Skin Care BAHAN AKTIF INI WAJIB ADA DI SERUM YANG BIKIN GLOWING

Kulit wajah yang glowing telah menjadi skin goals selama lima tahun terakhir di seluruh dunia sejak dipopulerkan oleh para beauty enthusiast di Korea. Untuk mendapatkan wajah yang glowing, maka Anda harus melakukan perawatan kulit yang rutin dengan pilihan produk yang tepat, termasuk di dalamnya serum yang bikin glowing. Bagaimana bentuk perawatan serta pilihan produk dan bahan aktif yang tepat untuk membuat wajah glowing, Anda bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

Ciri-Ciri Kulit Wajah yang Glowing

Penyebab Wajah Kusam dan Tak Lagi Glowing

Bahan Aktif yang Dapat Membantu Mencerahkan dan Bikin Wajah Glowing

Serum yang Bikin Glowing dengan Kandungan Glycolic Acid dari L’Oréal Paris

 

Ciri-Ciri Kulit Wajah yang Glowing

Bagi para beauty enthusiast, wajah glowing adalah wujud dari kulit yang terawat dengan baik sehingga dalam kondisi sehat. Wajah yang glowing tak sekadar bercahaya, tapi lebih dari itu. Berikut ini beberapa ciri dari wajah glowing untuk Anda ketahui: 

  • Kulit wajah terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembapannya, sehingga tidak kering dan tidak berminyak.
  • Warna kulit cerah merata dan tampak bercahaya merona.
  • Tidak memiliki masalah seperti jerawat, komedo, hiperpigmentasi, kerutan, dan kulit kemerahan.
  • Tekstur kulit lembut, halus, dan kenyal.

Membaca ciri-ciri ini, mungkin Anda langsung berkecil hati karena sepertinya sulit untuk diwujudkan. Padahal dengan perawatan kulit yang rutin, konsisten, dan menggunakan produk-produk skincare agar wajah glowing, Anda bisa mendapatkan kondisi wajah seperti yang dijabarkan di atas. Jangan lupa untuk mendukung perawatan ini dengan penerapan gaya hidup sehat yang bisa sangat berpengaruh kepada kondisi kulit wajah. 

Karena perawatan yang rutin dan konsisten adalah kunci, maka Anda bisa sesuaikan langkah-langkahnya dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk memilih bahan aktif yang tepat di dalam produk-produk skincare, termasuk serum yang bikin glowing, agar perawatan bisa efektif dan memberi hasil yang Anda inginkan.

Penyebab Wajah Kusam dan Tak Lagi Glowing

Anda mungkin bingung mengapa kulit wajah Anda sulit untuk terlihat glowing. Penyebab utama wajah yang tidak glowing adalah kekusaman. Saat kulit wajah Anda kusam, seakan-akan cahaya yang berpendar di wajah Anda meredup, digantikan dengan tampilan kulit yang tampak menggelap atau keabu-abuan, kulit menjadi lebih kering atau sebaliknya menjadi sangat berminyak, saat disentuh permukaannya terasa kasar, dan kulit berkurang kekenyalannya. 

Jika Anda berhasil mengatasi masalah kulit kusam, maka kulit wajah perlahan akan menjadi lebih cerah dan glowing. Untuk mengatasinya, Anda tentunya perlu mengetahui penyebab terjadinya kekusaman di kulit wajah. Berikut di antaranya:

  • Dehidrasi. Saat tubuh Anda tidak mendapat asupan cairan yang cukup, maka akan mengalami dehidrasi dan kondisi ini berdampak ke kulit. Kulit dehidrasi juga bisa terjadi saat skin barrier rusak, membuat air yang terdapat di dalam lapisan kulit menguap dengan cepat lewat pori-pori.
  • Tumpukan sel-sel kulit mati. Setiap 28–30 hari, sel-sel kulit mati akan luruh secara alami dari permukaan kulit. Namun siklus ini bisa terganggu karena berbagai faktor, menyebabkan sel-sel kulit mati tidak luruh dengan optimal dan menumpuk di permukaan kulit. 
  • Penuaan. Begitu melewati usia 25 tahun, kulit wajah Anda mulai mengalami penuaan. Salah satu cirinya adalah wajah yang lebih mudah menjadi kusam, baik karena dehidrasi ataupun siklus peluruhan sel-sel kulit mati yang semakin lama menjadi melambat.
  • Merokok. Faktanya, jika Anda merokok, maka kekusaman akan datang dengan cepat. Ini karena racun yang terdapat di rokok dapat mengganggu produksi kolagen dan elastin di kulit wajah, membuat kekenyalan dan elastisitas kulit berkurang serta melemahkan jaringan ikat kulit. 
  • Paparan sinar UV dari matahari. Jika berlangsung dalam waktu lama dan berulang-ulang di kulit yang tidak terlindungi sunscreen, maka paparan UV dapat menyebabkan produksi minyak berlebih di kulit, dehidrasi, skin barrier dan jaringan kolagen rusak, serta hiperpigmentasi.

Bahan Aktif yang Dapat Membantu Mencerahkan dan Bikin Wajah Glowing

Normal jika sesekali wajah Anda terlihat kusam, tapi jika berlangsung dalam jangka waktu lama, maka sudah saatnya Anda mencari solusi dan cara membuat wajah glowing. Merawat wajah menggunakan produk yang membuat wajah glowing dengan kandungan bahan aktif yang tepat adalah salah satunya. 

Beberapa bahan aktif telah terbukti dapat membantu mengatasi berbagai penyebab kulit kusam, membuat kulit wajah menjadi cerah dan glowing. Bahan aktif ini banyak dijumpai di berbagai produk skincare, termasuk serum yang bikin glowing. Tiga di antaranya adalah:

  • Vitamin C

Vitamin C dikenal dengan kemampuannya mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit. Sebagai antioksidan, bahan aktif ini juga membantu menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit dan mengurangi peradangan. Manfaat Vitamin C lainnya adalah mendorong produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang dan kerutan tersamarkan.

Banyak digunakan di produk pencerah kulit wajah, termasuk serum yang bikin glowing, karena dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi dan membuat wajah cerah merata. Niacinamide juga andal dalam merawat kulit wajah berminyak dan rentan berjerawat karena dapat mengontrol produksi minyak di kelenjar sebasea.

Termasuk dalam kelompok alpha-hydroxy acid (AHA), bahan aktif ini dikenal dengan kemampuannya mengeksfoliasi kulit untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Glycolic acid menjadi jenis asam dari kelompok AHA yang paling banyak digunakan produk-produk skincare, di antaranya serum yang bikin glowing, karena memiliki molekul paling kecil sehingga dapat mengeksfoliasi sampai ke dalam pori-pori. Glycolic acid juga membantu menghidrasi dan melembapkan, sehingga kulit wajah menjadi cerah dan glowing

Serum yang Bikin Glowing dengan Kandungan Glycolic Acid dari L’Oréal Paris

L’Oréal Paris kini hadir dengan rangkaian L’Oréal Paris Glycolic Bright yang terbukti secara klinis membantu mencerahkan kulit secara instan serta menyamarkan noda hitam, mengatasi kulit kusam, warna tidak merata, dan kulit terasa kasar. Salah satu produk di rangkaian ini adalah serum yang membuat wajah glowing dan cerah, yaitu L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum.

Mengandung Brightening Glycolic Bright dengan konsentrasi optimal sebanyak 1%, serum yang bikin glowing ini terbukti dapat mencerahkan kulit seketika menyamarkan noda hitam sampai -57% setelah penggunaan selama empat minggu. Selain itu, L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum juga dapat membantu memperbarui lapisan kulit untuk meningkatkan empat dimensi cahaya kulit, membuat kulit wajah cerah merata dan glowing

L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum telah diuji secara dermatologi aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit dan kulit yang sensitif. Untuk hasil yang optimal, gunakan serum buat wajah glowing tersebut bersama rangkaian produk L’Oréal Paris Glycolic Bright lainnya. 

Serum yang bikin glowing ini bisa Anda dapatkan secara online di website L’Oréal Paris Indonesia atau official store L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce, atau beli langsung di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.