Skin Care 4 TIPS MEMILIH DAY CREAM YANG BAGUS

Kulit wajah selalu membutuhkan perawatan yang optimal, apalagi jika Anda tergolong perempuan yang aktif dan produktif. Sekedar menggunakan krim pelembab saja tidak cukup; Anda membutuhkan day cream yang bagus untuk merawat kulit wajah saat beraktivitas dari pagi sampai sore hari.

Kondisi Kulit Wajah pada Pagi Hari

Tips Memilih Day Cream yang Bagus

Kondisi Kulit Wajah pada Pagi Hari

Saat Anda bangun tidur pada pagi hari, kulit wajah berada dalam kondisi prima setelah sel-sel kulit mengalami perbaikan dan penyegaran saat tidur. Jika Anda optimal dalam melakukan perawatan kulit wajah pada malam hari, maka pada pagi hari kulit wajah Anda akan terasa lembab, kenyal, dan lembut, juga terlihat cerah dan segar.

Berbeda dengan kondisi pada malam hari saat sel-sel kulit Anda fokus untuk perbaikan kerusakan, sel-sel kulit Anda langsung berubah fokus untuk perlindungan sepanjang pagi sampai sore hari. Hal ini sangat logis karena pada rentang waktu tersebut, banyak agresor dari lingkungan yang akan menyerang Anda. Ini membuat kulit sebagai organ terluar tubuh harus bekerja keras untuk melindungi tubuh dari agresor seperti sinar matahari, polutan, iritan, dan kuman.  

Karena itulah, perawatan kulit wajah pada pagi dan malam hari berbeda, sesuai dengan kondisinya. Perbedaan yang paling tampak adalah pada produk pelembab, yang biasanya dibedakan menjadi day cream dan night cream. Day cream umumnya diformulasikan untuk membantu melembabkan kulit wajah sekaligus melindunginya dari agresor lingkungan. Ada juga day cream yang membantu mengatasi permasalahan kulit sehingga mengandung bahan aktif untuk mengatasi masalah tersebut.

Tips Memilih Day Cream yang Bagus

Untuk memastikan Anda memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah, ikuti lima tips memilih day cream yang bagus di bawah ini:

  • Pertimbangkan jenis kulit Anda

Jenis kulit Anda memegang peranan penting dalam memilih produk perawatan kulit, termasuk day cream. Karena itu, pastikan Anda mengetahui dengan detail jenis kulit wajah Anda, apakah kering, berminyak, normal, atau kombinasi. Jenis kulit berminyak juga biasanya rentan berjerawat, sementara jenis kulit kering banyak yang kondisinya sensitif dan mudah dehidrasi sehingga Anda harus memilih day cream untuk kulit kering dan kusam

  • Pertimbangkan masalah kulit Anda

Masalah kulit ada beragam, di antara yang paling umum adalah hiperpigmentasi, dehidrasi, penuaan, jerawat dan komedo, dan kusam. Mengetahui masalah kulit akan membantu Anda menemukan day cream yang memiliki bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit Anda. Misalnya, glycolic acid untuk masalah hiperpigmentasi dan kulit kusam bisa ditemui di day cream yang bagus untuk mencerahkan, sedangkan kandungan kolagen ada di day cream anti-aging

  • Perhatikan bahan aktifnya

Karena fungsi utama dari day cream adalah melembapkan dan melindungi kulit wajah, maka pastikan produk pilihan Anda mengandung bahan-bahan yang membantu mewujudkan manfaat tersebut. Bahan-bahan yang melembabkan kulit wajah biasanya berupa hyaluronic acid, glycerin, ceramide, squalane, aloe vera, urea, lactic acid, dan shea butter. Sedangkan bahan-bahan yang memberi perlindungan bagi kulit di antaranya Vitamin C, antioksidan, dan titanium dioxide

  • Cek kandungan SPF

Saat ini banyak produk day cream yang bagus yang sudah mengandung SPF untuk memberi perlindungan terhadap efek buruk sinar UV dari matahari, sehingga menjadi lebih praktis. Namun jika day cream pilihan Anda tidak mengandung SPF, maka jangan lupa untuk memakai produk sunscreen terpisah. 

Seperti Apa Day Cream yang Bagus untuk Membuat Wajah Glowing?

Kulit yang tampak cerah dan glowing telah menjadi skin goal selama lima tahun terakhir karena membuat tampilan wajah terlihat segar dan sehat. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang glowing, maka pilih produk-produk perawatan kulit dengan cermat agar dapat mewujudkannya.

Salah satu bahan aktif yang telah terbukti dapat membantu membuat wajah cerah dan glowing merata adalah glycolic acid yang masuk dalam kelompok alpha hydroxy acid (AHA). Glycolic acid merupakan jenis AHA yang paling banyak digunakan dalam produk skincare wajah karena memiliki molekul dengan ukuran paling kecil dengan struktur yang simpel. Ini membuat glycolic acid dapat menyerap ke dalam lapisan kulit dan bekerja dari dalam untuk merawat kulit. 

Day cream yang bagus dengan kandungan glycolic acid dapat memberi Anda sederet manfaat berikut: 

  • Eksfoliasi: Membantu meluruhkan sel-sel kulit mati penyebab wajah terlihat kusam, sehingga wajah Anda akan kembali terlihat segar dan glowing
  • Mencerahkan: Sebagai eksfolian, glycolic acid dapat membantu memudarkan hiperpigmentasi dan warna kulit yang menggelap. Jika day cream dipakai secara rutin, maka dapat memberi hasil wajah yang cerah merata.
  • Anti-aging: Menghaluskan tekstur kulit yang kasar serta menyamarkan tampilan kerutan dan garis-garis halus.
  • Menghidrasi: Karena merupakan humektan, maka glycolic acid dapat membuat kulit kenyal dan membantu menjaga kelembaban kulit.
  • Mengatasi jerawat: Kemampuan glycolic acid untuk membersihkan kulit secara menyeluruh sampai ke pori-pori, membuatnya dapat membantu mengatasi jerawat.

Day Cream yang Bagus untuk Wajah Glowing dari L’Oréal Paris

Setelah mengetahui manfaat glycolic acid di atas, mungkin Anda tertarik untuk mencoba day cream dengan kandungan bahan aktif ini. Kalau begitu, Anda bisa pilih L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17. Seperti produk lain dari rangkaian L’Oréal Paris Glycolic Bright lainnya, day cream dilengkapi dengan Brightening Glycolic Acid yang dapat membantu proses pembaruan kulit, mencerahkan kulit wajah, serta menyamarkan noda hitam.

L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17 terbukti secara klinis dapat meningkatkan kemampuan perlindungan kulit terhadap sinar UV. Setelah pemakaian day cream untuk mencerahkan ini, kulit akan menjadi lebih lembab secara intens dan terlihat glowing. Penggunaan secara rutin setiap hari akan membuat noda hitam menjadi samar dan warna kulit cerah merata. Aplikasikan day cream ini secara merata di wajah dan leher setelah penggunaan serum. 

Memilih glycolic acid sebagai bahan aktif yang harus ada di day cream yang bagus pilihan Anda akan memberi banyak manfaat. Jika tak sabar ingin mencoba L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17, Anda bisa langsung mendapatkannya di website resmi L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai e-commerce/marketplace. Anda juga bisa membelinya secara langsung pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik ternama.