Skin Care APA SIH MANFAAT SERUM HYALURONIC ACID? PENJELASANNYA DI SINI!

Memasuki usia 25 tahun, akan terjadi beberapa perubahan pada kulit Anda, terutama kulit wajah.

Kebutuhan kulit mulai meningkat, dan Anda perlu memberikan asupan lebih untuk memastikan wajah selalu terhidrasi dan lembap. Salah satu solusinya adalah memilih produk perawatan kulit wajah yang tepat, seperti serum hyaluronic acid.

Mengenal Lebih Jauh tentang Hyaluronic Acid

Apa Saja Manfaat Serum Hyaluronic Acid?

Serum Hyaluronic Acid Terbaik untuk Wajah Tampak Muda

Mengenal Lebih Jauh tentang Hyaluronic Acid

Saat ini, hyaluronic acid bisa dibilang merupakan kandungan bahan produk perawatan kulit paling populer. Hyaluronic acid adalah molekul alami yang ditemukan dalam kulit yang membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit, saraf, rambut, sendi, dan mata. Sayangnya, seiring pertambahan usia, kandungan hyaluronic acid di dalam kulit berkurang, itulah mengapa Anda perlu menggunakan serum hyaluronic acid dalam rutinitas perawatan kulit wajah sehari-hari.

Hyaluronic acid termasuk kelompok humektan, yaitu zat yang membantu menghidrasi dan melembapkan kulit dengan cara menarik air dari lingkungan sekitar dan mengikatnya. Dalam produk skincare, partikel hyaluronic acid bisa ditemui dalam ukuran besar/makro dan kecil/mikro. Ukuran yang besar akan membantu menghidrasi dan melembapkan lapisan luar kulit, sementara jika berukuran kecil/mikro, maka zat ini akan masuk ke dalam lapisan kulit dan bekerja dari dalam.

Apa Saja Manfaat Serum Hyaluronic Acid?

Menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid secara rutin memberikan berbagai manfaat bagi kulit Anda yang berusia di atas 25 tahun, di antaranya adalah:

1. Kulit menjadi lebih kenyal

Salah satu manfaat hyaluronic acid untuk wajah adalah menjadikan kulit terlihat dan terasa lebih kenyal. Sekitar setengah dari hyaluronic acid di tubuh ada di kulit, bertugas untuk mengikat air dan menjaga kelembapannya. Namun, seiring proses penuaan tubuh ditambah dengan paparan sinar UV dan polusi, jumlahnya bisa menurun. Menggunakan serum hyaluronic acid dapat membantu memberi suplai kandungan hyaluronic acid pada kulit. 

2. Mengurangi kerut

Ketika hidrasi dan kelembapan kulit wajah tidak terjaga, hal ini bisa memunculkan kerut. Serum hyaluronic acid dapat menarik air dan mengikatnya di dalam lapisan kulit, membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan kenyal karena terhidrasi dengan baik. Efeknya, kerut dan garis halus di wajah menjadi pudar dan samar.

3. Menghindari kerusakan skin barrier 

Kulit yang kering dan dehidrasi umumnya juga berdampak ke skin barrier atau lapisan pelindung kulit, membuatnya kondisinya rusak sehingga kulit tidak optimal dalam melindungi tubuh dari kuman. Hyaluronic acid dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah dengan optimal, sehingga kerusakan skin barrier dapat terhindari dan kulit menjadi lebih sehat. 

4. Mencegah munculnya jerawat

Salah satu penyebab munculnya jerawat bukan hanya hormon; kelembapan kulit juga sangat berpengaruh. Kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik setelah menggunakan serum hyaluronic acid akan membuat kelenjar sebasea memproduksi minyak dalam jumlah normal. Potensi munculnya jerawat pun berkurang karena tak ada minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori. 

5. Mempercepat penyembuhan luka

Kegunaan lain hyaluronic acid adalah bisa mempercepat penyembuhan luka, termasuk luka bekas jerawat di wajah. Secara alami, hyaluronic acid membantu mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengontrol peradangan dan mengirimkan sinyal kepada tubuh untuk mengirim darah lebih banyak ke area luka. Sedangkan mengoleskan hyaluronic acid di luka dapat mengurangi ukuran luka dan membantu mencegah infeksi karena memiliki sifat antibakteri. 

Untuk mendapatkan berbagai manfaat hyaluronic acid ini, pastikan Anda memilih produk kecantikan dengan kandungan HA dan gunakan secara rutin. Pada pagi dan siang hari, penggunaan serum hyaluronic acid membantu Anda melawan radikal bebas dari lingkungan ketika beraktivitas di luar ruangan. Sementara pada malam hari, krim malam dengan kandungan hyaluronic acid membantu mendukung sel-sel kulit untuk beregenerasi. 

Serum Hyaluronic Acid Terbaik untuk Wajah Tampak Muda

Antisipasi penuaan kulit yang mulai terjadi pada usia 25 tahun ke atas dengan perawatan menggunakan produk-produk yang mengandung hyaluronic acid. Salah satunya adalah HA serum glow terbaik yang memiliki konsentrasi hyaluronic acid sebesar 1,5%, karena secara klinis terbukti merupakan dosis yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

L'Oréal Paris hadir dengan L'Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum yang dapat membantu melembapkan kulit wajah secara mendalam dan menyamarkan tanda kerutan sejak penggunaan pertama. Hal ini dimungkinkan karena kandungan 1,5% hyaluronic acid yang terdiri dari dua jenis, yaitu: 

  • Macro hyaluronic acid yang menghidrasi dan menghaluskan permukaan kulit secara intensif karena dapat mengikat air sampai 1000 kali beratnya.
  • Micro hyaluronic acid dengan ukuran 1/20 lebih kecil sehingga dapat terserap lebih dalam ke lapisan kulit untuk menghidrasi dan mengenyalkan kulit dari dalam.

Pemakaian L'Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum terbukti secara klinis memberi manfaat berupa:

  • Kulit wajah terhidrasi dan cerah bercahaya dengan seketika sampai lebih dari 42%.
  • Melembapkan dengan optimal dan mengenyalkan kulit lebih lama.
  • Setelah pemakaian selama tujuh hari, kulit wajah menjadi lebih halus dan kenyal, garis-garis halus dan kerutan berkurang, dan tampak lebih cerah bercahaya.

Gunakan Serum Hyaluronic Acid Bersama Produk-Produk Ini

Padukan pemakaian rekomendasi serum hyaluronic acid ini dengan produk-produk dari rangkaian L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid lainnya, yaitu L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Hydrating Gel Cleanser, dan L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Day Cream dan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask. Urutan penggunaannya pada pagi hari adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan wajah pada pagi dan malam hari menggunakan Hydrating Gel Cleanser yang dengan lembut membersihkan kulit wajah sekaligus menghidrasi dan menghaluskan teksturnya.
  2. Keluarkan Serum hyaluronic acid sekitar tiga tetes ke telapak tangan, ratakan, lalu aplikasikan di kulit wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut. Serum akan menyerap lebih optimal di kulit wajah yang masih lembap setelah dibersihkan.
  3. Aplikasikan Plumping Day Cream secara merata di kulit wajah yang membantu mengunci hidrasi sekaligus mengenyalkan serta mengurangi garis-garis halus dan kerutan.
  4. Sebagai perawatan tambahan, gunakan Plumping Fresh Mix Serum Mask sebanyak 2-3 kali seminggu selama 15 menit. Gunakan pada malam hari setelah aplikasi serum dan sebelum aplikasi pelembap agar kulit wajah tampak lebih cerah, lebih lembap, serta garis-garis halus dan kerutan tersamarkan. 

Dapatkan manfaat serum hyaluronic acid dengan L'Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum yang menghidrasi, melembapkan, mengenyalkan, dan mencerahkan kulit wajah dengan optimal. Anda bisa mendapatkannya secara online di website L’Oréal Paris Indonesia atau toko resmi L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce, serta di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.