Kebijakan Privasi

Ambisi L’Oréal adalah untuk menjadi sebuah korporasi teladan untuk membantu membangun dunia menjadi tempat yang lebih indah. Kami sangat menjunjung tinggi kejujuran dan keterbukaan serta berkomitmen untuk membangun hubungan yang kuat dan langgeng dengan konsumen kami berdasarkan asas kepercayaan dan manfaat. Bagian dari komitmen ini adalah mengamankan serta menghormati privasi anda sesuai dengan pilihan anda. Menghormati privasi anda adalah hal yang sangat penting bagi kami. Untuk itu, kami menetapkan “Janji Privasi Kami” dan Kebijakan Privasi kami di bawah ini.

Janji privasi kami

Sponsor

Untuk melindungi transaksi yang dilakukan melalui situs/aplikasi/perangkat kami dari penipuan dan penyalahgunaan, kami dapat menggunakan solusi dari pihak ketiga penyedia. Metode untuk melacak penipuan didasarkan pada, contohnya, perbandingan sederhana, asosiasi, pengelompokkan, prediksi dan pelacakan hal asing dengan menggunakan agen intelijen, teknik fusi data dan berbagai teknik penggalian data.

Proses deteksi penipuan ini dapat dilakukan secara otomatis sepenuhnya atau dapat melibatkan intervensi manusia dimana seseorang yang akan mengambil keputusan terakhir. Di kasus manapun, kami mengambil semua tindakan pencegahan dan penjagaan yang layak untuk membatasi akses kepada data anda. 

Sebagai hasil dari deteksi penipuan otomatis, anda dapat (i) mengalami hambatan dalam proses pesanan/permintaan anda ketika transaksi anda sedang kami tinjau; (ii) dibatasi atau dikecualikan dari manfaat suatu layanan apabila terdapat risiko terjadinya penipuan. Anda berhak untuk mengakses informasi yang menjadi dasar dari keputusan kami. Silakan melihat bagian “Hak dan Pilihan Anda” di bawah ini.

Pengambilan Keputusan Otomatis

Ketika kami mengirimkan atau menampilkan komunikasi atau konten yang dipersonalisasi, kami mungkin menggunakan teknik yang dinamakan sebagai “profilisasi” (yaitu setiap proses yang diotomatisasi dari data pribadi yang terdiri dari penggunaan data tersebut untuk mengevaluasi aspek pribadi tertentu terkait dengan manusia, khususnya untuk menganalisis atau memprediksi aspek-aspek mengenai preferensi pribadi, minat, keadaan ekonomi, perilaku, lokasi, kesehatan, keandalan, atau gerakan manusia tersebut). Hal ini berarti kami mungkin mengumpulkan data pribadi anda pada situasi-situasi berbeda yang telah dijelaskan dalam tabel di atas. Kami memusatkan data ini dan menganalisisnya untuk mengevaluasi dan memprediksi preferensi dan/atau minat pribadi anda.
Berdasarkan analisis kami, kami mengirim atau menampilkan komunikasi dan/atau konten yang disesuaikan dengan minat/kebutuhan anda.

You have the right to object to the use of your data for “profiling” in certain circumstances. Please see “Your Rights and Choices” section below.

Profilisasi

Data pribadi apa yang kami mungkin dapatkan secara langsung dari anda atau sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami?

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:
Nama depan dan nama belakang;
Nomor telepon;
Alamat email.


Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data anda?

Untuk mengirimkan informasi mengenai produk kami dan/atau informasi yang tercantum dalam daftar keinginan kepada seseorang atas permintaan pihak lain. 


Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?

Pelaksanaan kontrak
Untuk memproses permintaan tersebut.

Dan

Kepentingan yang sah
Untuk menghubungi orang tersebut berdasarkan permintaan pihak lain.

Siapa yang mengakses data pribadi anda

Kami dapat membagi data pribadi anda dalam Grup L’Oréal dalam rangka mematuhi kewajiban hukum kami, mencegah terjadinya penipuan dan/atau mengamankan peralatan kami, meningkatkan kualitas produk dan layanan kami, atau setelah mendapatkan persetujuan anda untuk melakukannya. 

Bergantung pada tujuan dikumpulkannya data tersebut, dan atas dasar butuh-untuk-diketahui semata, beberapa data pribadi anda dapat diakses oleh entitas Grup L’Oréal di dunia, dimana kemungkinan dengan samaran (tanpa identifikasi langsung), dan ketika dibutuhkan untuk menyediakan layanan yang anda minta. 

Kami juga dapat membagi data pribadi anda secara disamarkan (tanpa identifikasi langsung) dengan ilmuwan Riset dan Inovasi L’Oréal, meliputi mereka yang terletak di luar Indonesia, untuk kepentingan riset dan inovasi. 

Ketika diizinkan, kami juga dapat membagi data pribadi anda termasuk data yang dikumpulkan melalui Kuki di antara merek-merek kami dalam rangka menyelaraskan dan memperbarui informasi yang anda bagi dengan kami, untuk melaksanakan statistik berdasarkan karakteristik anda dan untuk menyesuaikan komunikasi kami. 

Mohon kunjungi situs Grup L’Oréal, untuk keterangan lebih lanjut mengenai Grup, merek, dan lokasi L’Oréal.


Kami mungkin membagi data pribadi anda untuk kepentingan pemasaran dengan pihak ketiga atau entitas dari Grup L’Oréal.

Kami hanya membagikan data pribadi Anda dengan pihak ketiga untuk tujuan pemasaran langsung dengan persetujuan Anda. Dalam konteks ini, data Anda diproses oleh pihak ketiga tersebut, yang bertindak sebagai pengontrol data, dan syarat dan ketentuan serta pemberitahuan privasi pihak ketiga tersebut berlaku. Anda harus hati-hati memeriksa dokumentasi mereka sebelum menyetujui pengungkapan informasi Anda kepada pihak ketiga tersebut.


Data pribadi Anda juga dapat diproses atas nama kami oleh penyedia pihak ketiga kami yang tepercaya. 

Kami dapat mengandalkan pihak ketiga yang terpercaya untuk melaksanakan berbagai operasi bisnis atas nama kami. Kami hanya menyediakan mereka dengan informasi yang mereka butuhkan saja untuk melaksanakan tugasnya, dan kami mewajibkan mereka untuk tidak menggunakan data pribadi anda untuk tujuan lain. Kami selalu memberikan usaha terbaik untuk memastikan bahwa pihak ketiga yang bekerja dengan kami akan menyimpan data pribadi anda dengan aman. Contohnya, kami mungkin menggunakan layanan yang mewajibkan pengolahan data pribadi anda yaitu:

Pihak ketiga yang membantu kami menyediakan layanan digital dan perdagangan elektronik seperti pendengaran sosial, pencari toko, program loyalitas, manajemen identitas, penilaian dan ulasan, CRM, analisis web dan penelusur web, alat kurasi konten yang dihasilkan pengguna; 
Agensi periklanan, pemasaran, media digital dan sosial untuk membantu kami menyampaikan iklan, pemasaran, dan kampanye, untuk menganalisis efektivitasnya, dan untuk mengatur kontak dan pertanyaan anda;
Diperlukan pihak ketiga untuk mengirimkan produk kepada Anda, seperti layanan pos/kurir;
Pihak ketiga yang membantu kami menyediakan layanan teknologi informasi, seperti penyedia sarana, layanan hos, pemeliharaan dan penunjang di basis data kami serta pada perangkat lunak dan aplikasi kami yang mungkin berisikan data mengenai anda (layanan tersebut terkadang membutuhkan akses ke data anda untuk melaksanakan tugas yang diwajibkan);
Penyedia layanan pembayaran dan agensi referensi kredit bertujuan untuk menilai skor kredit Anda dan memverifikasi informasi detail Anda apabila ini adalah kondisi untuk memasuki kontrak bersama Anda;
Pihak ketiga yang membantu kami demi kepentingan pelayanan konsumen dan pengawasan kosmetik.


Kami mungkin mengungkapkan data pribadi anda kepada pihak ketiga:

Ketika kami menjual bisnis atau aset apapun, dimana kami mungkin mengungkapkan data pribadi anda ke calon pembeli dari bisnis atau aset tersebut. Apabila L’Oréal atau bagian dari asetnya diakuisisi oleh pihak ketiga, maka data pribadi pelanggan yang dipegang olehnya terkait dengan aset adalah salah satu aset yang dialihkan. Ketika sesuai, dalam kasus tersebut, pembeli bertindak sebagai pengendali data yang baru akan memproses data anda dan kebijakan privasinya yang akan mengatur pengolahan data pribadi anda. 
Apabila kami berkewajiban untuk mengungkapkan atau membagi data pribadi anda untuk mematuhi kebijakan hukum, atau untuk memberlakukan atau mengaplikasikan syarat penggunaan atau syarat dan ketentuan lain kami yang telah anda setujui; atau untuk melindungi hak, kekayaan, atau keamanan dari L’Oréal, pelanggan kami, atau pekerja. 
Apabila kami mempunyai persetujuan anda untuk melakukan hal tersebut
Atau apabila kami diperbolehkan oleh hukum.


Kami mungkin mengungkapkan data pribadi anda kepada rekan kami:

Ketika anda berlangganan layanan yang dibuat bersama oleh L’Oréal dan rekan lain (contohnya, aplikasi yang dibuat bersama). Dalam kasus tersebut, L’Oréal dan rekan tersebut memproses data pribadi anda sesuai dengan tujuan mereka masing-masing dan dengan demikian data anda diproses: 
o Oleh L’Oréal sesuai dengan Kebijakan Privasi ini; 
o Oleh rekan yang juga bertindak sebagai pengendali data sesuai dengan syarat dan ketentuan mereka sendiri dan sesuai dengan kebijakan privasi mereka sendiri; 
Ketika anda setuju untuk menerima komunikasi pemasaran dan komersial dari rekan L’Oréal melalui peralatan yang ditunjuk (contohnya, melalui Aplikasi yang dibuat oleh L’Oréal dan disediakan untuk rekannya). Dalam kasus tersebut, maka data anda diproses oleh rekan yang bertindak sebagai pengendali data sesuai dengan syarat dan ketentuannya sendiri, dan sesuai dengan kebijakan privasinya;
Kami mungkin mengeluarkan sesuatu dari konten penunjang kami dari jaringan sosial. Ketika anda melihat konten dari jaringan sosial pada situs/aplikasi kami, Kuki dari jaringan sosial tersebut mungkin tersimpan pada perangkat anda. Kami mengundang anda untuk membaca Kebijakan Kuki dari jaringan sosial tersebut untuk informasi lebih lanjut.


Kami tidak menawarkan atau menjual data pribadi anda.
 

Dimana kami Menyimpan Data pribadi anda

Data yang kami kumpulkan dari Anda dapat dipindahkan ke, diakses dari, dan disimpan di lokasi di luar Wilayah Ekonomi Eropa (“EEA”). Data juga mungkin diproses oleh anggota yang beroperasi di luar EEA yang bekerja untuk kami atau untuk salah satu penyedia layanan kami. 

L’Oréal memindahkan data pribadi ke luar EEA hanya dengan cara yang aman dan sesuai hukum. Karena beberapa negara mungkin tidak memiliki hukum yang mengatur penggunaan dan pemindahan data pribadi, kami mengambil langkah untuk memastikan bahwa pihak ketiga tunduk kepada komitmen yang tertulis dalam Kebijakan ini. Hal ini mungkin termasuk meninjau standar privasi dan keamanan pihak ketiga dan/atau masuk ke dalam kontrak yang pantas (berdasarkan template yang diadopsi oleh Komisi Uni Eropa yang tersedia di sini).

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di bagian “Kontak” di bawah ini. 

Jangka Waktu Kami Menyimpan Data Pribadi Anda

Kami hanya menyimpan data pribadi anda selama kami membutuhkannya untuk tujuan kami menyimpan data pribadi anda, untuk memenuhi kebutuhan anda, atau untuk mematuhi kewajiban hukum kami. 
Untuk menetapkan jangka waktu penahanan data anda, kami menggunakan kriteria sebagai berikut:

Di mana anda membeli suatu produk, kami menyimpan data pribadi anda selama periode hubungan kotrak;
Di mana anda berpartisipasi dalam penawaran promosional, kami menyimpan data pribadi anda selama periode penawaran promosional tersebut;
Di mana anda menghubungi kami atas suatu pertanyaan, kami menyimpan data pribadi anda selama periode yang dibutuhkan untuk memproses pertanyaan anda;
Di mana anda membuat sebuah akun, kami menyimpan data pribadi anda sampai anda meminta kami untuk menghapusnya atau setelah melewati suatu periode dimana anda tidak aktif (tidak ada interaksi aktif dengan merek apapun) sesuai dengan peraturan dan pedoman lokal;
Di mana kuki ditempatkan dalam komputer anda, kami menyimpannya selama masih dibutuhkan untuk mencapai tujuannya masing-masing (contohnya selama satu sesi untuk kuki troli belanja atau kuki ID sesi) dan untuk suatu jangka waktu menurut peraturan dan pedoman lokal. 

Kami mungkin menahan data pribadi untuk mematuhi kewajiban hukum kami, serta agar kami dapat mengelola hak kami (contohnya untuk mengajukan tuntutan ke Pengadilan), atau untuk kepentingan statistik atau historis.

Ketika kami tidak lagi membutuhkan data pribadi anda, data tersebut akan dihapus dari sistem dan catatan kami atau disamarkan agar anda tidak lagi dapat diidentifikasi dari data itu. 

Apakah Data Pribadi Anda Aman?

Jika Anda mempunyai pertanyaan atau kekhawatiran tentang bagaimana kami menggunakan data pribadi Anda, atau ingin menggunakan hak Anda di atas, silahkan hubungi kami di [brand/alamat email sesuai negara] atau dengan mengirimkan surat ke [brand/alamat kantor sesuai negara]

[PILIH SALAH SATU : 

PILIHAN 1 : Dimana negara/Hub DPO ditempatkan: ] Anda dapat menghubungi Petugas Perlindungan Data (DPO) kami di [lengkapi dengan detail kontak DPO].

OPTION 2 : Jika tidak ada DPO/DPM:]  Anda juga dapat menghubungi [XXX] untuk pertanyaan terkait penggunaan data pribadi Anda. 
Kami berkomitmen untuk menyimpan data pribadi anda dengan aman, dan melakukan segala pencegahan yang wajar. Kami secara kontraktual mewajibkan pihak ketiga (apabila ada) yang menangani data pribadi anda untuk melakukan hal yang sama. 

Kami selalu memberikan usaha terbaik untuk melindungi data pribadi anda dan ketika kami sudah menerima data pribadi anda, kami menggunakan prosedur yang ketat dan fitur keamanan untuk mencegah akses yang tidak sah. Karena transmisi informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman, kami tidak dapat menjamin perlindungan data anda yang ditransmisikan ke situs kami. Dengan demikian, transmisi apapun merupakan risiko yang harus anda tanggung. 

Tautan ke Situs Pihak Ketiga dan Login Sosial

Seiring berjalannya waktu, situs dan aplikasi kami mungkin mengandung link dari dan ke situs mitra jaringan kami, pemasang iklan, dan afiliasinya. Jika Anda mengikuti link ke salah satu situs tersebut, harap perhatikan bahwa situs tersebut memiliki kebijakan privasi mereka sendiri dan kami tidak bertanggung jawab untuk kebijakan tersebut. Silahkan tinjau kebijakan tersebut sebelum Anda memberikan data personal apapun ke situs tersebut.

Kami juga menawarkan pilihan untuk login menggunakan media sosial Anda. Jika Anda memilih hal ini, harap perhatikan bahwa Anda membagikan informasi profil media sosial Anda kepada kami tergantung dari pengaturan platform media sosial Anda. Silahkan kunjungi platform media sosial tersebut dan meninjau kebijakan privasi mereka untuk memahami bagaimana data pribadi Anda dibagikan dan digunakan dalam konteks ini.

Media Sosial dan Konten yang Dihasilkan oleh Pengguna

Beberapa dari situs dan aplikasi kami memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten mereka sendiri. Harap ingat bahwa apapun konten yang diunggah ke salah satu media sosial kami dapat dilihat oleh publik, jadi Anda harus berhati-hati dalam menyediakan data pribadi tertentu, misalnya informasi finansial atau detail alamat rumah. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan individu jika Anda mengunggah data pribadi Anda ke salah satu platform media sosial kami, dan kami sarankan Anda untuk tidak melakukannya. 

Kontak

Hak dan Pilihan Anda

L’Oreal menghormati hak atas privasi yang anda miliki: penting bagi anda untuk mengendalikan data pribadi anda. Anda memiliki hak sebagai berikut:

Hak untuk diberitahu
Apa artinya?
Anda berhak untuk mendapatkan informasi yang jelas, transparan, dan mudah dimengerti mengenai bagaimana cara kami menggunakan data pribadi anda, serta hak yang anda miliki. Inilah mengapa kami menyediakan anda dengan informasi yang ada dalam Kebijakan ini.


Hak atas akses
What does this means?
Anda berhak untuk mengakses data pribadi yang kami simpan tentang anda (tunduk pada batasan tertentu). 
Kami mungkin mengenakan biaya yang wajar dengan memperhitungkan biaya administratif dari penyediaan informasi tersebut.
Permintaan yang secara nyata tidak berdasar, berlebihan atau repetitif mungkin tidak kami tanggapi. 
Untuk melakukan hal tersebut, silakan hubungi kami pada rincian di bawah ini. 


Hak atas rektifikasi
Apa artinya?

Anda berhak atas perbaikan data pribadi anda apabila terdapat kesalahan atau merupakan data lama dan/atau melengkapinya apabila tidak lengkap. 
Untuk melakukan hal ini, anda dapat menghubungi kami pada rincian di bawah ini. Jika anda memiliki akun, akan lebih mudah bagi anda untuk membetulkan sendiri data anda melalui fungsi “Akun Saya”. 


Hak atas penghapusan/hak untuk dilupakan
Apa artinya?
Dalam kasus tertentu, anda berhak untuk meminta agar data pribadi anda dihapus. Harap diingat bahwa ini bukan merupakan hak absolut, karena kami memiliki dasar hukum atau dasar yang sah untuk menahan data pribadi anda. 
Jika anda ingin kami untuk menghapus data pribadi anda, silakan hubungi kami pada rincian di bawah ini.


Hak untuk menolak pemasaran langsung, termasuk profilisasi
Apa artinya?/strong>
Anda dapat berhenti berlangganan atau keluar dari komunikasi pemasaran langsung kami pada setiap waktu. 
Cara paling mudah untuk melakukan hal ini adalah dengan mengklik tautan “berhenti berlangganan” di setiap email atau komunikasi yang kami kirimkan untuk anda. Jika tidak, anda dapat menghubungi kami pada rincian di bawah ini.

Jika anda ingin menolak profilisasi, silakan menghubungi kami pada rincian di bawah ini. 


Hak untuk menarik persetujuan pada setiap waktu untuk pengolahan data berdasarkan persetujuan
Apa artinya?

Anda dapat menarik persetujuan anda terhadap pengolahan data anda ketika pengolahan tersebut didasarkan pada persetujuan. Penarikan persetujuan tersebut tidak mempengaruhi keabsahan pengolahan berdasarkan persetjuan sebelum penarikannya. Kami merujuk pada tabel yang ada pada bagian “data apa saja yang kami kumpulkan dari anda dan bagaimana cara kami menggunakan data tersebut” khususnya kolom “apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?” untuk mengidentifikasi dimana pengolahan kami didasarkan pada persetujuan. 


Hak untuk menolak pengolahan berdasarkan kepentingan yang sah
Apa artinya?

Anda dapat setiap waktu menolak pengolahan data anda apabila pengolahan tersebut didasarkan pada kepentingan yang sah. Kami merujuk pada tabel di bagian “data apa saja yang kami kumpulkan dari anda dan bagaimana cara kami menggunakan data tersebut” khususnya kolom “apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?” untuk mengidentifikasi pengolahan kami yang didasarkan pada kepentingan yang sah.

Untuk melakukan hal tersebut, silakan hubungi kami pada rincian di bawah ini. 


Hak untuk mengajukan keluhan dengan kewenangan pengawasan
Apa artinya?
Anda berhak untuk menghubungi pihak berwenang di bidang perlindungan data negara anda untuk mengajukan keluhan terhadap perlindungan data dan praktik privasi L’Oréal. 
Jangan segan untuk menghubungi kami pada rincian di bawah ini sebelum mengajukan keluhan kepada pihak berwenang di bidang perlindungan data.


Hak untuk portabilitas data
Apa artinya?

Anda berhak untuk memindahkan, menyalin atau mentransfer data dari basis data kami ke basis data lainnya. Hal ini hanya berlaku untuk data yang anda sediakan, dimana pengolahan didasarkan pada sebuah kontrak atau persetujuan anda, dan pengolahan dilakukan secara otomatis. Kami merujuk pada tabel di bagian “data apa saja yang kami kumpulkan dari anda dan bagaimana cara kami menggunakan data tersebut” khususnya kolom “apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?” untuk mengidentifikasi pengolahan kami yang didasarkan pada pelaksanaan suatu kontrak atau persetujuan. 
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami pada rincian di bawah ini.


Hak atas pelarangan
Apa artinya?

Anda berhak untuk meminta pelarangan terhadap pengolahan data anda oleh kami. Hak ini berarti pengolahan data anda oleh kami dilarang, sehingga kami dapat menyimpannya, akan tetapi tidak dapat memprosesnya lebih lanjut. 
Hal ini berlaku pada situasi tertentu yang terdaftar pada Peraturan Perlindugnan Data Umum yang adalah sebagai berikut
Kebenaran dari data pribadi ditentang oleh subjek data (Anda), untuk suatu waktu yang memperbolehkan pengendali untuk memeriksa kebenaran dari data pribadi;
Pengolahan tidak sah dan subjek data (Anda) menetang penghapusan data pribadi dan meminta agar data tersebut dilarang untuk digunakan;
Pengendali (L’Oréal)tidak lagi membutuhkan data pribadi demi kepentingan pengolahan, akan tetapi diperlukan oleh subjek data untuk pembuatan, pelaksanaan, atau pembelaan dari tuntutan hukum;
Subjek data (Anda) menolak pengolahan berdasarkan kepentingan yang sah dari pengendali data menunggu verifikasi apakah dasar yang sah dari pengendali mengesampingkan dasar yang dimiliki subjek data.

Apabila anda ingin memohonkan pelarangan, silakan menghubungi kami pada rincian di bawah ini.


Hak untuk menon-aktifkan Kuki
What does this means?

Anda berhak untuk menon-aktifkan Kuki. Pengaturan dari penelusur web umumnya diprogram secara otomatis untuk menerima Kuki, akan tetapi anda dapat dengan mudah mengubahnya dengan mengganti pengaturan penelusur web anda.

Banyak kuki digunakan untuk meningkatkan penggunaan atau fungsionalitas dari situs/aplikasi; sehingga menon-aktifkan kuki dapat menghalangi anda untuk menggunakan bagian tertentu dari situs/aplikasi kami yang telah dijelaskan pada Tabel Kuki yang relevan. 

Jika anda ingin membatasi atau memblok semua kuki yang ditetapkan oleh situs/aplikasi kami (yang dapat menghalangi anda untuk menggunakan bagian tertentu dari situs tersebut), atau situs/aplikasi lain, anda dapat melakukannya melalui pengaturan penelusur web anda. Anda dapat menemukan caranya pada fungsi Bantuan penelusur web anda. Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi tautan berikut: 
http://www.aboutcookies.org/;



Untuk memproses permintaan Anda, kami mungkin memerlukan bukti identitas Anda. 

Kontak

Jika Anda mempunyai pertanyaan atau kekhawatiran tentang bagaimana kami menggunakan data pribadi Anda, atau ingin menggunakan hak Anda di atas, silahkan hubungi kami di [brand/alamat email sesuai negara] atau dengan mengirimkan surat ke [brand/alamat kantor sesuai negara]

[PILIH SALAH SATU : 

PILIHAN 1 : Dimana negara/Hub DPO ditempatkan: ] Anda dapat menghubungi Petugas Perlindungan Data (DPO) kami di [lengkapi dengan detail kontak DPO].

OPTION 2 : Jika tidak ada DPO/DPM:]  Anda juga dapat menghubungi [XXX] untuk pertanyaan terkait penggunaan data pribadi Anda. 

1) Kami menghormati privasi dan pilihan anda.
2) Kami menjamin adanya privasi dan keamanan dalam segala tindakan kami.
3) Kami tidak akan mengirimkan komunikasi pemasaran kecuali atas permintaan anda sendiri. Anda dapat mengubah pikiran anda setiap saat.
4) Kami tidak akan pernah menawarkan atau menjual data diri anda.
5) Kami berkomitmen untuk menjaga data anda dengan aman dan terlindungi. Hal ini termasuk dengan hanya bekerja sama dengan pihak-pihak yang terpercaya.
6) Kami berkomitmen untuk menggunakan data anda secara terbuka dan transparan.
7) Kami tidak akan menggunakan data anda untuk tujuan yang belum kami beritahukan kepada anda.
8) Kami menghormati hak-hak anda, dan akan selalu mencoba untuk mengakomodasi permintaan anda sejauh mungkin, sesuai dengan tanggung jawab hukum dan tanggung jawab operasional kami.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai praktik privasi kami, berikut telah kami tentukan jenis-jenis data pribadi yang mungkin kami terima baik secara langsung dari anda maupun dari interaksi anda dengan kami, bagaimana cara kami mungkin menggunakan data tersebut, kepada siapa kami mungkin membagikan data tersebut, bagaimana cara kami melindungi dan menjaga data tersebut, dan hak-hak anda terkait dengan data pribadi anda. Tentu tidak semua situasi ini berlaku untuk anda. Kebijakan Privasi ini memberikan anda gambaran mengenai semua kemungkinan terjadinya situasi dimana terjadi interaksi antara anda dan kami. 

Semakin sering anda berinteraksi dengan kami, semakin banyak data yang kami peroleh tentang anda sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih sesuai untuk anda. 

Ketika anda memberikan data pribadi anda kepada kami atau ketika kami mendapatkan data pribadi anda, kami akan menggunakan data tersebut sesuai dengan Kebijakan ini. Silakan baca informasi ini serta halaman pertanyaan dan jawaban (jika ada) dengan saksama. Jika anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran mengenai data pribadi anda, anda dapat menghubungi kami di [email protected]

APA YANG AKAN ANDA TEMUKAN DALAM KEBIJAKAN PRIVASI INI?

  • Siapa kami?
  • Apakah yang dimaksud dengan data pribadi?
  • Data apa saja yang kami kumpulkan dari anda dan bagaimana cara kami menggunakan data tersebut?
  • Bagaimana cara kami mengumpulkan atau mendapatkan data anda?
    Pengambilan Keputusan Secara Otomatis
    Profilisasi
  • Siapa yang memiliki akses terhadap data pribadi anda?
  • Dimana kami menyimpan data pribadi anda?
  • Berapa lama kami akan menyimpan data pribadi anda?
  • Apakah data pribadi saya aman?
  • Tautan ke situs pihak ketiga dan login sosial
  • Media sosial dan konten yang dihasilkan oleh pengguna
    Hak dan pilihan anda
    Kontak

Siapa kami

[PILIH SALAH SATU:
Pilihan 1/ dimana kebijakan privasi ditujukan untuk salah satu brand:]  Brand adalah bagian dari entitas portfolio brand Nama Negara L’Oréal. Entitas Nama Negara L’Oréal bertanggung jawab atas data pribadi yang Anda bagikan kepada kami. Ketika kami menyebut “L’Oréal”, “kami”, “milik kami” atau “kita”, inilah yang kami maksud. L’Oréal adalah “pengontrol data” untuk tujuan-tujuan sesuai dengan hukum perlindungan data yang berlaku. 
Pilihan 2/ dimana kebijakan privasi sama untuk seluruh negara:] Entitas Negara L’Oréal bertanggung jawab penuh atas data personal yang Anda bagikan dengan kami. Ketika kami menyebut “L’Oréal”, “kami”, “milik kami” atau “kita”, inilah yang kami maksud. L’Oréal adalah “pengontrol data” untuk tujuan-tujuan sesuai dengan hukum perlindungan data yang berlaku. 
 
[[Nama entitas L’Oréal]  [alamat]  
Representative: [name of the entity’s representative] 
[country / brand / division website URL]. 
 

Apa itu data pribadi?

“Data pribadi” berarti semua keterangan atau potongan keterangan yang dapat mengidentifikasi anda, baik secara langsung (contoh, nama anda) atau tidak langsung (contoh, melalui data samaran seperti nomor ID yang unik). Dengan begitu, data pribadi anda mencakup hal-hal seperti email/alamat/nomor telepon, nama pengguna, gambar profil, preferensi pribadi dan kebiasaan berbelanja, konten yang dihasilkan pengguna, data terkait keuangan, dan data terkait kemampuan finansial. Data pribadi juga meliputi tanda pengenal numerik yang unik seperti alamat IP komputer atau alamat Kontrol Akses Media perangkat genggam, dan kuki pada komputer anda. 

Data Apa Saja Yang Kami Kumpulkan Dari Anda Dan Bagaimana Cara Kami Menggunakan Data Tersebut?

L’Oréal percaya bahwa anda, sebagai seorang konsumen, adalah pusat dari segala hal yang kami lakukan. Kami senang mendengar dari anda, memperoleh data tentang anda, dan menciptakan dan menghasilkan produk yang anda nikmati. Kami mengetahui bahwa banyak dari anda yang senang berbicara dengan kami. Maka dari itu, terdapat banyak cara dimana anda dapat membagi data pribadi anda kepada kami, dan kemungkinan data anda kami kumpulkan. 

Bagaimana cara kami mengumpulkan atau menerima data anda?

Kami mungkin mengumpulkan atau menerima data dari anda melalui situs kami, formulir-formulir, aplikasi-aplikasi, perangkat-perangkat, produk L’Oréal atau halaman merek di media sosial atau sebaliknya. Data ini dapat anda berikan kepada kami secara langsung (seperti ketika anda membuat akun, ketika anda menghubungi kami), terkadang kami kumpulkan (seperti menggunakan kuki untuk memahami cara anda menggunakan situs/aplikasi kami) atau kami terima dari pihak ketiga, termasuk entitas Grup L’Oréal yang lainnya.

Saat kami mengumpulkan data anda, kami menandakan data yang wajib diisi dengan tanda bintang yang kami perlukan untuk menyediakan pelayanan yang anda minta:

- Melakukan kontrak kami dengan anda(contoh, untuk mengirimkan produk yang telah anda beli di website/aplikasi);
- Menyediakan layanan nawala/newsletter; or
- Mematuhi persyaratan hukum (contoh, invoicing). 

Apabila anda tidak menyediakan data yang ditandai dengan tanda bintang, maka hal tersebut dapat mempengaruhi kemampuan kami untuk menyediakan informasi produk dan pelayanan.

Ketentuan lebih lanjut ada pada tabel di bawah ini yang menjelaskan bahwa:

1) Dalam interaksi apa saja data anda dapat tersedia atau dikumpulkan? Kolom ini menjelaskan aktivitas atau situasi yang melibatkan anda ketika kami menggunakan atau mengumpulkan data anda.
Sebagai contoh, ketika anda mendaftar nawala, atau menggunakan suatu situs/aplikasi.
2) Data pribadi apa saja yang mungkin kami terima secara langsung dari anda ataupun yang kami dapatkan sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami? Kolom ini memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis data yang mungkin kami kumpulkan mengenai anda berdasarkan situasi tertentu.
3) Bagaimana cara dan mengapa kami menggunakan data tersebut? Kolom ini memberikan penjelasan mengenai apa yang mungkin kami lakukan terhadap data anda dan tujuan dari dikumpulkannya data tersebut.
4) Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?Kolom ini memberikan penjelasan mengenai alasan kami menggunakan data anda. 
Bergantung kepada tujuan digunakannya data anda, dasar hukum dari pengolahan data tersebut dapat berupa:

  • Persetujuan anda;;
  • Kepentingan kami yang sah, yaitu: 
    • Penyempurnaan atas produk dan layanan kami:: khususnya bagi kepentingan usaha kami agar kami dapat lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi anda sehingga dapat meningkatkan pelayanan, situs/aplikasi/perangkat, produk dan merek kami demi kepentingan konsumen.
    • Mencegah penipuan: untuk memastikan transaksi yang anda lakukan terbebas dari penipuan dan penyalahgunaan.
    • Perlindungan terhadap peralatan kami: untuk menjaga agar peralatan yang anda gunakan (situs/Aplikasi/perangkat kami) aman dan terlindungi serta untuk memastikan bahwa peralatan tersebut bekerja dengan baik dan terus berkembang.
  • Pelaksanaan perjanjian: khususnya untuk melaksanakan layanan yang anda minta dari kami;
  • Dasar hukum dimana suatu pengolahan diwajibkan oleh hukum.

Ikhtisar data dari interaksi anda dengan kami dan konsekuensinya terhadap data anda

Pembuatan Akun dan Manajemen

Informasi yang didapatkan selama pembuatan akun pada situs/aplikasi L’Oréal, melalui login media sosial, atau di toko.

Data pribadi apa yang kami mungkin dapatkan secara langsung dari anda atau sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami?

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:
Nama depan dan nama belakang; 
Jenis Kelamin;
Alamat Email;
Alamat;
Nomor telepon;
Foto;
Ulang tahun atau rentang usia;
ID, nama pengguna, dan kata sandi;
Deskripsi ataupreferensi pribadi; 
Rincian pesanan(apabila berlaku);
Profil media sosial (dimana anda menggunakan login sosial atau membagi data pribadi ini dengan kami).


Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data anda?

Untuk:
Mengelola pesanan anda;
Mengelola kompetisi, promosi, survei atau kontes yang anda ikuti;
Menanggapi pertanyaan anda dan apabila tidak berinteraksi dengan anda;
Menawarkan anda program loyalitas;
Memperbolehkan anda untuk mengelola preferensi anda;
 
Mengirimkan komunikasi pemasaran kepada anda (yang telah anda minta) yang mungkin akan disesuaikan dengan “profil” anda (yaitu berdasarkan data pribadi yang kami ketahui tentang anda dan preferensi anda);

Menawarkan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan ciri-ciri anda;
Mengawasi dan meningkatkan situs/aplikasi kami;
Menjalankan analisis atau mengumpulkan statistik;
Menjaga situs/aplikasi kami dan melindungi anda dari penipuan


Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?

Pelaksanaan Perjanjian
Untuk menyediakan pelayanan yang sesuai dengan permintaan anda (contohnya membuat akun, menyelesaikan survei, atau membeli suatu produk (apabila berlaku).

Persetujuan

Mengirimkan anda komunikasi pemasaran secara langsung.
 

Kepentingan yang sah 
Untuk memastikan bahwa situs/aplikasi kami tetap terjaga, untuk melindunginya dari penipuan, dan untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi anda sehingga dapat meningkatkan pelayanan, produk, dan merek kami.

Nawala dan layanan berlangganan komunikasi komersial

Data pribadi apa yang kami mungkin dapatkan secara langsung dari anda atau sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami?

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:
Alamat email;
Nama depan dan nama belakang;
Deskripsi atau preferensi pribadi; 
Profil media sosial (dimana anda menggunakan login sosial atau membagi data pribadi ini dengan kami).


Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data anda?

Untuk :
Mengirimkan anda komunikasi pemasaran (yang telah anda minta) yang mungkin telah disesuaikan dengan “profil” anda berdasarkan data pribadi yang kami ketahui tentang anda, serta preferensi anda (termasuk lokasi dari toko favorit anda);
 
Menjalankan analisis atau mengumpulkan statistik.
Menyimpan daftar mengenai penghentian langganan pengiriman email apabila anda meminta untuk tidak dihubungi.


Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?

Persetujuan
Untuk mengirimkan komunikasi pemasaran secara langsung kepada anda.
 
Kepentingan yang sah/strong>
Untuk menyesuaikan komunikasi pemasaran kami, memahami efektivitasnya, dan memastikan anda mendapatkan pengalaman yang paling relevan; untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi anda sehingga dapat meningkatkan pelayanan, produk, dan merek kami.

Dasar hukum
Menyimpan rincian diri anda pada daftar mengenai penghentian langganan pengiriman email apabila anda meminta untuk tidak lagi kami kirimkan pemasaran langsung. 

Manajemen pemesanan dan pembayaran

Informasi yang dikumpulkan selama proses pembelian dilakukan di situs/aplikasi/laman sosial L’Oréal atau di dalam toko.

Data pribadi apa yang mungkin kami terima dari Anda langsung atau sebagai hasil dari interaksi Anda bersama kami?

Tergantung pada seberapa banyak interaksi Anda bersama kami, data tersebut mungkin termasuk:
Nama dan nama belakang; 
Alamat email;
Alamat (pengiriman dan penagihan);
Nomor telepon;
Deskripsi atau pilihan personal; 
Profil media sosial (ketika Anda menggunakan media sosial untuk login atau berbagi data pribadi di media sosial dengan kami); 
Informasi transaksi termasuk produk yang dibeli dan lokasi toko;
Pembayaran dan informasi; or
Sejarah pembelian


Bagaimana dan mengapa kami mungkin menggunakan data Anda?

To 
Menghubungi Anda untuk menyelesaikan pesanan Anda di keranjang belanja tanpa menyelesaikan proses pembayaran.; 
Menginformasikan kepada Anda ketika produk yang Anda ingin beli sudah tersedia;
Memproses dan menyelesaikan pesanan Anda termasuk mengirimkan produk ke alamat yang telah Anda indikasikan; 
Mengatur pembayaran pesanan Anda. Sebagai catatan, informasi pembayaran (nomor kartu kredit/informasi Paypal/detail akun bank) tidak kami kumpulkan namun dikumpulkan oleh penyedia layanan pembayaran; 
Mengatur hubungan apapun yang Anda miliki dengan kami terkait pesanan Anda;
 
Mengamankan transaksi dari penipuan. Sebagai catatan, kami menggunakan solusi layanan dari pihak ketiga untuk mendeteksi penipuan dan memastikan bahwa pembayaran diselesaikan oleh Anda atau seseorang yang Anda beri kuasa;
Memperkaya profil Anda jika Anda melakukan pembelian dengan menggunakan informasi akun Anda;
Mengukur kepuasan pengalaman berbelanja;
Mengatur perselisihan terkait pembelian;
Untuk tujuan statistik.


Apakah dasar hukum untuk menggunakan data pribadi Anda?

Pelaksanaan sebuah kontrak: 
Untuk memberikan layanan (atau pembelian) yang Anda minta.

Kepentingan sah 
Untuk melindungi Anda dan kami dari transaksi penipuan dan untuk memastikan pembayaran selesai dan terbebas dari penipuan dan penyalahgunaan. 
 

 

Penelusuran daring

Informasi yang dikumpulkan oleh cookies atau teknologi serupa (“Cookies”) sebagai bagian dari pengalaman Anda dalam menjelajahi situs/aplikasi L’Oréal dan/atau situs/aplikasi dari pihak ketiga.

Untuk informasi spesifik tentang Cookie yang ditempatkan di dalam situs/aplikasi, silahkan melihat ke tabel cookie yang relevan.



* Cookies adalah sepotong file teks kecil yang tersimpan di dalam perangkat Anda (komputer, tablet, atau handphone) ketika Anda sedang berada di Internet, termasuk saat berada di situs group L’Oreal.

 

Apa data pribadi yang mungkin kami terima dari Anda langsung atau hasil dari interaksi Anda bersama kami?

Tergantung dari seberapa jauh Anda berinteraksi dengan kami, data-data tersebut termasuk:
Data terkait penggunaan Anda terhadap situs/aplikasi  kami: 
Darimana lokasi Anda;
Detail login;
Laman yang Anda lihat;
Video yang Anda tonton;
Iklan yang Anda klik atau tap;
Produk yang Anda cari;
Lokasi Anda;
Durasi kunjungan Anda;
Produk yang Anda pilih untuk dimasukkan ke dalam keranjang.

Informasi teknis: 
Alamat IP;
informasi browser; 
informasi perangkat.

Tanda pengenal unik yang dikenakan ke setiap pengunjung dan tanggal kadaluarsa dari tanda pengenal tersebut.

Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data Anda?

Kami menggunakan Cookies, di saat yang relevan, dengan data pribadi Anda lainnya yang telah Anda bagikan kepada kami (seperti pembelian sebelumnya, atau apakah Anda mendaftar dalam email newsletter kami) atau tujuan-tujuan di bawah ini: 

Untuk memungkinkan berfungsinya situs/aplikasi kami:
o penampilan konten  yang tepat;
o membuat dan mengingat keranjang belanja;
o membuat dan mengingat login Anda; 
o personalisasi tampilan seperti bahasa;
o tolok ukur yang tertanam di perangkat Anda termasuk resolusi layar Anda, dsb;
o perbaikan situs/aplikasi kami, contohnya, dengan mencoba ide-ide baru. 

Untuk memastikan bahwa situs/aplikasi aman dan melindungi Anda dari penipuan atau penyalahgunaan dari situs atau layanan kami, contohnya melalui pemecahan masalah (troubleshooting).

Untuk menjalankan statistik:
o Untuk menghindari pengunjung terekam dua kali; 
o Untuk mengetahui reaksi pengguna terhadap kampanye iklan kami; 
o Untuk memperbaiki penawaran kami;
o Untuk mengetahui bagaimana Anda menemukan situs / aplikasi kami.

Untuk memberikan iklan perilaku online: 
o Untuk menunjukkan iklan online kepada Anda tentang produk yang mungkin menarik bagi Anda, berdasarkan perilaku Anda sebelumnya; 
o Untuk menunjukkan iklan dan konten di media sosial untuk Anda.

Untuk menyesuaikan layanan kami untuk Anda:
o Mengirimkan rekomendasi, pemasaran, atau konten berdasarkan profil dan minat Anda; 
o untuk menampilkan  situs/aplikasi kami sesuai dengan Anda, seperti mengingat isi keranjang belanja atau login Anda, bahasa, cookies untuk kustomisasi antarmuka pengguna (contoh: pengaturan tertanam di dalam perangkat Anda termasuk resolusi layar, pilihan font, dsb.).

Untuk memungkinkan membagikan konten kami ke media sosial (tombol berbagi menunjukkan situs mana yang ingin ditampilkan).


Apa dasar hukum untuk menggunakan data pribadi Anda?

Kepentingan yang sah: 
Untuk memastikan bahwa kami memberikan Anda situs/aplikasi, iklan dan komunikasi yang bekerja dengan baik dan terus memperbaiki cookies yang (i) penting bagi berfungsinya website/aplikasi   kami, (ii) digunakan untuk menjaga agar website/aplikasi  kami  aman dan nyaman. 

Persetujuan

Untuk semua cookies lainnya.

Operasi Promosional

Informasi yang dikumpulkan dalam sebuah permainan, kontes, penawaran promosional, permintaan sampel, survei.


Data pribadi apa yang kami mungkin dapatkan secara langsung dari anda atau sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami?

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:
Nama depan dan nama belakang;
Alamat email;
Nomor telepon;
Tanggal lahir;
Jenis kelamin;;
Alamat;
Deskripsi atau preferensi pribadi; 
Profil media sosial (dimana anda menggunakan login sosial atau membagi data pribadi ini dengan kami);
Informasi lain yang telah anda bagi kepada kami mengenai diri anda (contohnya melalui halaman “Akun Saya” anda, dengan menghubungi kami, ata dengan menyediakan konten anda sendiri seperti foto atau ulasan,atau pertanyaan melalui fungsi komunikasi yang tersedia dalam sebagian situs/aplikasi, atau dengan berpartisipasi dalam suatu kontes, permainan, survei).
 

Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data anda?

Untuk menyelesaikan tugas yang anda minta kepada kami, contohnya untuk mengelola partisipasi anda dalam kontes, permainan dan survei, meliputi mempertimbangkan umpan balik dan saran dari anda;

Untuk kepentingan statistik.

Untuk mengirimkan komunikasi pemasaran kepada anda (yang telah anda minta).


Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?

Pelaksanaan kontrak
Untuk menyediakan layanan yang anda minta.

Kepentingan yang sah
Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan harapan anda sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan, produk dan merek kami. 
 
Persetujuan
Untuk mengirimkan komunikasi pemasaran secara langsung.

Konten yang Dihasilkan Pengguna

Informasi yang dikumpulkan saat anda memasukan suatu konten ke salah satu sarana sosial kami atau menerima penggunaan kembali konten yang telah anda masukkan ke sarana media sosial oleh kami.



Data pribadi apa yang kami mungkin dapatkan secara langsung dari anda atau sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami?

Depending on how much you are interacting with us, those data may include:
Nama depan dan nama belakang atau nama samaran;
Alamat email;
Foto;
Deskripsi atau preferensi pribadi;
Profil media sosial (dimana anda menggunakan login sosial atau membagi data pribadi ini dengan anda);
Informasi lain yang telah anda bagikan dengan kami mengenai diri anda (contohnya melalui halaman “Akun Saya” anda, dengan menghubungi kami, atau dengan menyediakan konten anda sendiri seperti foto atau ulasan, atau pertanyaan melalui fungsi komunikasi yang tersedia pada sebagian situs/aplikasi).


Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data anda?

Sesuai dengan syarat dan ketentuan spesifik yang telah anda terima;
o Untuk memasukkan ulasan atau konten anda;
o untuk mempromosikan produk kami;
 
Untuk kepentingan statistik.


Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?

Persetujuan
Untuk menggunakan kembali konten yang telah anda unggah

Kepentingan yang sah/strong>
Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi anda sehingga dapat meningkatkan kualitas dan mempromosikan pelayanan, produk, dan merek kami.

Penggunaan Aplikasi dan perangkat

Informasi yang dikumpulkan sebagai bagian dari penggunaan anda atas Aplikasi dan/atau perangkat kami. 


Data pribadi apa yang kami mungkin dapatkan secara langsung dari anda atau sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami?

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:
Nama depan dan nama belakang;
Alamat email;
Lokasi;
Tanggal lahir;
Deskripsi atau preferensi pribadi;
Foto;
Informasi kesejahteraan meliputi warna kulit, jenis kulit/rambut
Geolokasi. 


Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data anda?
 
Untuk
Menyediakan pelayanan yang anda minta (contohnya, menguji produk kami secara virtual, membeli produk kami melalui Aplikasi atau pada situs perdagangan elektronik terkait; saran dan pemberitahuan mengenai paparan anda terhadap sinar matahari, perawatan rambut anda); 
Menganalisis karakteristik kesejahteraan anda dan merekomendasikan produk dan perawatan yang sesuai (meliputi produk yang telah disesuaikan dengan diri anda);
Menyediakan rekomendasi produk dan rutinitas untuk anda

Untuk riset dan inovasi dari ilmuan dalam Grup L’Oréal;
Untuk mengawasi dan meningkatkan kualitas aplikasi dan perangkat kami;
Untuk kepentingan statistik


Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?

Pelaksanaan kontrak
Untuk menyediakan layanan yang anda minta (meliputi ketika dibutuhkan, analisis dari tim riset dan inovasi dari algoritme yang dibutuhkan untuk menyediakan layanan tersebut).

Kepentingan yang sah
Untuk selalu meningkatkan kualitas produk dan layanan kami untuk mengimbangi kebutuhan dan harapan anda dan untuk kepentingan riset dan inovasi.

Pertanyaan

Informasi yang dikumpulkan ketika anda mengajukan pertanyaan (contohnya melalui layanan konsumen kami) terkait dengan merek kami, produk kami dan penggunaannya.



Data pribadi apa yang kami mungkin dapatkan secara langsung dari anda atau sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami?

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:
Nama depan dan nama belakang;
Nomor telepon;
Alamat email;
Informasi lain yang telah anda bagikan dengan kami mengenai diri anda terkait dengan pertanyaan anda (yang dapat meliputi informasi kesejahteraan dan kesehatan).


Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data anda?

Untuk menjawab pertanyaan anda;
ketika dibutuhkan, untuk menghubungi anda dengan layanan yang relevan; 

Untuk kepentingan statistik.

Untuk kewaspadaan kosmetik: 
o Untuk mengawasi dan mencegah akibat yang tidak diinginkan terkait dengan penggunaan produk kami;
o Untuk melaksanakan penelitian terkait dengan penggunaan produk kami secara aman;
o Untuk melaksanakan dan mengikuti tindakan perbaikan yang diambil, ketika dibutuhkan.


Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?


Persetujuan
Untuk memproses pertanyaan anda.

Kepentingan yang sah
Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi pelanggan kami sehingga dapat meningkatkan layanan, produk, dan merek kami.

Dasar hukum:
Untuk mematuhi kewajiban hukum untuk mengawasi akibat yang tidak diinginkan dari produknya.