Make Up PERHATIKAN HAL INI SAAT MEMILIH PRIMER UNTUK KULIT BERMINYAK

Produksi minyak yang berlebih di wajah memang bisa mengacaukan riasan wajah dengan membuatnya bergeser, luntur, atau pudar. Karena itu, perawatan wajah yang baik ditambah dengan penggunaan produk make up yang sesuai dengan jenis kulit berminyak dan waterproof dapat memastikan riasan wajah menjadi tahan lama dan terlihat on point.

Kegunaan Primer Make Up untuk Kulit Wajah Berminyak

Memilih Face Primer untuk Kulit Berminyak

Baru! Primer Make Up untuk Kulit Berminyak dari L'Oréal Paris

 
Selain itu make up waterproof, mask proof, dan heat proof juga cocok dengan lingkungan di Indonesia yang lembab serta panas. Menggunakan face primer untuk kulit berminyak akan sangat membantu Anda terhindar dari masalah-masalah yang berpotensi untuk muncul.

Kegunaan Primer Make Up untuk Kulit Wajah Berminyak

Banyak orang menganggap bahwa pemakaian primer make up tidak diperlukan jika memiliki kulit wajah yang berminyak, cukup dengan menyiapkan wajah saja dengan penggunaan produk skincare sebelum aplikasi produk make up. Padahal anggapan ini kurang tepat. Ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan face primer secara umum, termasuk untuk kulit wajah yang berminyak.  

Kulit wajah ibaratnya adalah sebuah kanvas tempat Anda “melukis” menggunakan produk-produk make up. Face primer memastikan agar kondisi kulit wajah menjadi ideal dengan membentuk semacam lapisan di permukaan kulit yang membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan tampilan pori-pori menjadi samar. Selain itu face primer juga membuat kulit tidak langsung menempel di kulit. Ini membuat hasil make up terlihat flawless serta produk-produk complexion make up yang diaplikasikan di atasnya dapat menempel dengan baik dan tahan lama.

Aplikasi face primer juga membuat Anda terhindar dari masalah-masalah riasan wajah yang sering muncul jika kulit berada dalam kondisi tidak ideal. Di antara adalah patchy (foundation seperti membentuk petak-petak di kulit yang kering dan mengelupas), crack (complexion make up terlihat seperti pecah), creasing (produk make up menggumpal di garis-garis halus dan keriput), serta make up luntur dan pudar. 

Face primer untuk kulit berminyak memberi manfaat lebih karena memiliki kandungan bahan yang biasa digunakan di produk skincare untuk membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah. Selain itu, face primer untuk jenis kulit ini memberi hasil akhir matte yang powdery sehingga kulit wajah menjadi bebas kilap lebih lama. 

Memilih Face Primer untuk Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit wajah berminyak, maka bisa pertimbangkan hal-hal berikut saat memilih face primer paling bagus untuk kulit berminyak:

  • Perhatikan pori-pori di kulit wajah, apakah terlihat besar dan membuat tekstur kulit terasa kasar? Jika ya, maka Anda bisa memilih face primer dengan silicone-base karena dengan efektif dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori besar dan menghaluskan tekstur kulit wajah.
  • Jika masalah utama Anda adalah produksi minyak berlebih, maka pastikan face primer untuk kulit berminyak yang dipilih memiliki bahan dasar air dan mengandung bahan yang membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah. Dengan demikian, primer akan terasa ringan dan wajah menjadi bebas kilap lebih lama. 
  • Jika kulit wajah Anda berminyak dan mudah berjerawat, maka pilih face primer khusus untuk kulit yang rentan berjerawat (acne-prone). Jenis primer untuk kulit berminyak dan berjerawat ini akan membentuk semacam lapisan pelindung yang membuat produk-produk make up tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Hal ini membantu mencegah jerawat meradang akibat terpapar make up.
  • Pilih face primer yang memiliki formula non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori. Saat pori-pori tersumbat kotoran, sel-sel kulit mati, minyak, dan bahan-bahan lainnya, maka komedo akan terbentuk dan jika terpapar bakteri akan muncul jerawat.

Bagaimana jika kondisi kulit wajah Anda merupakan gabungan dari beberapa poin di atas? Tak perlu bingung, Anda bisa mencari face primer untuk kulit berminyak yang mengakomodir semua kebutuhan tersebut salah satunya adalah L'Oréal Paris Infallible Lasting Primer

Baru! Primer Make Up untuk Kulit Berminyak dari L'Oréal Paris

L'Oréal Paris telah menghadirkan produk terbarunya yaitu L'Oréal Paris Infallible Lasting Primer. Produk ini memberi Anda berbagai manfaat dari sebuah face primer plus skincare. Face primer ini akan membantu riasan wajah Anda bertahan seharian dan mengontrol produksi minyak, serta pada saat bersamaan menghidrasi kulit agar siap diaplikasikan produk-produk make up setelahnya. 

Kandungan bahan-bahan yang mattifying di primer untuk kulit berminyak ini memiliki konsentrasi tinggi untuk memberi hasil akhir matte dan membantu wajah menjadi bebas kilap seharian. Sementara kandungan bahan-bahan yang menyamarkan tampilan pori-pori akan membuat tekstur kulit menjadi halus merata. Anda akan merasa nyaman menggunakan L'Oréal Paris Infallible Lasting Primer karena memiliki formula yang berbasis serum untuk membantu menghidrasi kulit wajah sehingga menjadi lembap dan segar. 

Dengan berbagai manfaatnya ini, Anda bisa menggunakan L'Oréal Paris Infallible Lasting Primer sebagai primer untuk kulit berminyak juga primer untuk kulit kombinasi. Agar hasilnya optimal, gunakan bersama rangkaian produk-produk L'Oréal Paris Infallible lainnya khusus untuk complexion make up, yaitu:

    • L'Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Liquid Foundation: Foundation cair yang memberi hasil akhir matte tapi tetap terlihat natural, serta full coverage yang bertahan sampai 24 jam. 
    • L'Oréal Paris Infallible More than Concealer: Merupakan concealer yang memberi high coverage dengan hasil akhir natural untuk menyamarkan noda hitam, kantung mata, dan bekas jerawat. Dapat bertahan sampai 24 jam.
    • L'Oréal Paris Infallible Oil Killer High Coverage Powder: Bedak padat dengan hasil akhir matte yang tampak natural dan bebas minyak sampai 24 jam. Teksturnya ringan dan breathable tapi memberi high coverage yang sempurna. 

Mulai sekarang, pastikan Anda mengaplikasikan primer untuk kulit berminyak L'Oréal Paris Infallible Lasting Primer sebagai langkah awal complexion make up. Dapatkan produk ini secara online di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai E-commerce ternama.