Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Essence & Serum; Ketahui Perbedaan dan Manfaatnya untuk Kulit Anda

Essence & Serum; Ketahui Perbedaan dan Manfaatnya untuk Kulit Anda

Kulit wajah yang sehat, cerah, dan kenyal merupakan idaman setiap wanita. Tapi, untuk mendapatkannya tidak segampang membalikkan telapak tangan, lho. Kulit wajah yang sehat, cerah, dan kenyal hanya bisa Anda miliki kalau konsisten merawat kulit setiap hari. Perawatannya juga tidak boleh setengah-setengah atau hanya sebagian saja, tetapi harus menyeluruh dengan dilengkapi pemakaian essence dan serum.


Dalam rangkaian perawatan kulit harian, essence dan serum memiliki peran yang penting, karena itu sudah saatnya Anda tahu lebih banyak tentang keduanya, termasuk perbedaan essence dan serum. Keduanya dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang terasa halus, tampak cerah, terasa kencang serta membantu menyamarkan garis halus, hingga membantu menjaga kulit wajah agar tampak sehat. 

 

Mirip Tapi Tak Sama, Lho!


Banyak orang yang mengira kalau essence dan serum merupakan produk yang sama hanya memiliki istilah yang berbeda. Padahal essence dan serum memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda, walau penggunaan kedua produk ini ada di tahapan yang sama, yaitu tahap pemberian nutrisi untuk kulit wajah. Berikut penjelasan tentang kedua produk tersebut, sekaligus perbedaan essence dan serum.


a. Essence

Tekstur merupakan salah satu perbedaan essence dan serum yang terlihat nyata. Essence memiliki tekstur yang cair dan ringan seperti air bening, karena itu mudah meresap sampai ke lapisan epidermis kulit untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. Biasanya essence memiliki 1-2 bahan dengan konsentrasi tinggi yang bermanfaat untuk membantu menjaga kulit tampak sehat.

 

Dalam urutan 10 Korean steps skin care, essence diaplikasikan setelah wajah sudah benar-benar bersih, persis setelah Anda melakukan double cleansing dan memakai toner, sebelum penggunaan serum, sheet mask, dan pelembap. 

 

Sering disamakan dengan fungsi primer dalam makeup, fungsi essence adalah melembapkan kembali kulit wajah setelah dibersihkan. Kulit yang lembap lebih optimal dalam menyerap nutrisi dari produk perawatan, sehingga aplikasi essence akan mengoptimalkan penyerapan nutrisi dari produk-produk perawatan yang digunakan setelahnya. Karena itulah, penggunaan essence tak boleh terlewatkan dalam perawatan kulit harian. 

 

Mengingat fungsinya ini, maka kurang tepat jika Anda tidak menggunakan produk perawatan lain sesudah menggunakan essence, atau malah langsung menggunakan makeup


 Baca Juga : 10 Urutan Skincare Wajib Harian yang Benar


b. Serum

Serum digunakan sesudah essence dan sebelum sheet mask dan pelembap. Dibanding essence, tekstur serum cenderung lebih kental dan pekat seperti lotion namun tetap ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit dan bekerja di dalam. Penggunaan serum dalam jumlah yang sedikit saja sudah dapat memenuhi kebutuhan kulit wajah. 

 

Fungsi serum yang utama adalah untuk membantu merawat dan memenuhi kebutuhan kulit Anda secara spesifik. Karena itulah, serum mengandung bahan-bahan bernutrisi dengan konsentrat yang lebih tinggi dan jumlah yang lebih banyak dari essence. Misalnya, serum anti-aging mempunyai beberapa bahan yang berguna untuk melawan tanda-tanda penuaan. Jumlah kandungan bahan ini juga merupakan perbedaan essence dan serum yang menonjol. 

 

Karena fungsinya inilah, maka serum cenderung digunakan oleh wanita yang usianya di atas 30 tahun yang memiliki kebutuhan kulit wajah lebih banyak. Serum bisa Anda gunakan pada pagi dan malam hari, namun ada beberapa bahan yang tidak dapat terkena sinar matahari, jadi Anda harus memperhatikan waktu pemakaian yang dianjurkan. 

 

Dari penjelasan di atas, perbedaan essence dan serum jelas terlihat. Walau begitu, keduanya merupakan produk skincare yang dibutuhkan kulit wajah karena memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. 

 

Essence untuk Kulit Lembap dan Sebening Kristal

Setelah memahami perbedaan essence dan serum, Anda bisa menentukan essence yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. Jika Anda menginginkan wajah yang tampak muda, halus, dan sebening kristal, maka awali tahap menutrisi kulit wajah Anda dengan penggunaan essence terbaru dari L’Oréal Paris, yaitu L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence

 

Produk essence ini mengandung bahan-bahan pencerah kulit seperti Mild Exfoliating Hepes yang dapat membantu mengeksfoliasi dan mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan stratum corneum, Salicylic Acid untuk membantu menyamarkan serta menghaluskan pori dan menjaga kehalusan kulit, serta Centella Asiatica, bahan yang dikenal dapat membantu merawat elastisitas kulit dan menyamarkan garis halus di kulit wajah. Dengan pemakaian secara rutin selama empat minggu, maka kulit wajah Anda dapat terasa lebih halus dan tampak muda.

 

Formula L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence juga sangat revolusioner. Bagaimana tidak, essence ini dirancang dengan micronized technology berupa skin refining droplets yang dapat menyerap lebih cepat hingga ke 10 lapisan*. Teksturnya yang ringan membuat essence ini cocok untuk digunakan berbagai jenis kulit.  

 

Lengkapi dengan Serum untuk Kulit Wajah Tampak Muda dan Terasa Kencang

Perbedaan essence dan serum membuat Anda mengetahui kalau pemakaian keduanya diperlukan untuk membantu merawat kulit wajah. Lengkapi perawatan kulit wajah Anda dengan berbagai serum dari L’Oréal Paris Revitalift yang diformulasikan oleh peneliti dari L’Oreal research untuk membantu Anda melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah. Gunakan setelah L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence untuk hasil yang maksimal.

 

a. L’ORÉAL Revitalift Filler [HA] Volumizing Essence

Merupakan serum yang terinspirasi dari perawatan anti-aging. Memiliki kandungan Hyaluronic Acid yang memberi kelembapan kulit dengan optimal. Dengan penggunaan teratur, serum ini dapat membantu merawat elastisitas kulit dan membantu menyamarkan garis halus untuk kulit tampak lebih muda hari demi hari. 

 

b. L’ORÉAL Revitalift Intensive Serum

Sebagai bahan yang terkandung dalam produk L'OREAL Revitalift Intensive Serum, L’Oréal Laboratories memilih Centella Asiatica yang dikenal memiliki kemampuan membantu regenerasi kulit dan merawat elastisitas kulit. Dilengkapi juga dengan Dermalift yang dapat membantu merawat kekencangan kulit serta Pro-Retinol A yang membantu menyamarkan garis halus dan kerutan di kulit wajah.

 

Dengan memahami perbedaan essence dan serum, Anda akan dapat merawat kulit wajah dengan lebih optimal. Dapatkan L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence dan produk-produk serum dari L’Oréal Paris secara online melalui website resmi L’Oréal Paris Indonesia atau di e-commerce, atau dapatkan langsung di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.

 

*10 lapis di stratum corneum, berdasarkan uji instrumen

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya