6 Manfaat Menggunakan Sunscreen yang Perlu Diketahui
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
6 Manfaat Menggunakan Sunscreen yang Perlu Diketahui!

6 Manfaat Menggunakan Sunscreen yang Perlu Diketahui!

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit tampak cerah dan terawat adalah dengan pemakaian skincare. Ada banyak sekali produk perawatan wajah yang wajib digunakan, satu di antaranya adalah sunscreen. Sudah tahu apa saja manfaat dari sunscreen? Ini jawabannya.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kamu pasti tahu jika kulit terlalu banyak terpapar sinar matahari bisa memberi dampak yang buruk bagi kulit wajah. Untuk jangka pendeknya, efek buruk yang bisa dirasakan adalah kulit menjadi memerah, kering, belang, mengelupas, dan terasa perih. Sementara untuk jangka panjangnya bisa menyebabkan proses penuaan dini yang mengarah pada kerutan, flek, bahkan yang lebih parah adalah kanker kulit.

Sinar matahari sendiri terbagi beberapa jenis, yang paling dikenal adalah sinar UVA dan UVB. Sinar UVA mampu merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul. Sementara sinar UVB memicu sensasi perih terbakar, menciptakan efek belang sekaligus gelap di kulit, dan efek panjangnya bisa memicu terjadinya kanker kulit. Nah, untuk meminimalisir bahaya dari paparan sinar matahari, sunscreen wajib digunakan. Salah satu manfaat sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat kamu beraktivitas di luar ruangan.

Mencegah Kulit Terbakar

Salah satu manfaat sunscreen lainnya adalah mencegah kulit terbakar. Bila terlalu lama melakukan aktivitas di bawah sinar matahari, lama kelamaan dapat membuat wajah jadi memerah. Hal ini mengakibatkan kulit menjadi belang atau terbakar jika sinar matahari terlalu panas atau terpapar terlalu lama. Dengan pemakaian sunscreen, kulit wajah menjadi terlindungi.

Membuat Warna Kulit Tetap Merata

Apakah kamu pernah mengalami kulit tidak merata di beberapa area wajah? Misalnya terlihat lebih gelap dibandingkan kulit di dekatnya? Mungkin juga tiba-tiba muncul flek-flek hitam di wajah padahal sebelumnya kamu tidak berjerawat. Mungkin saja hal-hal tersebut terjadi karena kulit kamu tidak dilindungi oleh sunscreen.

Mencegah Munculnya Komedo

Komedo pasti menjadi salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Penyebab munculnya komedo, salah satunya di latar belakangi oleh paparan sinar matahari. Maka dari itu, penting bagi kamu, yang memiliki kulit wajah yang rentan berjerawat untuk memakai sunscreen. Saat membeli sunscreen pilihlah produk yang cocok dengan jenis kulit wajah kamu.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat sunscreen lainnya untuk membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang dapat menyebabkan penggelapan warna kulit, munculnya noda hitam, penuaan dini, serta warna kulit tidak merata. Efek buruk dari paparan sinar matahari dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini.  Misalnya, kulit kering, kasar, muncul bintik hitam, garis halus, bahkan kerutan pada wajah. Bila tanda-tanda penuaan dini tersebut tidak ingin terjadi, gunakanlah sunscreen sebelum keluar ruangan dan sebelum menggunakan makeup.

Mencegah Kanker Kulit

Bila terlalu sering atau terlalu lama terpapar sinar matahari, bisa memberikan dampak buruk bagi kulit yang disebabkan karena radiasi UVB. Radiasi ini memungkinkan kamu terkena sunburn, yang merupakan tanda kerusakan DNA pada sel kulit. Bila DNA mengalami kerusakan berisiko menyebabkan kanker kulit. Nah, salah satu manfaat sunscreen adalah mencegah pengaruh buruk dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Dengan menggunakan sunscreen setiap hari, risiko terkena kanker kulit ini bisa diminimalisir.

Semoga dengan mengetahui manfaat atau fungsi sunscreen di atas, kamu tidak lagi meninggalkan produk skincare yang satu ini ya. Dengan pemakaian yang rutin, tentu saja kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah.

Masih bingung menentukan sunscreen? Salah satu yang bisa digunakan adalah L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50|PA++++. Sunscreen wajah dengan oil-free formula ini mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UV dengan hasil akhir yang matte (tidak menimbulkan tampilan wajah yang berkilau) setiap hari. Dengan begitu, kulit bisa terlindungi dari efek paparan sinar matahari.

Kandungan di dalamnya ada mexoryl XL Filter dan Long UVA Filters. Kedua kandungan ini dapat membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang dapat menyebabkan penggelapan warna kulit, munculnya noda hitam, penuaan dini, serta warna kulit tidak merata. Ada pula kandungan detoxyl yang akan membantu melindungi kulit dari partikel polusi dan debu pada kulit.

Kandungan mattifying pure clays yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih untuk hasil akhir tanpa kilap. Selain itu, produk ini juga mengandung 3 ekstrak tanaman astringent yang mampu mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit. Tekstur dari sunscreen wajah dari L’Oréal Paris ini cenderung kental namun tidak lengket dan cukup ringan saat digunakan sehingga mudah diratakan pada kulit.

Untuk menggunakannya cukup oleskan secara merata ke seluruh area wajah. Diamkan beberapa menit sebelum menggunakan makeup dan beraktivitas di luar ruangan agar meresap dengan sempurna. Dapatkan sunscreen wajah L'Oreal Paris di gerai resmi L’Oréal Paris maupun drugstore yang ada di berbagai pusat perbelanjaan. 


All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya