Manfaat Steam Rambut Saat Menggunakan Hair Mask

Hair Care INI MANFAAT STEAM RAMBUT SAAT MENGGUNAKAN HAIR MASK

Anda melakukannya di salon kecantikan, rambut Anda akan diuapi menggunakan alat steam rambut setelah masker rambut selesai diaplikasikan merata. Mungkin saat menjalani perawatan hair mask ini Anda sering bertanya dalam hati, mengapa harus menggunakan hair steamer? Berikut ini penjelasannya.

Fungsi Alat Steam Rambut dan Manfaat yang Diberikan

Waktu yang Dibutuhkan untuk Treatment di Salon

L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask untuk Perawatan Steam Rambut di Rumah

Cara Penggunaan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask

 

Fungsi Alat Steam Rambut dan Manfaat yang Diberikan

Ada beberapa proses yang dijalani ketika Anda melakukan perawatan hair mask di salon kecantikan. Umumnya, setelah rambut diberi produk hair mask, rambut akan dibalut dengan handuk basah. Setelah itu, terapis akan menggunakan sebuah alat steam rambut yang berbentuk seperti helm persis di atas kepala Anda.

Pada alat tersebut biasanya terdapat sebuah tabung yang fungsinya sebagai wadah air. Ketika alat dinyalakan, air dalam wadah tersebut dipanaskan dan menyalurkan uap hangat ke bagian helm. Uap tersebut nantinya akan menyebar ke kepala dan rambut Anda. 

Singkatnya, steam rambut adalah sebuah alat yang dirancang khusus untuk menciptakan uap yang berguna untuk membuat kulit kepala menjadi hangat. Proses penguapan rambut tersebut akan membuat pori-pori di kulit kepala menjadi terbuka. Tak hanya pori-pori di kulit kepala, kutikula di batang rambut pun akan sedikit terangkat, memungkinkan pelembap untuk masuk. Ini membuat segala nutrisi yang ada di krim masker rambut akan diserap lebih baik oleh kulit kepala serta oleh batang rambut.

Namun, fungsi steam rambut bukan itu saja. Uap hangat akan mendorong sirkulasi darah di area kulit kepala sehingga membantu penyebaran nutrisi yang dibutuhkan rambut dengan optimal. Sensasi hangat yang dirasakan di kepala saat proses steaming juga bisa memberikan efek relaksasi. 

Jika kandungan hair mask dapat diserap secara maksimal oleh kulit kepala dan batang rambut, maka hasil treatment pun juga akan lebih maksimal. Tak heran jika setelah perawatan hair mask yang disertai dengan penggunaan hair steamer, rambut menjadi lembap, terhidrasi, halus, bercahaya, dan kuat. Jika rutin melakukan, maka kombinasi hair mask dan steam rambut dapat merangsang proses pertumbuhan rambut.

Waktu yang Dibutuhkan untuk Perawatan di Salon

Umumnya, total waktu yang dibutuhkan jika Anda melakukan perawatan hair mask di salon kecantikan berkisar antara 1-1,5 jam. Tahapan yang paling memakan waktu adalah saat melakukan penguapan rambut. Jika Anda menghitung waktu steam rambut berapa lama biasanya dilakukan, biasanya proses ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih. Lama waktunya tentu tergantung pada panjang serta ketebalan rambut Anda. 

Meski menjadi salah satu perawatan rambut favorit, inilah alasan mengapa tak sedikit perempuan yang mengurungkan niatnya untuk melakukan perawatan hair mask dikarenakan butuh waktu yang cukup panjang. Jika Anda memiliki jadwal yang padat dan tidak punya banyak waktu untuk ke salon, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Anda bisa mendapatkan rambut indah seperti setelah melakukan perawatan hair mask dan steaming di salon hanya dalam waktu lima menit saja.

L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask untuk Perawatan Steam Rambut di Rumah

Jika Anda sudah rutin menggunakan rangkaian L'Oréal Paris Extraordinary Oil untuk merawat rambut di rumah, maka sekarang Anda bisa menambahkan perawatan hair mask menggunakan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask. Produk perawatan rambut terbaru yang inovatif ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu sehingga lebih memilih untuk melakukan perawatan rambut di rumah. 

L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask merupakan masker rambut pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan self heating cap yang dapat memberikan sensasi hangat setelah kontak dengan rambut yang lembap. Dengan efek seperti steam rambut di salon kecantikan, membuat penyerapan nutrisi dari masker yang diaplikasikan di rambut menjadi lebih intens. Hasilnya, batang rambut ternutrisi 4X lebih optimal dari pangkal hingga ujungnya, membuat pori-pori kulit kepala dan kutikula rambut dapat menyerap kelembapan dan nutrisi dengan optimal.

Keunggulan lain dari L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask adalah kandungan 100% French Amber Cedarwood Essential Oil di dalam maskernya. Minyak esensial yang dihasilkan dari French Amber Cedarwood ini dikenal ampuh untuk memperbaiki kutikula dan menutrisi rambut. Rambut menjadi lebih lembut, berkilau, dan mudah diatur, serta dapat mengurangi masalah rambut kering dan mudah kusut hanya dalam sekali pemakaian.

Untuk melengkapi hair care routine di rumah, Anda bisa mengombinasikan penggunaan masker steam rambut ini dengan rangkaian produk L'Oréal Paris Extraordinary Oil lainnya, yaitu L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo, L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo Conditioner, dan produk hair oil dengan berbagai varian yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan rambut.

Cara Penggunaan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask

L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask adalah produk perawatan rambut yang praktis dan hemat waktu. Cara penggunaan masker rambut terbaru dari L'Oréal Paris ini pun cukup mudah, hanya dengan 4 langkah sederhana.

  1. Bersihkan rambut terlebih dahulu dengan shampo, lalu aplikasikan kondisioner. Setelah dibilas sampai bersih, ambil Deep Nourishing Mask yang terdapat di dalam kemasan dengan tulisan ‘Step 1’.
  2. Aplikasikan Deep Nourishing Mask dari bagian akar hingga ujung rambut. Setelah diaplikasikan merata, beri pijatan lembut di kulit kepala untuk membantu proses penyerapan nutrisi.
  3. Setelahnya, gunakan steam heating cap yang ada di dalam kemasan dengan keterangan ‘Step 2’. Diamkan selama lima menit agar kandungan nutrisi dapat terserap dengan optimal hingga bagian batang rambut terdalam.
  4. Setelah lima menit, bersihkan rambut dengan air dingin, lalu keringkan dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk. 

Hanya dalam waktu 5 menit saja, Anda bisa mendapatkan rambut indah impian seperti setelah melakukan perawatan rambut profesional di salon kecantikan.

Jangan ketinggalan mencoba produk perawatan rambut premium dari rangkaian L'Oréal Paris Extraordinary Oil, mulai dari shampo, kondisioner, hair oil, hingga masker steam rambut L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask untuk rambut sehat, berkilau, dan mudah diatur. Anda bisa membelinya langsung di drugstore, supermarket, dan toko kosmetik di kota Anda. Bisa juga Anda beli secara online di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai e-commerce kenamaan.