Rekomendasi Dan Tips Memilih Lip Gloss Untuk Remaja

Make Up REKOMENDASI DAN TIPS MEMILIH LIP GLOSS UNTUK REMAJA

Usia remaja merupakan saat seorang perempuan penasaran dan mulai mengeksplorasi pemakaian produk makeup. Namun karena tak ingin terlihat bold dan mencuri perhatian, maka para remaja cenderung memilih kreasi makeup yang simpel dan memberi hasil akhir natural. Makeup bibir misalnya; dibandingkan memakai lipstik atau lip cream yang warnanya cenderung intens, mereka lebih memilih memakai lip gloss untuk remaja dengan warna natural agar bibir terlihat segar.

Pilih Formula Lip Gloss untuk Remaja yang Nyaman Dipakai

Lip gloss memang produk makeup bibir yang paling sesuai untuk remaja karena efek kilaunya membuat wajah terlihat segar dan muda. Ditambah lagi pada tahun 2022 ini lip gloss sedang menjadi tren untuk musim semi dan musim panas. Jadi siap-siap saja jika anak, adik, atau keponakan remaja Anda meminta dibelikan lip gloss yang bagus untuk remaja. Anda bisa ikuti tip-tip di bawah ini tentang cara memilih lip gloss untuk remaja sebagai panduannya. 

Pilih Formula Lip Gloss untuk Remaja yang Nyaman Dipakai

Mungkin Anda teringat saat masih remaja atau berusia 20-an saat lip gloss terakhir kali menjadi tren pada awal dekade 2000-an. Saat itu, lip gloss memiliki tekstur yang kental, terasa lengket di bibir, memberi kilau yang ekstra sehingga bibir terlihat seperti cermin, dan sangat mudah pudar. Membayangkan untuk memakainya lagi saja Anda sudah merasa tidak nyaman, apalagi si remaja.

Anda tak perlu khawatir karena formula lip gloss saat ini sudah jauh membaik sehingga akan terasa nyaman saat diaplikasikan di bibir. Namun agar pilihan produk lip gloss sesuai untuk remaja, maka Anda bisa pilih yang teksturnya ringan dan tidak lengket, serta memiliki formula. Anda bisa pilihkan yang hasil akhirnya tidak terlalu berkilau sehingga bibir tetap terlihat natural dan tidak dramatis.

Jika si remaja memiliki bibir yang cenderung kering, Anda juga bisa memilihkan lip gloss untuk bibir kering yang memiliki kandungan bahan yang melembapkan seperti yang biasa Anda temukan dalam produk skincare, misalnya hyaluronic acid, glycerin, dan sunflower oil. Dengan demikian, produk lip gloss untuk remaja ini berfungsi ganda sebagai produk makeup sekaligus untuk perawatan bibir yang kering. 

Sesuaikan Pilihan Warna Lip Gloss untuk Remaja

Salah satu penyebab produk lip gloss kembali menjadi tren beberapa tahun terakhir ini adalah kembalinya tren makeup awal dekade 2000-an. Uniknya, yang menjadi acuan riasan wajah dari dekade tersebut adalah boneka Bratz yang memiliki riasan bold dengan smoky eyes serta bibir yang terlihat tebal dan berkilau karena aplikasi tinted lip gloss berwarna nude, atau lip gloss bening yang diaplikasikan di atas lipstik warna kecokelatan dan merah. 

Anda tidak harus mengikuti pilihan warna-warna tersebut jika merasa kurang sesuai sebagai warna lip gloss untuk remaja. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan skin tone dan undertone remaja Anda, lalu memilih warna yang paling sesuai berdasarkan kedua hal ini. Jika ragu, Anda bisa mengajak si remaja untuk memilih langsung warna lip gloss yang ia inginkan. 

Hal yang perlu Anda perhatikan juga adalah warna bibirnya. Jika bibirnya memiliki warna yang cenderung gelap, maka Anda bisa memilih jenis lip gloss untuk bibir hitam yang lebih pigmented. Disebut dengan opaque lip gloss, jenis produk makeup bibir ini memiliki pigmen warna yang lebih banyak dan kuat sehingga dapat menutupi warna bibir yang gelap. Dengan demikian, remaja Anda tetap bisa memilih lip gloss untuk remaja dengan warna nude atau warna-warna cerah yang segar.

Rekomendasi Lip Gloss untuk Remaja: L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss

Setelah mengetahui apa saja yang harus dipertimbangkan saat memilih lip gloss untuk remaja, Anda dapat merekomendasikan L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss ke remaja Anda. Lip gloss ini memberi hasil akhir bibir yang berkilau dan terlihat bervolume, tapi tetap natural karena memiliki tekstur yang ringan. 

L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss merupakan lip gloss sekaligus lip plumper terbaru untuk remaja dari L'Oréal Paris. Diperkaya dengan hyaluronic acid dan collagen complex serta tambahan formula cooling sensation yang membuat bibir tampak lebih tebal dan full. Ini membuat L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss dapat digunakan sebagai cara melembabkan bibir kering serta pada saat bersamaan membuat bibir terlihat segar, sehat, dan tebal. 

Karena memiliki formula yang ringan, maka lip gloss ini tidak membuat bibir terasa lengket dan nyaman untuk dipakai seharian. Bentuk aplikatornya yang unik membuat aplikasi lip gloss menjadi lebih mudah tanpa berlebihan. L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss memiliki delapan varian warna ditambah satu lip gloss bening yang bisa diaplikasikan di atas lipstik jika ingin tampil lebih dramatis. 

Kreasi Aplikasi L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss Sesuai Tren

Cara mengaplikasikan lip gloss untuk remaja memang tidak sama dengan aplikasi lipstik atau lip cream. Cara paling umum adalah dengan mengaplikasikan lip gloss di bagian tengah bibir bawah, lalu tempelkan bibir atas dan bibir bawah untuk membaurkan dan meratakannya di seluruh permukaan bibir. Namun jika ingin, si remaja bisa mengikuti kreasi aplikasi lip gloss sesuai tren berikut ini.

  • Stain glass lips

Untuk tampilan ini, bibir terlebih dahulu dipulaskan produk makeup bibir yang warnanya cenderung tipis seperti lip stain, lip tint, bahkan tinted lip balm. Setelahnya, aplikasikan lip gloss yang warnanya bening atau cenderung transparan agar warna bibir tetap terlihat. Teknik aplikasi ini dapat membuat bibir terlihat bervolume, lembap, dan segar tapi tetap natural. 

  • Clear Gloss

Dari namanya Anda bisa menebak kalau lip gloss bening lah yang digunakan untuk tampilan ini. Awali dengan mengaplikasikan lip liner sewarna bibir di garis bibir untuk membingkai bibir. Setelahnya, gunakan lip liner yang sama untuk mewarnai bibir sedikit ke arah tengah. Langkah selanjutnya baru bubuhkan lip gloss bening di bagian tengah bibir. Tempelkan kedua bibir untuk meratakannya.

L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss tidak diragukan lagi dapat menjadi lip gloss untuk remaja yang disukai oleh remaja Anda. Jika ingin memilih warna terlebih dahulu sebelum membeli produk makeup bibir ini, Anda bisa datang ke pusat perbelanjaan, supermarket, dan toko kosmetik ternama di kota Anda. Namun Anda juga bisa membelinya secara online di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai E-commerce ternama.