Sederhana Ini Cara Awet Muda Alami Dengan Perawatan Di Rumah

Skin Care SEDERHANA! INI CARA AWET MUDA ALAMI DENGAN PERAWATAN DI RUMAH

Bisa tetap terlihat muda walau usia bertambah menjadi impian banyak orang. Untuk mewujudkan impian ini tentu saja tidak mudah, padahal banyak cara awet muda alami yang bisa dilakukan di rumah tapi perlu sering ke klinik kecantikan. Cara-cara ini harus Anda masukkan ke dalam rutinitas sehari-hari dan menerapkan secara bertahap sehingga Anda tak terbeban dalam melakukannya.

Penuaan Tak Bisa Dihindari, Tapi Bisa Diperlambat

Tips Awet Mudah Dengan Perawatan di Rumah

Pilihan Serum Mata Untuk Cara Awet Muda Alami

Penuaan Tak Bisa Dihindari, tapi Bisa Diperlambat

Munculnya tanda-tanda penuaan memang tak bisa dihindari seiring dengan pertambahan usia. Jadi sebenarnya Anda tak perlu resah saat kulit terasa lebih kering, lebih rentan dehidrasi, atau kerutan di wajah mulai terlihat dengan jelas, karena semua ini memang secara alami terjadi pada Anda.

Namun jika Anda terbiasa merawat wajah dengan rutin, maka proses munculnya tanda-tanda penuaan di wajah bisa diperlambat. Ini karena penuaan kulit tak hanya dipengaruhi oleh usia, tapi juga oleh lingkungan dan gaya hidup. Cara merawat wajah yang tepat ditambah gaya hidup sehat akan mencegah tanda-tanda penuaan ini muncul lebih awal. Bahkan jika Anda memulainya saat usia yang tak lagi muda, Anda tetap akan mendapatkan manfaatnya.

Tentu saja, Anda harus menyesuaikan produk-produk skincare yang Anda pakai dengan kebutuhan kulit Anda. Saat Anda sudah berusia 30-an dan butuh merawat kulit wajah agar tanda-tanda penuaan tidak segera muncul, maka perawatan anti-aging lah yang Anda butuhkan sebagai salah satu cara awet muda alami. 

Tips Awet Muda dengan Perawatan di Rumah

Cara mengencangkan kulit wajah dengan perawatan anti-aging tak harus dilakukan di klinik kecantikan, Anda bisa melakukannya di rumah dan dijadikan bagian dari rutinitas Anda sehari-hari. Berikut ini beberapa cara awet muda alami, baik dengan pemakaian produk-produk skincare dan perubahan gaya hidup, yang bisa Anda lakukan.

  • Lindungi kulit dari sinar matahari

Sinar matahari merupakan musuh utama kulit Anda, karena di dalamnya terkandung sinar UV yang dapat berdampak sangat buruk bagi kulit jika terpapar dalam jangan waktu lama. Karena itu, jangan lewatkan memakai sunscreen dengan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB setiap harinya, terutama antara pukul sembilan pagi sampai tiga sore.

  • Berhenti merokok

Setelah sinar matahari, rokok merupakan musuh kulit selanjutnya. Rokok dapat merusak jaringan kolagen dan elastin yang penting untuk menjaga kulit tetap muda. Selain itu, rokok juga membuat pembuluh darah mengecil, padahal pembuluh darah penting untuk mengalirkan darah yang berisi oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit. 

  • Merawat kulit wajah dengan perawatan anti-aging

Pastikan untuk mengganti produk-produk skincare yang Anda pakai dengan yang ditujukan untuk perawatan anti-aging. Pilih produk-produk skincare yang mengandung hyaluronic acid, retinol, peptide, dan/atau antioksidan macam Vitamin C, Vitamin E, dan resveratrol. Pelajari cara pemakaiannya agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang optimal.

  • Pilih produk skincare yang lembut dan aman

Kulit wajah menjadi lebih sensitif saat usia bertambah. Karena itu, pastikan produk skincare apa pun yang Anda aplikasikan di kulit wajah Anda memiliki formula yang lembut dan cocok untuk kulit sensitif. Jika Anda merasa perih atau ada sensasi seperti terbakar setelah mengaplikasikan produk, berarti kulit wajah Anda mengalami iritasi. Kondisi ini dapat memicu berbagai masalah di kulit, termasuk munculnya tanda-tanda penuaan lebih awal.

  • Konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang

Sudah saatnya Anda lebih peduli dengan apa yang Anda konsumsi, baik makanan maupun minuman, sebagai cara awet muda alami. Mulailah dengan mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang. Anda bisa fokus memilih makanan yang kandungan nutrisinya membantu mendukung perawatan anti-aging Anda, seperti protein, serat, asam lemak, antioksidan, dan enzim-enzim baik seperti isoflavon. 

  • Rutin berolahraga

Tak hanya membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar dan meningkatkan mood, olahraga juga merupakan cara awet muda alami yang dianjurkan oleh para ahli kulit. Orang dewasa disarankan untuk berolahraga minimal 150 menit dalam seminggu, yang bisa Anda pecah menjadi olahraga 30 menit selama lima hari dalam seminggu.

  • Mengelola stres

Hasil berbagai penelitian menyebutkan bahwa stres dapat menyebabkan tubuh Anda menua lebih awal, termasuk kulit wajah, karena lonjakan hormon adrenalin dan kortisol. Selain itu, stres juga berpotensi membuat Anda susah tidur dan cederung memilih makanan tak sehat. Olahraga, meditasi, berdoa, dan melakukan hobi dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres serta menjadi cara awet muda alami.

Pilihan Serum Mata untuk Cara Awet Muda Alami

Produk skincare yang dapat dijadikan cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda, terutama di kulit area mata, adalah serum mata. Dibandingkan krim, serum mata dapat bekerja lebih efektif untuk memudarkan tanda-tanda penuaan di area mata karena bahan-bahan aktifnya berbentuk konsentrat dalam jumlah lebih besar.

Serum mata dari L'Oréal Paris yang dapat Anda coba untuk mengatasi tanda-tanda penuaan adalah L'Oréal Paris Revitalift 2.5% Hyaluron + Caffeine Eye Serum. Serum mata ini memiliki kandungan 1,5% hyaluronic acid makro dan mikro untuk membantu menghidrasi dan menjaga elastisitas kulit area mata. Diperkaya pula dengan kandungan 1% kafein untuk merevitalisasi kulit, mengurangi tampilan lingkaran hitam, serta mengurangi tampilan kantung mata. 

L'Oréal Paris Revitalift 2.5% Hyaluron + Caffeine Eye Serum juga memiliki inovasi berupa aplikator yang dipatenkan berupa triple roller applicator yang memberi efek dingin seketika. Aplikator ini dapat bergerak 360 derajat untuk menstimulasi proses penyerapan bahan aktif lewat pijatan secara menyeluruh di area mata, sehingga memberikan efek menenangkan kulit di area mata.

Serum mata ini telah diuji pada mata yang sensitif sehingga cocok untuk kulit mata yang sensitif dan cocok untuk mata yang memakai lensa kontak. Efek seketika setelah pemakaian serum mata ini adalah kulit area mata langsung terasa lembap dan segar. Setelah pemakaian enam minggu, garis halus dan kerutan tersamarkan, kulit terasa kenyal, dan kantung mata tersamarkan. 

L'Oréal Paris Revitalift 2.5% Hyaluron + Caffeine Eye Serum merupakan produk skincare untuk perawatan cara awet muda alami di kulit area mata. Dapatkan serum mata ini di website resmi L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris Indonesia di e-commerce/marketplace terkemuka. Anda pun bisa membelinya secara langsung di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik ternama di kota Anda.