MEMILIH KRIM MALAM ANTI AGING UNTUK USIA 40-AN, APA SAJA YANG HARUS DIPERHATIKAN?

Proses penuaan kulit umumnya sudah dimulai sejak usia 25 tahun ke atas, karena itu kesadaran untuk merawat dan menutrisi kulit wajah untuk melawan tanda-tanda penuaan sudah harus dimulai pada usia itu. Namun tentu saja, produk perawatan wajah anti aging yang digunakan berbeda antara usia 25 tahun, 30-an, dan 40-an, termasuk krim malam anti aging.

Jika Anda sudah berusia 40-an, kondisi kulit wajah membuat Anda harus lebih cermat memilih produk skincare untuk perawatan anti aging. Berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan.


Kondisi Kulit Wajah Usia 40-an

 

Pada usia 30-an, kulit wajah Anda mulai lebih mudah kehilangan kelembapan alaminya, dan kondisi ini akan terus berlangsung seiring pertambahan usia. Kulit yang kering dan dehidrasi membuat kerutan tampak jelas, karena itulah pada usia 40-an, garis-garis dan kerutan di wajah semakin terlihat. Berkurangnya kekenyalan kulit wajah juga membuat kerutan semakin dalam.


Masih ada lagi tanda-tanda penuaan lain yang muncul. Kulit menjadi tampak kusam karena semakin lambatnya proses meluruhnya sel-sel kulit mati di permukaan kulit, kulit menjadi kendur karena jaringan elastin yang melemah, serta noda hitam bermunculan akibat paparan sinar UV dan level hormon estrogen yang mulai menurun. Semua kondisi kulit wajah ini harus Anda pertimbangkan saat memilih krim malam anti aging dan produk skincare lainnya.


Pilihan Krim Malam untuk Melawan Tanda-Tanda Penuaan

 

Untuk melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah usia 40-an, Anda disarankan memilih produk skincare anti aging yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit secara keseluruhan. Karena proses perbaikan dan pembaharuan sel-sel kulit berlangsung lebih cepat pada malam hari, maka produk-produk skincare untuk perawatan malam hari harus kaya nutrisi untuk membantu proses tersebut.


Untuk krim malam misalnya, pilih yang memiliki kemampuan menghidrasi dan melembapkan yang tinggi serta kaya nutrisi. Kandungan nutrisi tersebut di antaranya adalah hyaluronic acid untuk membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, kalsium untuk membantu memperbaiki skin barrier, serta peptide yang membantu menstimulasi produksi serat kolagen dan elastin.  Aplikasikan krim malam anti aging dengan pijatan lembut menggunakan ujung-ujung jari untuk membantu memperlancar sirkulasi darah dan melatih otot-otot wajah. 


Padukan Krim Malam Anti Aging dengan Produk Lainnya

 

Tentu saja, perawatan kulit wajah tidak hanya bergantung pada penggunaan krim malam saja. Anda sangat disarankan untuk menggunakan produk-produk perawatan anti aging lainnya yang juga dapat membantu menghidrasi, melembapkan, dan menutrisi kulit wajah pada malam hari.


  • Serum: Produk ini menutrisi kulit dengan bahan aktif dalam bentuk konsentrat, sehingga dapat bekerja cepat dan sangat efektif dalam membantu melawan tanda-tanda penuaan. 

  • Krim mata: Berbeda dari kulit wajah secara keseluruhan, kulit di sekitar mata memiliki lapisan yang tipis sehingga cenderung sensitif dan rapuh. Karena itu, butuh krim khusus untuk melembapkan dan menutrisi kulit di sekitar mata. 

  • Sheet mask: Perawatan mingguan ini membantu menghidrasi kulit wajah dengan optimal dan memberi efek relaksasi bagi wajah. Gunakan sheet mask tiga kali seminggu pada malam hari sebelum aplikasi krim malam.

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: