Hair Color INI PERPADUAN WARNA RAMBUT YANG BAGUS UNTUK RAMBUT PENDEK

Saat ingin mengubah penampilan tanpa memotong rambut, mewarnai rambut menjadi cara yang tepat. Apalagi jika mengikuti tren warna rambut yang kekinian, tampilan Anda akan menjadi lebih modern dan trendi. Memilih warna rambut yang bagus untuk rambut pendek menjadi tantangan tersendiri karena jika salah pilih warna, maka wajah Anda akan terlihat kusam. Mengetahui caranya menjadi kunci untuk mendapatkan tampilan rambut flattering yang Anda inginkan.

Tren Warna Rambut untuk Akhir Tahun 2022

Tips Pilihan dan Paduan Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek

Warna Rambut Ash sebagai Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek

Tren Warna Rambut untuk Akhir Tahun 2022

Dominasi warna rambut merah masih terus berlangsung sampai akhir tahun, terlihat dari warna-warna rambut kemerahan macam copper, spice red, strawberry blonde, auburn, ginger, dan lainnya. Berbagai variasi warna merah terlihat di rambut perempuan dunia tahun ini, dari yang terang ke gelap serta dari warna-warna dingin ke warna-warna hangat. Pilihan warna merah menandakan para perempuan yang ingin hidup penuh semangat setelah pandemi mulai berakhir. 

Walau warna merah mendominasi, tapi tak berarti warna lain tak berani muncul. Warna kecokelatan dan pirang yang hangat juga menjadi pilihan para perempuan untuk tahun ini. Warna-warna kecokelatan khususnya, akan menjadi pilihan banyak orang sampai akhir tahun, di antaranya adalah rich brunette, red brown, chocolate cherry, dan caramel. Untuk yang memiliki undertone kulit yang dingin, bisa memilih warna kecokelatan yang cenderung dingin seperti brown ash, mushroom brown, taupe, dan espresso

Ada pula yang tetap memilih warna-warna rambut dingin seperti abu-abu, pastel pink, dan biru. Warna very peri, yang merupakan Pantone Color of the Year 2022, juga menjadi pilihan. Varian warna lavender yang dingin tapi fun ini bisa digunakan untuk mewarnai keseluruhan rambut atau sebagai highlight untuk warna dingin lainnya.

Tips Pilihan dan Paduan Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek

Mewarnai rambut merupakan cara paling mudah untuk memberi karakter dan dimensi bagi rambut yang pendek. Pada dasarnya, Anda bisa memilih warna apapun sebagai pewarna rambut yang bagus untuk rambut panjang dan pendek. Tak ada perkecualian warna untuk rambut yang lebih pendek, karena tetap terlihat cantik baik diwarnai secara keseluruhan atau dalam bentuk highlight

Jadi, jika Anda ingin memadukan warna abu-abu dengan lavender, hitam dengan hijau, cokelat dengan honey, auburn dengan karamel, cokelat dengan ginger, hitam dengan silver, blonde dengan pink, atau paduan klasik bronde (brunette dengan blonde), semua akan menjadi paduan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek wanita.

Walaupun begitu, keterbatasan jumlah dan panjang rambut membuat Anda harus lebih memperhatikan teknik pewarnaannya sehingga dapat menciptakan dimensi. Kondisinya, semakin pendek rambut, maka semakin sedikit ruang yang dapat digunakan untuk teknik pewarnaan rambut yang terlihat bergradasi secara horizontal. Karena itu, tampilan warna yang bagus untuk rambut pendek tergantung dari teknik mewarnai yang tepat. 

Jika Anda sedang mencari warna rambut yang bagus untuk rambut pendek serta perpaduan warna cat rambut yang bagus untuk rambut Anda, beberapa tip ini bisa Anda terapkan: 

- Bentuk potongan rambut pendek bisa sangat berpengaruh terhadap pewarnaan rambut Anda. Jadi, jika Anda pergi ke salon kecantikan untuk memotong rambut sekaligus mewarnainya, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan hair stylist dan hair colorist di salon tersebut. Tak ada salahnya menunjukkan foto hasil pewarnaan yang Anda inginkan kepada mereka agar paham tentang keinginan Anda.

- Tetap perhatikan undertone kulit saat memilih warna atau paduan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek Anda. Salah pilih warna rambut dapat membuat wajah Anda terlihat kusam dan menggelap. 

Anda yang memiliki undertone kulit yang hangat bisa memilih paduan warna hangat sebagai dasar dan warna hangat untuk highlight. Bisa juga warna hangat sebagai dasar dengan warna dingin sebagai highlight untuk membuatnya netral jika Anda tak ingin warna rambut yang terlalu hangat. Hal ini juga berlaku sebaliknya pada kulit dengan undertone dingin. 

- Rambut pendek dinilai paling cocok untuk bereksperimen dengan warna-warna rambut pastel atau terang. Memilih warna warna rambut seperti ini memang butuh keberanian dan kebanyakan pemilik rambut panjang merasa kewalahan jika harus mewarnai keseluruhan rambut dengan warna lavender, biru, silver, atau oranye. Karena itu, warna pastel dan terang bisa jadi pilihan warna rambut yang cocok untuk rambut pendek.

- Jika potongan rambut Anda tergolong sangat pendek, misalnya buzz cut atau pixie cut, maka mewarnai keseluruhan rambut dengan satu warna saja lebih disarankan daripada memadukan beberapa warna. 

Warna Rambut Ash sebagai Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek

Anda pemilik kulit dengan undertone dingin atau pemilik kulit dengan undertone hangat yang ingin menetralkan warna rambut hangat, bisa mewarnai rambut dengan kelompok warna ash. Kelompok warna ini mencakup warna-warna dengan undertone dingin seperti abu-abu, biru, ungu, dan hijau.  Warna rambut ash menambah sentuhan warna keperakan di rambut dan membuat Anda terhindar efek brassy setelah rambut diwarnai, yaitu warna rambut lama-kelamaan berubah menjadi kemerahan atau oranye.

Jika tertarik untuk memiliki warna rambut ash sebagai warna cat rambut yang bagus untuk rambut pendek, Anda bisa memilih salah satu dari varian warna ash dari L’Oréal Paris Excellence Fashion Ash Supreme, yaitu Smoky Ash 6.11, Lavender Ash 6.12, Matt Ash 7.17, dan Silver Ash 9.11. 

L’Oréal Paris Excellence Fashion Ash Supreme membantu Anda mendapatkan warna rambut ash yang keren dan intens berkualitas salon, serta cocok untuk orang Asia karena warnanya menyala bahkan di rambut yang gelap sekalipun. Anti-brass technology-nya menetralkan efek brassy karena cat rambut ini kaya dengan pigmen warna ungu. Formula pewarna rambut yang bagus untuk rambut pendek ini dilengkapi juga dengan Hi-Shine Complex yang membantu mempertahankan warna rambut lebih lama.

Di dalam sekotak L’Oréal Paris Excellence Fashion Ash Supreme Anda akan mendapatkan:

- Krim pewarna dan krim developer: Membantu membuat warna rambut empat tingkat lebih terang, diperkaya dengan Protective Serum Actives. Krimya tidak mudah menetes saat diaplikasikan di rambut.

- Professional pH Purple Shampoo: Shampo dengan pH yang cocok untuk rambut, membantu membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran.

- Color-Boost Purple Mask: Masker yang diperkaya dengan pigmen untuk menjaga warna ash tampak intens, sekaligus merawat rambut agar lembut dan berkilau.

Pilihan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek dari L’Oréal Paris Excellence Fashion Ash Supreme akan membuat rambut Anda berdimensi dan terhindar dari efek brassy. Anda bisa mendapatkan keempat warna cat rambut yang bagus ini di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai e-commerce dan marketplace kenamaan. Anda juga bisa membelinya secara langsung pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik di kota Anda.