Skin Care CARA ALAMI MENGENCANGKAN KULIT WAJAH AGAR AWET MUDA YANG BISA DILAKUKAN DI RUMAH

Penuaan kulit wajah merupakan sesuatu yang terjadi secara alami dan tidak bisa dihindari. Namun Anda dapat melakukan perawatan kulit wajah secara rutin dan konsisten agar tanda-tanda penuaan tersamarkan dan Anda tetap tampak muda. Salah satu bentuk perawatan yang dapat Anda lakukan adalah mengencangkan kulit wajah yang mulai mengendur. Anda bisa melakukan cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda ini di rumah tanpa perlu ke klinik kecantikan.

Penuaan Kulit dan Tanda-Tandanya

Cara Merawat Wajah agar Awet Muda dan Kencang

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Agar Awet Muda Menggunakan Hyaluronic Acid

Penuaan Kulit dan Tanda-Tandanya

Penuaan kulit dimulai pada usia 25 tahun, ditandai dengan menurunnya produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen merupakan zat penting yang terdapat di dalam lapisan kulit yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap padat dan kencang. Saat kulit mengalami penuaan, tak hanya produksi kolagen yang menurun tapi juga produksi elastin, hyaluronic acid, dan minyak alami. Ini membuat kulit wajah menjadi kendur, jaringannya melemah, berkurang elastisitas dan kekenyalannya, serta rentan dehidrasi dan kering.

Tanda-tanda lain dari penuaan kulit wajah adalah:

  • Garis-garis halus dan kerutan terutama di area mata, dahi, dan mulut. 
  • Tekstur kulit terasa kasar dan mudah gatal akibat berkurangnya produksi minyak alami kulit.
  • Kulit terlihat transparan karena lapisan epidermis dan dermis semakin menipis.
  • Kulit mudah mengalami luka karena kondisinya yang tipis dan berkurangnya lapisan lemak di pipi, dahi, hidung, serta di kulit area mata. 
  • Kulit mudah lebam akibat dinding pembuluh darah yang menipis sehingga mudah pecah jika terbentur.

Cara Merawat Wajah agar Awet Muda dan Kencang

Memiliki wajah yang tampak muda dan segar merupakan impian banyak perempuan. Untuk mendapatkannya, perawatan kulit anti-aging bisa Anda lakukan sebagai rahasia awet muda. Tak harus melakukan perawatan di klinik kecantikan, Anda bisa melakukan cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda ini di rumah. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan adalah:

Jika selama ini Anda sudah rutin melakukan perawatan kulit wajah pada pagi dan malam hari, berarti Anda tinggal mengganti produk-produk skincare yang digunakan dengan yang khusus diformulasikan untuk anti-aging

Untuk membantu mengencangkan kulit wajah, para ahli merekomendasikan memakai produk dengan kandungan hyaluronic acid. Merupakan humektan, hyaluronic acid dapat menarik dan menahan sampai 1.000 kali beratnya di air. Kemudian, hyaluronic acid akan mengikat diri ke kolagen dan tetap tinggal di dalam lapisan kulit. Hyaluronic acid juga dikenal dengan kemampuannya untuk mendorong produksi kolagen di kulit.

  • Suplemen

Tak ada salahnya Anda mengonsumsi suplemen sebagai cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda. Anda bisa mengkonsumsi suplemen dengan kandungan hyaluronic acid, kolagen, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B kompleks, resveratrol, dan kurkumin yang membantu merawat kulit yang mengalami penuaan.

  • Berolahraga

Olahraga dapat membantu mengencangkan otot-otot di tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih padat. Otot-otot tubuh yang kencang dapat membuat tampilan kulit yang kendur menjadi berkurang, serta secara keseluruhan menjadi cara agar wajah terlihat muda dan segar. 

  • Memberi Pijatan

Pijatan yang dilakukan di kulit yang kendur dapat memperlancar aliran darah sehingga memberi manfaat anti-aging. Anda bisa menggunakan face oil atau krim anti-aging untuk pemijatan. Menurut penelitian, pijatan di wajah yang dilakukan secara teratur dapat membantu memperkuat manfaat dari face oil atau krim yang Anda gunakan. 

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Agar Awet Muda Menggunakan Hyaluronic Acid

Sebagai salah satu bahan aktif yang dianjurkan untuk perawatan agar wajah lembab dan kenyal serta kencang, Anda dapat dengan mudah menemukan produk-produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid. Bahan aktif ini pun terdapat dalam rangkaian L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid.

Dalam rangkaian ada empat produk yang dapat Anda gunakan untuk merawat kulit wajah sebagai cara membuat kulit lembab dan kenyal, yaitu L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Aqua Gel Wash, L'Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum, L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask, dan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Day Cream

Semua produk ini mengandung macro hyaluronic acid yang menghidrasi dan menghaluskan permukaan kulit secara intensif, serta micro hyaluronic acid yang dapat terserap lebih dalam ke lapisan kulit untuk membantu menyamarkan kerutan serta membuat kulit kenyal, halus, dan bercahaya.

Berikut langkah-langkah pemakaian rangkaian produk L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid untuk cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda:

1. Bersihkan wajah menggunakan L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Aqua Gel Wash. Pembersih berbentuk gel ini dengan lembut membersihkan kulit wajah tanpa membuatnya terasa kering dan tertarik. Setelah pemakaian, kulit wajah jadi terasa segar, terhidrasi, kenyal, dan tampak muda bercahaya berkat kandungan hyaluronic acid di dalamnya.

2. Lanjutkan dengan pemakaian L'Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum di wajah yang sudah bersih. Hydrating serum ini mengandung konsentrasi 0,5% macro hyaluronic acid dan 1% micro hyaluronic acid yang membantu menghidrasi kulit wajah secara instan sampai 42% dan membuat kulit wajah juga 42% lebih cerah. Serum wajah ini tersedia dalam kemasan ukuran 30 ml dan 15 ml.

3. Untuk melembabkan kulit wajah pada pagi hari, gunakan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Day Cream yang membantu menghidrasi kulit wajah secara intens dan menguncinya di lapisan kulit. Ini membuat kulit kembali menjadi kenyal dan garis-garis halus yang disebabkan oleh ekspresi wajah pun berkurang. Dengan penggunaan teratur selama dua minggu, garis senyum berkurang 20 persen dan hidrasi kulit bertambah 27 persen.

4. Sebagai perawatan berkala cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda, Anda bisa memakai L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask. Masker wajah ini berupa sheet mask yang terbuat dari algae extract dan serum hyaluronic acid yang dikemas terpisah. Dengan pemakaian 15 menit saja, kulit wajah tampak lebih cerah hingga 39%, lebih lembab 49%, dan garis halus tersamarkan hingga 23%. Penggunaan selama tiga kali seminggu dapat membantu kulit wajah tampak lebih muda, cerah, dan terasa kenyal.

Rangkaian L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid tak hanya menjadi cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda, tapi juga merupakan investasi agar kulit selalu sehat pada masa mendatang. Anda bisa mendapatkan rangkaian produk ini secara online di website L’Oréal Paris Indonesia atau official store L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce, serta di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.