Make Up TIPS MENDAPATKAN MAKE UP BOLD ALA RED CARPET

Sesi red carpet yang mengawali acara-acara pemberian penghargaan di bidang seni selalu ditunggu. Anda dapat menyaksikan parade busana serta rias wajah dan rambut dari para bintang yang hadir.

Tampilan make up bold yang terlihat di wajah-wajah para bintang saat melintasi red carpet merupakan cerminan dari tren make up yang sedang berlangsung pada saat itu dan dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk dikreasikan saat ke pesta.

Tampil Lebih Berani dengan Make Up Bold

Inspirasi Tampilan Make Up Bold Dari Red Carpet

Seimbangkan Tampilan Make Up

Tampil lebih Berani dengan Make Up Bold

Saat menghadiri pesta atau acara-acara istimewa, Anda tentu ingin tampil dengan make up look yang terlihat lebih menonjol dari biasanya. Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda bisa mengreasikan tampilan make up bold.

Berbeda dengan tampilan make up natural yang lebih ditujukan untuk membuat wajah terlihat segar dan menawan dengan warna-warna yang cenderung nude, make up bold adalah tampilan make up yang menggunakan warna-warna kuat dan intens dengan kreasi yang berbeda dari biasanya. Mengekspresikan diri dengan make up look yang bold membutuhkan keberanian dan rasa percaya diri karena sering kali, Anda akan menjadi pusat perhatian dari orang-orang sekeliling Anda. 

Apakah kreasi dan tema make up bold harus selalu terlihat unik? Tidak juga. Kadang pilihan warna produk make up yang lebih cerah dan intens dari biasanya dapat membuat make up look Anda terlihat bold

Inspirasi Tampilan Make Up Bold dari Red Carpet 

Momentum berakhirnya pandemi sepertinya membuat para beauty enthusiast ingin tampil dengan make up look yang lebih menonjol setelah terbiasa tampil dengan make up natural dan simpel selama pandemi berlangsung. Karena itu, tahun 2022 ini Anda tak akan kesulitan memilih tampilan make up bold karena ada banyak sekali make up look yang bisa Anda jadikan inspirasi. 

Berikut ini beberapa tampilan make up yang bold, termasuk make up bold untuk kulit sawo matang, yang dapat Anda jadikan inspirasi.

  • Statement embellishment

Tren menempelkan hiasan di wajah sebenarnya sudah menjadi tren di Korea beberapa tahun lalu, tapi popularitasnya meningkat di negara-negara Barat lewat serial televisi Euphoria. Hiasan wajah yang digunakan bisa dalam bentuk kristal rhinestone, mutiara, atau manik-manik yang berkilau. Kebanyakan hiasan ini ditempel di area mata untuk membuat make up mata tampak lebih berkilau.

Penggunaan hiasan berupa kristal bening sebenarnya sudah cukup agar make up terlihat bold. Namun jika Anda ingin benar-benar membuat statement, maka Anda dapat memilih kristal berwarna atau mutiara. Agar tidak berlebihan, Anda sebaiknya mengaplikasikan make up natural di seluruh wajah. Jika ingin tetap tampil dengan warna make up yang cerah dan intens, maka pilih hiasan berwarna bening dan tempelkan sedikit saja di wajah sebagai aksen. 

  • Mettalic cat eyes

Salah satu tren make up Y2K yang kembali hadir tahun ini adalah metallic eyeshadow. Tak hanya warna-warna logam seperti perak, emas, krom, atau platinum, warna-warna eyeshadow yang dominan pada make up look tahun 2000-an seperti ungu, putih, dan biru pun ikut hadir dalam versi metallic

Agar terlihat berbeda, maka metallic eyeshadow kali ini diaplikasikan untuk menciptakan tampilan mata kucing, lengkap dengan sedikit wing di bagian ujung luar mata. Untuk tampilan make up bold, pilih produk eyeshadow yang pigmented agar dapat menangkap cahaya dan memantulkannya sehingga mata Anda terlihat berkilau.

  • Bold blush

Aplikasi produk blush on yang samar untuk sekadar menciptakan rona segar di pipi sudah lewat masanya. Tahun ini, blush on digunakan untuk memberi statement lewat pilihan warna yang pigmented dan tampilan make up bold. Produk blush on dalam bentuk krim dan cair menjadi pilihan karena rona yang diciptakan lebih intens dibandingkan yang berbentuk bubuk.

Teknik aplikasinya pun kini berbeda. Jika biasanya produk blush on diaplikasikan di puncak tulang pipi, kali ini aplikasinya dilakukan mulai dari puncak tulang pipi ke sepanjang tulang pipi sampai ke samping mata. Teknik ini seperti memberi kontur di wajah tanpa penggunaan produk contouring dan memberi efek lifting di pipi. 

  • Glamorous red lips

Tahun ini, warna bibir yang bold banyak terlihat di ajang red carpet yang tentu saja mencuri perhatian. Pilihan warna lipstik yang digunakan untuk bold make up adalah merah dan warna-warna turunannya, seperti merah klasik, berry red, dan cherry red

Istilah “Lipstik merah tak pernah salah” memang benar adanya. Anda tak perlu takut untuk memakainya pada pagi-siang hari untuk memberi efek glamor secara instan. Jika ragu dengan warna merah klasik yang cerah dan menyala, maka Anda dapat memilih turunan warna merah seperti rose red dan coral red.

Seimbangkan Tampilan Make Up

Kunci dari tampilan make up bold yang tidak berlebihan dan indah dipandang adalah fokus dan keseimbangan. Sebelum memulai, tentukan lebih dulu fokus riasan wajah Anda. Dua area wajah yang menjadi fokus utama saat merias wajah adalah mata dan bibir, karena keduanya paling ekspresif dan menjadi titik awal saat orang lain memandang wajah Anda. Alis dan pipi merupakan fokus tambahan, sehingga aplikasi produk make up-nya tetap harus diperhatikan. 

Setelah menentukan fokus, baru Anda jaga keseimbangan make up look. Jika Anda fokuskan tampilan make up bold di mata, maka aplikasi produk make up di area lain wajah sebaiknya dilakukan dengan sederhana menggunakan warna-warna yang natural. Walau bukan merupakan fokus, tapi tak berarti Anda biarkan polos tanpa aplikasi make up sama sekali karena wajah Anda malah akan terlihat flat.

Misalnya saja, jika Anda memutuskan fokus di bibir dengan mengaplikasikan lipstik warna merah klasik, maka untuk make up mata, Anda dapat mengaplikasikan wing eyeliner dan eyeshadow berwarna natural tapi memiliki efek shimmer. Sementara jika Anda memilih fokus make up di mata dengan tampilan smokey eyes yang dramatis, misalnya, maka pilih warna lipstik yang lebih kalem dan cenderung nude

Untuk mengkreasikan tampilan make up bold yang terinspirasi dari riasan wajah para bintang di red carpet, Anda bisa memakai koleksi produk make up dari L’Oréal Paris. Anda bisa melihat koleksi produk make up ini di website L’Oréal Paris Indonesia dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.