INI FORMULA CREAM MALAM YANG BAGUS UNTUK MENCERAHKAN WAJAH SESUAI JENIS KULIT

Skin Care INI FORMULA CREAM MALAM YANG BAGUS UNTUK MENCERAHKAN WAJAH SESUAI JENIS KULIT

Tahukah Anda? Kulit wajah Anda membutuhkan pelembap yang berbeda pada pagi dan malam hari, karena itulah diciptakan produk pelembap pagi dan malam. Pelembap malam atau cream malam umumnya memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan cream pagi. Untuk Anda yang punya masalah kulit kusam, memiliki noda hitam, tak ada salahnya berinvestasi memilih cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Kondisi Kulit Wajah pada Malam Hari

Berbagai Manfaat Cream Malam

Memilih Cream Malam yang Bagus untuk Mencerahkan Wajah

Bahan Aktif yang Bagus untuk Cream Malam

Manfaat Glycolic Acid di Cream Malam

Aplikasi Cream Malam yang Bagus untuk Mencerahkan Wajah dengan Efektif

 

Kondisi Kulit Wajah pada Malam Hari

Mungkin selama ini Anda menggunakan cream yang sama pada pagi dan malam hari dengan alasan kepraktisan. Padahal, jika Anda ingin mendapatkan kulit yang sehat, terhidrasi, lembap, cerah, dan bercahaya, maka penggunaan cream yang berbeda pada pagi dan malam hari sebaiknya Anda lakukan. 

Untuk mengetahui alasan Anda butuh cream malam, Anda harus memahami terlebih dahulu kondisi kulit wajah pada malam hari. Saat Anda tidur pada malam hari, tubuh akan melakukan regenerasi, termasuk memulihkan dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Cream malam umumnya mengandung bahan-bahan aktif yang membantu proses regenerasi ini; persentase kandungannya pun lebih tinggi dibandingkan cream pagi untuk memastikan hasil yang optimal.

Pada malam hari pula, kulit Anda menjadi seperti spons yang memiliki daya serap lebih tinggi dibandingkan pada siang hari. Hal ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, produk perawatan kulit yang Anda gunakan akan menyerap dengan lebih cepat ke dalam kulit. Sementara kekurangannya, kandungan air yang terdapat di dalam kulit akan dengan mudah menguap lewat pori-pori. 

Kondisi inilah yang membuat langkah-langkah dalam rutinitas perawatan kulit pada malam hari lebih banyak dibanding pada siang hari. Harapannya, nutrisi yang terdapat dalam produk-produk perawatan kulit akan terserap dengan mudah dan cepat ke dalam kulit wajah Anda. Untuk menghindari kandungan air dan nutrisi yang sudah Anda aplikasikan ini menguap, maka cream malam dibuat dengan konsistensi dan tekstur yang lebih pekat untuk melapisi kulit, sehingga dapat membantu mencegah terjadinya penguapan.

Berbagai Manfaat Cream Malam

Secara umum, penggunaan cream malam akan memberikan manfaat sebagai berikut untuk kulit wajah Anda:

  • Membantu regenerasi sel-sel kulit.
  • Membantu melembapkan dan menghidrasi kulit yang kering. 
  • Membantu kulit tampak cerah dan bercahaya.
  • Membantu membuat kulit wajah terasa halus dan lembut.
  • Membantu menenangkan kulit wajah yang lelah.
  • Mendorong produksi kolagen di kulit.
  • Membantu memperlancar aliran darah.
  • Melawan penuaan dini.
  • Menyamarkan tampilan garis halus dan kerutan.
  • Membantu menjaga kulit tetap kenyal, elastis, dan kencang.

Tentu saja, manfaat yang didapatkan akan optimal dalam merawat dan membantu mengatasi masalah-masalah kulit wajah jika Anda fokus memilih cream malam yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam dan bernoda hitam, Anda bisa memilih cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah.

Memilih Cream Malam yang Bagus untuk Mencerahkan Wajah

Dalam memilih cream malam, biasanya yang dipertimbangkan adalah faktor-faktor berikut:

  • Bahan-bahan kandungannya, termasuk bahan aktif. Ini merupakan faktor penting dalam memilih cream malam agar dapat bekerja optimal untuk jenis kulit dan masalah kulit wajah Anda. Cream malam untuk kulit kusam dan kering biasanya mengandung asam (acids) dalam bentuk AHA yang ringan dan lembut untuk membantu mencerahkannya.mencerahkan wajah adalah glycolic acidyang merupakan eksfoliator kimia yang juga biasa 
  • Biaya. Harga cream malam yang berkualitas biasanya tidak murah. Karena itu, Anda harus benar-benar cermat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Anda bisa mengakali dengan membelinya dalam kemasan besar agar harga lebih terjangkau. 
  • Keamanan. Fitur keamanan seperti teruji secara klinis, terdaftar di BPOM, atau tersertifikasi halal. Selalu pastikan keberadaannya sebelum membeli cream malam. 

Bahan Aktif yang Bagus untuk Cream Malam

Jika Anda ingin mendapatkan cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah, maka tak ada salahnya Anda memperkaya pengetahuan mengenai formula dan bahan-bahan kandungan yang efektif untuk mencerahkan wajah. Dengan demikian, Anda dapat menyeleksi bahan aktif apa saja yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda dalam mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam.

Salah satu bahan aktif yang umum digunakan dalam cream malam yang bagus untuk digunakan para ahli kecantikan atau dermatologis dalam proses peeling. Zat asam ini termasuk dalam kelompok AHA dan paling banyak ditemukan dalam produk-produk perawatan wajah. Di antara jenis asam kelompok AHA lainnya, glycolic acid memiliki molekul yang paling kecil dan ringan sehingga dapat bekerja mengeksfoliasi kulit wajah dengan optimal.

Manfaat Glycolic Acid di Cream Malam

Kulit yang dieksfoliasi secara rutin dan terjaga kelembapannya merupakan kunci dari kulit wajah yang tampak cerah merata dan bercahaya. Saat kulit dieksfoliasi menggunakan produk yang mengandung asam, regenerasi kulit berlangsung lebih cepat karena zat asam ini melemahkan ikatan sel-sel kulit mati dengan sel-sel kulit baru. 

Hal inilah yang terjadi saat Anda menggunakan glyoclic acid saat malam hari. Formula glycolic acid akan bekerja mengeksfoliasi kulit mengangkat sel-sel mati, sehingga menjadikan kulit wajah lebih cerah. Selain itu, jenis asam ini juga mendorong produksi kolagen saat malam hari yang membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, cream malam untuk menghilangkan bekas jerawat biasanya juga dilengkapi dengan formula glyolic acid karena efektif menyamarkan noda ataupun flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat. Tips untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan perawatan glycolic acid adalah jangan menggunakan produk eksfoliasi kulit lain ataupun melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub.

Aplikasi Cream Malam yang Bagus untuk Mencerahkan Wajah dengan Efektif

Jika memiliki kadar yang ringan, maka cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah d adalah yang mengandung glycolic acid. Kandungan glycolic acid juga dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Bahkan glycolic acid dapat menjadi cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah remaja. 

Namun, Anda yang cenderung memiliki kulit sensitif perlu berhati-hati. Tidak ada salahnya untuk melakukan patch test terlebih dahulu. Jika tidak terjadi iritasi, maka bisa Anda gunakan setiap malam.

Cream malam umumnya menjadi produk terakhir yang digunakan dalam rutinitas perawatan wajah yang dilakukan setiap malam sebelum tidur. Aplikasikan cream malam di wajah yang lembap setelah aplikasi serum atau produk treatment lainnya. Karena proses regenerasi sel-sel kulit maksimalnya berlangsung pada pukul 10.00-02.00 malam hari, maka Anda dapat mengaplikasikan cream malam dengan kandungan gycolic acid sekitar jam 09.00 malam. 

Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Cuci sisa make up, kotoran, ataupun debu dengan teknik double cleansing atau cukup dengan sabun pembersih muka
  2. Setelah kulit wajah kering, aplikasikan toner ke seluruh permukaan wajah
  3. Tunggu hingga kering, lanjutkan dengan serum, spot treatment atau eye cream 
  4. Diamkan beberapa saat agar meresap, setelahnya aplikasikan cream malam di 5 titik wajah (jidat, hidung, dagu, dan kedua pipi)
  5. Pijat halus dengan gerakan melingkar ke atas dan keluar

Tips lainnya Anda bisa melakukan rutinitas perawatan wajah di malam hari sekitar 10 menit sebelum tidur, agar semua skincare dapat terserap secara maksimal. Selain itu jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen setelah menggunakan skincare yang mengandung glycolic acid. 

Memilih formula dan cara penggunaan cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah akan memberi hasil optimal untuk mengatasi kulit yang kusam, memiliki noda hitam, dan menggelap. Dengan penggunaan rutin, wajah akan tampak lebih cerah dan warna kulit merata, apapun jenis kulit wajah Anda. 

Anda yang memiliki masalah dark spot pada wajah juga bisa mencoba rangkaian skincare terbaru dari L’Oréal Paris Glycolic Bright. Formula aktif Glycolic Acid, Niacinamide, dan Symwhite yang membantu mencerahkan wajah dalam 2 minggu. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap dari rangkaian perawatan L’Oréal Paris Glycolic Bright di website L’Oréal Paris Indonesia atau datang langsung ke gerai L’Oréal Paris di berbagai pusat perbelanjaan terkemuka di kota Anda.