INI ALASAN KENAPA SUNSCREEN UNTUK MENCERAHKAN WAJAH WAJIB DIGUNAKAN

Tidak sedikit perempuan yang rela merogoh kantong dalam-dalam untuk melakukan berbagai perawatan kulit di klinik kecantikan agar bisa memiliki wajah cerah. Namun, tanpa Anda sadari sebetulnya terdapat cara yang lebih sederhana dan minim budget agar kulit tetap cerah alami, yakni dengan merawat wajah menggunakan sunscreen untuk mencerahkan wajah secara rutin setiap hari. Dengan kandungan bahan aktif yang tepat, sunscreen tak hanya dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV dari matahari, tapi juga menjaga wajah tetap cerah dan tidak kusam.

Definisi Kulit Wajah yang Cerah

 

Tak sedikit orang yang masih menganggap kulit cerah sama dengan kulit putih. Padahal, kedua kondisi kulit tersebut sebenarnya berbeda. Kulit putih merupakan kondisi yang disebabkan oleh pigmen bawaan di tubuh yang mempengaruhi warna kulit seseorang. Semakin rendah tingkat pigmen yang dimiliki, semakin putih juga warna kulit yang dimiliki, sehingga untuk mengubah pigmen kulit secara aman biasanya diperlukan treatment khusus.


Kulit cerah sendiri merupakan kondisi kulit wajah yang sehat dan jauh dari berbagai permasalahan kulit. Apa pun warna kulit wajah, kulit yang cerah identik dengan kondisi wajah yang bersih dan tidak memiliki tumpukan sel kulit mati penyebab kulit wajah terlihat kusam. Selain itu ciri dari wajah cerah adalah tidak adanya noda bekas jerawat dan juga flek hitam.


Agar mendapatkan kulit yang cerah, Anda bisa memulai dengan merawat wajah sehari-hari di rumah. Misalnya dengan disiplin melakukan double cleansing setelah menggunakan makeup, rutin melakukan eksfoliasi kulit dua kali seminggu, tak lupa menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, hingga rajin memakai sunscreen untuk mencerahkan wajah baik saat berada di luar maupun di dalam ruangan dari pagi sampai sore hari.


Menggunakan Sunscreen Agar Bebas dari Permasalahan Kulit

 

Sinar UVA dan UVB yang ada di sinar matahari dapat mengakibatkan berbagai permasalahan kulit, salah satunya adalah membuat wajah menjadi kusam dan kehilangan cahaya alaminya. Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV secara langsung. Cara untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV yang paling efektif adalah dengan mengaplikasikan sunscreen di akhir skincare routine pagi hari, lalu aplikasikan ulang setiap dua jam sekali terutama jika Anda beraktivitas di luar ruangan dan langsung terpapar sinar matahari.


Berikut beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan jika rajin menggunakan sunscreen untuk mencerahkan wajah.


  • Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan

 

Saat mendung, sinar matahari memang tidak terlalu menyengat, walau begitu Anda tetap membutuhkan sunscreen untuk mencerahkan wajah guna melindungi kulit. Hal ini dikarenakan sinar UVA memiliki gelombang yang panjang sehingga dapat menembus awan, kaca jendela, bahkan menembus kulit sampai ke lapisan dermis. Sunscreen sendiri berfungsi sebagai perlindungan karena radiasi sinar UV dapat membuat jaringan kolagen dan elastin kulit menjadi rusak, sehingga kulit dengan mudah mengalami penuaan dengan tanda-tanda berupa munculnya garis halus, keriput, noda hitam, serta elastisitas dan kekenyalan kulit wajah berkurang.


  • Mencegah sunburn

 

Sinar UVB (sering disebut UV Burning) memiliki gelombang yang lebih pendek dari sinar UVA namun energi radiasinya lebih kuat. Karena gelombang yang pendek, sinar UVB hanya dapat menyentuh kulit di bagian atas lapisan epidermis kulit, namun kerusakan yang ditimbulkan berlangsung cepat, misalnya saja kulit yang kemerahan dan terbakar. Sunburn merupakan tanda bahwa radiasi sinar UVB telah merusak sel-sel kulit di bagian atas. Jika sering mengalami sunburn, maka berbagai masalah kulit dapat muncul, seperti actinic keratosis dan beberapa jenis kanker kulit.


  • Membuat kulit tetap cerah

 

Sering terkena paparan sinar matahari membuat kulit menjadi lebih mudah tampak kusam dan gelap. Hal ini dikarenakan sinar UV dapat meningkatkan produksi melanin (zat pigmen) di kulit manusia. Semakin banyak jumlah melanin yang diproduksi tubuh maka akan semakin gelap kulit seseorang. Memakai sunscreen untuk mencerahkan wajah merupakan cara melindungi wajah dari sinar matahari yang paling mudah dan efektif. Pasalnya, sunscreen dapat membantu menyerap dan menghalau sinar UV agar tidak membuat kulit wajah kusam dan menggelap.


 

Sunscreen untuk Mencerahkan Wajah  dari L’ORÉAL Paris

 

Di antara beragam produk sunscreen yang beredar di pasaran, Anda dapat memilih sunscreen yang tak hanya dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV, tapi juga membuat kulit wajah mempertahankan kulit wajah agar tampak cerah. Kini L’ORÉAL Paris menghadirkan sunscreen untuk mencerahkan wajah, yaitu L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear. Sunscreen ini memiliki spektrum luas berupa SPF 50+ dan PA++++ untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV secara optimal. 


Istimewanya, sunscreen ini memiliki kandungan brightening niacinamide yang dapat mencerahkan wajah kusam dengan seketika hingga 84%. Tidak hanya itu, kandungan niacinamide dalam sunscreen ini juga membantu memudarkan noda hitam, meredakan peradangan dan iritasi di kulit, serta membantu mengontrol produksi minyak untuk mencegah minyak berlebih di kulit wajah.


L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear juga dapat melindungi kulit wajah dari partikel polusi PM 2,5 serta menghidrasi kulit wajah hingga 8 jam. Teksturnya yang ringan membuat produk sunscreen ini dapat dengan mudah meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket, serta tidak meninggalkan residu putih sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.


Tips Menggunakan Sunscreen dengan Tepat

 

Sebagus apapun produk sunscreen untuk mencerahkan wajah, tidak akan bisa bekerja secara optimal jika tidak digunakan dengan tepat. Untuk itu, pastikan Anda mengikuti tips menggunakan sunscreen berikut ini:

  • Aplikasikan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Hal ini bertujuan agar produk dapat terserap dengan sempurna oleh kulit sehingga memberikan hasil yang optimal dalam melindungi kulit.

  • Keluarkan sunscreen sebanyak dua jari, lalu aplikasikan secara merata di kulit wajah dan leher. Memang butuh sunscreen sebanyak itu untuk memberi perlindungan optimal bagi kulit wajah. 

  • Jika menggunakan sunscreen dengan SPF 50, maka Anda dapat mengaplikasikannya kembali maksimal 4 jam setelah pemakaian pertama. 

Untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV serta mempertahankan kulit tetap cerah, pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen untuk mencerahkan wajah L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa mengunjungi website L’Oreal Indonesia, official store L’Oréal Indonesia di marketplace, serta di gerai L’Oréal di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka di kota Anda.

 

Sunscreen Untuk Mencerahkan
Caption
Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: