KERUTAN AKIBAT PENUAAN DINI, BAGAIMANA CARA MENGATASINYA?

Pertambahan usia yang dipengaruhi oleh agresor dari lingkungan dan gaya hidup tidak sehat dapat memicu terjadinya penuaan dini di kulit wajah. Jangan kaget ketika suatu pagi Anda bangun dan menemukan kerutan muncul di sudut mata atau mulut. Tak perlu panik; tanda-tanda penuaan di kulit wajah ini dapat Anda lawan menggunakan perawatan kulit wajah anti-aging dan gaya hidup sehat.

Terbentuknya Kerutan akibat Penuaan Dini

 

Salah satu bentuk penuaan dini yang umum muncul adalah kerutan. Kerutan sebenarnya merupakan sesuatu yang alami karena terbentuk akibat ekspresi wajah yang membuat pergerakan otot-otot dan lipatan kulit. Pada kulit usia 20-an, kerutan akan menghilang begitu wajah tidak berekspresi lagi. Namun di kulit yang menua sebelum waktunya, kerutan tetap hadir dan tinggal, biasanya memiliki kedalaman 0,2-1,1 milimeter.


Kerutan terlihat jelas karena pertambahan usia menyebabkan kulit mudah dehidrasi dan kehilangan kelembapan alaminya, sehingga kulit menjadi rentan kering dan kempis. Inilah yang membentuk kerutan tampak jelas. Kondisi ini diperparah oleh gaya hidup yang buruk seperti merokok, kurang tidur, dan kurang minum air putih, serta paparan agresor lingkungan berupa sinar UV dan polusi.


Jika Anda masih berusia 20-an tapi sudah banyak memiliki kerutan, maka evaluasi perawatan kulit dan gaya hidup Anda, karena bisa jadi kulit wajah Anda mengalami penuaan lebih awal yang memicu munculnya kerutan.


Cara Menyamarkan Tampilan Kerutan 

 

Perlu Anda ketahui bahwa begitu sudah muncul, kerutan tidak bisa hilang 100 persen apapun perawatan dan tindakan yang Anda lakukan. Solusi yang bisa Anda ambil adalah menyamarkan tampilannya. Selain dengan menjalani pola hidup sehat, salah satu tanda penuaan dini ini dapat Anda samarkan tampilannya menggunakan produk perawatan kulit anti-aging


Untuk perawatan anti-aging, Anda harus memilih produk perawatan dengan kandungan bahan yang dibutuhkan oleh kulit dan kaya akan antioksidan. Begitu kerut muncul, pilihlah produk skincare anti-aging dengan kandungan berikut untuk menyamarkannya:

 

Pro-xylane, membantu menjaga kulit tetap kencang dan kenyal.

 

Hyaluronic acid, kandungan super yang mengikat dan mempertahankan air di dalam lapisan kulit, memastikannya tetap terhidrasi.

 

LR 2412, molekul multifungsi yang melawan tanda-tanda penuaan, menunda munculnya kerutan, dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

 

LHA (lipo hydroxy acid), eksfoliator yang dapat membantu menghaluskan permukaan kulit dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. 


Untuk mendapatkan hasil optimal, pilih produk skincare anti-aging untuk malam hari yang mengandung bahan-bahan di atas. Penggunaan yang rutin dapat menyamarkan kerutan dan mencegah terbentuknya kerutan yang baru.


Perawatan Ekstra untuk Kerutan di Area Mata

 

Kerutan biasanya muncul pertama kali di area sekitar mata, terutama di ujung luar mata, karena kulit area mata memiliki lapisan yang tipis, rapuh, dan mudah sekali dehidrasi. Untuk perawatannya, Anda harus menggunakan krim mata yang diformulasikan untuk merawat kulit dengan kondisi tersebut. 


Untuk menyamarkan kerutan akibat penuaan dini, Anda bisa mengaplikasikan krim mata menggunakan metal applicator karena pijatannya memiliki efek mendinginkan dan mengencangkan kulit area mata. Anda juga bisa menyimpan krim mata di dalam lemari pendingin. Cara ini membantu mengurangi sembab dan bengkak, serta menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

 

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: