SUDAH BENARKAH URUTAN PEMAKAIAN SKINCARE HARIAN ANDA? CEK DI SINI!

Rutinitas 10 langkah urutan skincare yang mendunia beberapa tahun lalu telah menjadi acuan untuk langkah-langkah pemakaian produk skincare setiap pagi dan malam sampai saat ini. Seperti apa langkah-langkah urutan pemakaian skincare yang awalnya berasal dari Korea ini? Anda bisa cek informasi lengkapnya dibawah ini.

Apa Saja Urutan Skincare-nya?

Jika Anda belum pernah dengan detail memperhatikan skincare routine dari Korea, inilah 10 langkah urutan skincare yang lengkap berikut rekomendasi pemakaian produknya dari L’Oréal Paris. Coba cek, sudah benarkah pemakaian produk-produk skincare Anda selama ini?

1.Micellar water atau makeup remover.

Selalu bersihkan wajah menggunakan micellar water atau makeup remover, terutama setelah menggunakan makeup. Langsung mencuci muka dengan sabun pembersih wajah tidak mengangkat semua kotoran dan sisa makeup yang melekat di wajah. Akibatnya pori-pori bisa tersumbat lalu kemudian muncul komedo dan jerawat.

Rekomendasi: L’ORÉAL Micellar Water - Refreshing untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran, atau L’ORÉAL Dermo Expertise Gentle Lip and Eye Make-up Remover untuk makeup yang waterproof di mata dan bibir.

2. Sabun pencuci wajah.

Mencuci wajah menggunakan facial foam dan sabun pencuci wajah merupakan tahapan skincare yang benar selanjutnya. Gunanya adalah untuk memastikan semua kotoran dan produk yang tersisa di wajah terangkat secara total. Belum lagi, mencuci wajah dengan air dapat menyegarkan kulit.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Milky Cleansing Foam, busa pembersih yang membersihkan dan merawat kulit wajah dengan tekstur milky yang melembapkan.

3. Eksfoliasi

Hindari mengeksfoliasi kulit wajah setiap hari karena akan merusak lapisan pelembap alami kulit. Cukup lakukan deep cleansing ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel- sel kulit mati dan kotoran yang membandel di wajah.

4.Toner

Urutan skincare ini sering dilewatkan karena tidak dianggap esensial. Padahal, toner sangat berguna terutama untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Toner membantu menyeimbangkan pH kulit serta menyegarkan kulit yang cenderung kering setelah dibersihkan.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Aqua Milky Toner yang menyegarkan kulit wajah sekaligus menjaga kelembapan kulit.

5. Essence

Manfaat utama essence adalah memberi kelembapan bagi kulit wajah sehingga siap untuk menerima dan ‘mengikat’ manfaat dari produk perawatan yang selanjutnya Anda gunakan. Essence memiliki 1-2 bahan aktif dalam bentuk konsentrat; teksturnya cair dan ringan sehingga mampu meresap ke lapisan epidermis kulit untuk membantu merawat kulit dari dalam.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence. Essence dengan Micronized Technology dengan tekstur cair dan ringan, sehingga dapat menyerap hingga ke 10 lapisan*. Diperkaya dengan Centella Asiatica dan Skin Brightening Actives untuk membantu melembapkan kulit, kulit terasa halus, dan tampak sebening kristal. Cocok untuk semua jenis kulit.

6. Serum, ampul, atau booster

Tahapan perawatan lanjutan menjadi urutan skincare berikutnya. Serum sangat penting untuk perawatan kulit karena memiliki kandungan nutrisi berupa berbagai bahan dalam konsentrat. Serum berfungsi untuk membantu merawat kulit, karena itu bahan-bahannya dipilih yang dapat menyerap ke epidermis kulit. Ampul atau booster memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan serum, hanya dengan konsentrasi bahan yang lebih tinggi.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Filler [HA] Volumizing Essence yang mengandung Hyaluronic Acid untuk membantu melembapkan kulit, menjaga kulit tetap elastis, dan melawan tanda-tanda penuaan.

7. Sheet mask

Sheet mask berfungsi untuk menutrisi dan melembapkan kulit. Gunakan sheet mask tiga kali seminggu atau saat ada kebutuhan khusus, misalnya sebelum menggunakan makeup untuk acara penting atau saat kondisi kulit sedang kering-keringnya.

Rekomendasi: Tiga varian L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask, yaitu L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence, L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Skin Plumping + Anti-Aging Plumping Essence, dan L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Skin Elasticity + Anti-Aging Lifting Essence, yang memiliki kandungan pelembap glycerin dari sebotol essence** dalam satu masker. Setelah pemakaian rutin, kulit akan terhidrasi, terasa lebih halus, dan tampak cerah.

8. Krim mata

Setelah wajah ternutrisi, urutan skincare selanjutnya adalah ‘mengunci’ semua nutrisi ini dengan krim pelembap, dimulai dengan krim mata. Krim mata membantu melembapkan kulit di sekitar mata sekaligus membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Moisturizing Cream Eye yang membantu merawat kekencangan kulit dan membantu melawan tanda-tanda penuaan di sekitar mata.

9. Krim pelembap

Pelembap tak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, tapi juga membantu ‘mengunci’ semua nutrisi dari perawatan sebelumnya di kulit serta menyamarkan keriput dan garis-garis halus. Bedakan penggunaan pelembap pada pagi dan malam hari karena memiliki kandungan bahan dan manfaat yang berbeda.

Rekomendasi: Pada pagi hari, gunakan L’ORÉAL Revitalift Moisturizing Cream Day SPF 35 PA ++, krim pelembap yang membantu melawan tanda-tanda penuaan, membantu kulit tampak glowing, serta membantu melindungi kulit dari sinar UV. Sementara untuk malam hari, gunakan L’ORÉAL Revitalift Moisturizing Cream Night.  Krim malam ini juga membantu menyamarkan keriput, mengencangkan kulit, dan membantu regenerasi sel-sel kulit saat tidur.

10. Sunscreen

Urutan skincare terakhir adalah penggunaan sunscreen pada pagi hari. Paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa merusak kulit dan membuat kulit mengalami penuaan dini. Anda bisa menggunakan sunscreen atau pelembap yang mengandung sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV dari matahari.

Rekomendasi: L’ORÉAL UV Perfect Matte & Fresh***, sunscreen yang tak hanya melindungi kulit wajah Anda dari sinar UV tapi juga dari partikel polusi.

Urutan skincare tersebut sebaiknya Anda lakukan secara konsisten setiap hari. Kalau sesekali waktu Anda terbatas, Anda bisa menggabungkan 2-3 langkah urutan dengan produk multifungsi. Yang penting, jangan abaikan perawatan dasar yang utama, yaitu membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit.

Baca Juga : L'Oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion

 

Beda Urutan Skincare pada Pagi dan Malam Hari

Dalam aturan cara memakai skincare yang benar, penggunaan produk pada pagi dan malam hari tidaklah sama, namun tetap ada langkah-langkah yang tidak boleh sampai terlewatkan. Baik pagi atau malam hari, Anda tetap harus menggunakan sabun pencuci wajah, toner, essence, serum/booster/ampul, krim mata, dan krim pelembap.

Micellar water/makeup remover digunakan pada malam hari setelah beraktivitas, begitu juga dengan eksfoliasi karena kulit wajah jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Hati-hati juga dengan penggunaan serum/booster/ampul, karena ada bahan aktif yang tidak bisa terpapar sinar matahari. Sheet mask sebaiknya digunakan pada malam hari agar hasilnya optimal, sementara sunscreen digunakan pada pagi hari.

Setelah mengetahui urutan skincare yang benar dan produk rekomendasi dari L’Oréal Paris, Anda tak perlu bingung lagi. Dapatkan semua produk yang direkomendasikan di atas, termasuk L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, di website resmi L’Oréal Paris Indonesia dan gerai-gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan.

 *diuji pada lapisan stratum korneum melalui uji instrument

**Berdasarkan perhitungan kadar rata-rata glycerin di L’ORÉAL Revitalift Micro-Essence 22 ml

***Baca cara penggunaan dan peringatan.

Skip the slider: Body Care Articles

Temukan Tips & Trik Lainnya

Buat kulit kamu happy!

Skip the slider: Full Range

Improve look kamu!

Beri perawatan lebih untuk penampilanmu!