Skin Care ALAMI DAN MUDAH! INI CARA MEMBUAT WAJAH GLOWING DALAM SEMINGGU

Di era saat segala sesuatu berlangsung dengan cepat, Anda mungkin juga berharap perawatan kulit wajah Anda dapat memberi hasil yang cepat dan instan. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kecanggihan teknologi modern, perubahan setelah rutin melakukan perawatan wajah memang mungkin untuk Anda dapatkan dengan cepat, walaupun masih dalam persentase kecil. Jika Anda ingin mengatasi masalah kulit kusam dan hiperpigmentasi, maka cara membuat wajah glowing dalam seminggu ini bisa Anda terapkan untuk mendapatkan hasil seketika.

Wajah Glowing dan Ciri-Cirinya
Cara Glowing Cepat dengan Skincare Routine
Cara Membuat Wajah Glowing dalam Seminggu Menggunakan Glycolic Bright

Wajah Glowing dan Ciri-Cirinya

Jika Anda ingin menerapkan cara membuat wajah glowing dalam seminggu, maka yang harus Anda lakukan adalah mengetahui persis tentang kondisi kulit yang glowing. Kulit yang glowing sering kali dijadikan cerminan kulit yang sehat dan ideal. Kulit yang cerah tidak berarti glowing karena kondisinya belum tentu sehat, tapi kulit yang glowing sudah pasti cerah.

Agar Anda tidak bingung, berikut beberapa ciri dari kulit yang glowing:

  • Terlihat sehat dan “hidup”.
  • Terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembapannya, sehingga produksi minyak tidak berlebihan tapi juga tidak terlalu sedikit.
  • Tekstur yang halus dengan pori-pori dan kerutan yang tampak samar.
  • Memiliki warna yang cerah merata, tidak ada noda hitam dan kemerahan.

Dengan kondisi seperti di atas, maka saat kulit wajah terkena cahaya, maka cahaya tersebut akan memantul dan membuat wajah terlihat glowing, seakan-akan ada lampu yang dinyalakan di balik kulit. Luar biasa, bukan? Tak heran jika kulit yang glowing menjadi skin goals banyak orang dan tips cara membuat kulit wajah glowing selalu dicari.

Cara Glowing Cepat dengan Skincare Routine

Menerapkan cara membuat wajah cerah dan glowing untuk mendapatkan hasil yang cepat memang tidak mustahil. Namun untuk mendapatkannya, Anda harus konsisten dalam melakukan perawatan kulit wajah dan dilakukan secara holistik agar efektif dan efisien. Tak perlu dilakukan sampai belasan langkah, perawatan wajah yang mendasar tapi menggunakan produk-produk skincare yang tepat sudah mencukupi, selama Anda konsisten dalam penerapan cara membuat wajah glowing ini. 

Berikut ini langkah-langkah perawatan kulit wajah mendasar yang disarankan untuk Anda lakukan sebagai cara membuat wajah glowing dalam seminggu yang alami dan mudah:

  • Membersihkan wajah 

Walau terlihat bersih, tapi ada banyak hal menempel di permukaan kulit wajah Anda, seperti kotoran, sel-sel kulit mati, sisa makeup, partikel polusi, dan minyak berlebih. Jika tidak dibersihkan dengan baik, maka wajah Anda akan tampak kusam dan pori-pori tersumbat sehingga muncul komedo dan jerawat. Bersihkan wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari, serta saat Anda selesai berolahraga. Pada malam hari, lakukan double cleansing dengan membersihkan sisa makeup terbih dahulu, kemudian baru membersihkan kulit wajah secara keseluruhan. 

  • Eksfoliasi

Langkah ini memegang peranan penting dalam cara membuat wajah halus dan glowing. Eksfoliasi membantu meluruhkan tumpukan sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam, serta membantu membersihkan kulit wajah secara mendalam sampai ke pori-pori. Lakukan eksfoliasi dua kali seminggu untuk jenis kulit berminyak dan normal. Sedangkan untuk jenis kulit kering dan kombinasi, lakukan satu kali saja dalam seminggu. 

  • Berikan nutrisi dengan serum

Serum mengandung bahan-bahan aktif dengan konsentrasi maksimal untuk membantu mengatasi kulit wajah. Anda bisa memilih serum wajah yang diformulasikan untuk mendapatkan kulit glowing. Jika Anda pemula dalam menggunakan serum, maka mulailah dengan konsentrasi rendah dan naikkan konsentrasinya secara bertahap sesuai dengan toleransi kulit.

  • Gunakan sheet mask

Sama seperti eksfoliasi, penggunaan sheet mask dilakukan secara berkala sebanyak 2-3 kali dalam seminggu pada malam hari. Sheet mask merupakan jenis masker yang efektif dalam menghidrasi, melembapkan, dan menutrisi kulit wajah Anda berkat kandungan serum yang berlimpah. Ini penting sebagai cara membuat wajah glowing dalam seminggu. Saat memakai sheet mask, pijat-pijat wajah dengan lembut menggunakan jari atau jade roller agar serumnya meresap dengan optimal. 

  • Melembapkan

Langkah ini juga sangat penting dalam urutan cara membuat wajah glowing dalam seminggu. Lapisan yang dibentuk oleh pelembap di permukaan kulit akan mencegah air di lapisan kulit menguap dan merawat skin barrier. Selain itu, memakai pelembap juga menjaga agar wajah tidak terlalu kering juga tidak terlalu berminyak. 

Anda bisa membedakan penggunaan produk pelembap pada pagi hari dan malam hari, karena keduanya memiliki fungsi berbeda. Day cream berfungsi untuk melembapkan kulit sekaligus melindunginya dari agresor lingkungan, sementara night cream berfungsi untuk melembapkan kulit dan membantu regenerasi serta perbaikan sel-sel kulit yang rusak. 

  • Melindungi 

Tips wajah glowing selanjutnya adalah melindungi kulit dari sinar UV dari matahari. Sinar ini dapat menyebabkan kulit terbakar, munculnya tanda-tanda penuaan kulit, serta membuat wajah tampak kusam. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen setiap hari walau cuaca mendung dan hujan. Jika beraktivitas di luar ruangan, gunakan sunscreen dengan kandungan SPF 50 dan PA++++. Anda juga sebaiknya memakai sunscreen saat berada di dalam ruangan, terutama jika Anda banyak beraktivitas di dekat jendela, karena sinar UV dapat menembus kaca jendela.  

Cara Membuat Wajah Glowing dalam Seminggu Menggunakan Glycolic Bright

Untuk membantu Anda merawat kulit biar wajah glowing dalam waktu cepat, L’Oréal Paris

Menghadirkan rangkaian L’Oréal Paris Glycolic Bright yang terbukti secara klinis membantu mencerahkan kulit secara instan serta menyamarkan noda hitam. Semua produk di rangkaian ini mengandung Brightening Glycolic Acid yang bekerja pada 4 dimensi cahaya kulit yang dapat mengurangi cahaya kulit dari waktu ke waktu, yaitu noda hitam, kulit kusam, warna tidak rata, dan kulit terasa kasar.

Rangkaian L’Oréal Paris Glycolic Bright terdiri dari L’Oréal Paris Glycolic Bright Daily Cleanser Foam, L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum, L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17, L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Night Cream, dan L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Serum Mask. Penggunaan rangkaian ini secara konsisten merupakan cara membuat wajah glowing dalam seminggu yang alami dan memberi hasil nyata.

Dari keseluruhan rangkaian ini, L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serummemiliki konsentrasi bahan aktif glycolic acid yang optimal sebanyak 1%. Ini membuat kulit wajah tampak cerah dan glowing setelah pemakaian, sedangkan setelah pemakaian dua minggu, noda hitam tampak samar dan warna kulit lebih merata. Pemakaian rutin selama empat minggu terbukti klinis dapat menyamarkan noda hitam sampai -57% dan kulit tampak semakin cerah.

Tak sulit bukan, cara membuat wajah glowing dalam seminggu menggunakan rangkaian L’Oréal Paris Glycolic Bright? Anda bisa mendapatkan L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum dan produk lainnya dari rangkaian ini di website L’Oréal Paris Indonesia atau official store L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce, atau beli langsung di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.