LAWAN TANDA-TANDA PENUAAN DENGAN SKINCARE ANTI AGING YANG MENGANDUNG BAHAN AKTIF INI

Bisa tampil lebih muda dengan kulit wajah yang halus, cerah, kenyal, kencang, dan bebas kerutan jadi impian banyak wanita. Sayangnya, pertambahan usia membuat kulit wajah menjadi kering, kusam, serta muncul garis-garis halus, kerutan, dan noda hitam. Untungnya, semua tanda-tanda penuaan ini bisa diatasi menggunakan produk skincare anti aging.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat produk-produk perawatan kulit selalu berkembang, termasuk pembuatan bahan-bahan aktif yang bermanfaat besar bagi kulit wajah. Berikut beberapa kandungan bahan aktif dalam produk skincare anti-aging yang perlu Anda pahami dan pelajari.


Hyaluronic Acid: Membuat Kulit Lebih Kenyal

 

Hyaluronic acid bersifat seperti spons yang menyerap air dan mampu mengikat air 1.000 kali lipat beratnya sendiri. Hyaluronic acid yang memiliki ukuran molekul mikro dapat masuk ke dalam lapisan dermis dan menghidrasinya, sehingga kulit menjadi lebih kenyal, lembut, serta menjadi lebih kencang dan elastis. Sementara di permukaan kulit, hyaluronic acid dengan molekul ukuran makro dapat menjaga kelembapan kulit. Senyawa ini juga menjadi pilihan untuk bahan filler dan suplemen untuk perawatan kulit. 


Retinol: Kandungan Skincare Anti Aging yang Menyamarkan Kerutan

 

Termasuk dalam kelompok retinoid yang merupakan turunan dari Vitamin A, retinol sebenarnya juga diproduksi secara alami oleh tubuh. Retinol dapat meresap sampai ke lapisan basal kulit wajah untuk kemudian membantu mendorong pembaruan sel-sel kulit dan memperlambat penuaan sel-sel baru, serta mendorong produksi kolagen sehingga kulit wajah menjadi lebih kenyal dan elastis. 


Vitamin C: Menetralisir Radikal Bebas

 

Sebagai salah satu vitamin yang masuk kategori antioksidan, Vitamin C sangat bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas yang berefek sangat buruk bagi kulit dan menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Vitamin ini juga membantu mendorong produksi kolagen yang dibutuhkan kulit untuk tetap kenyal dan kencang. Ascorbic acid dalam Vitamin C diperlukan kulit karena dapat membantu memerangi efek stres eksternal dan paparan agresor yang “menyerang” kulit setiap harinya.


Pro-Xylane: Melawan Tanda-Tanda Penuaan

 

Kandungan skincare anti aging yang juga penting adalah pro-xylane, protein gula yang molekulnya bertanggung jawab untuk menjaga kadar air di kulit dan mencegah air menguap. Bahan aktif ini dapat membantu merekonstruksi kulit wajah, lapisan demi lapisan, dengan cara menstimulasi protein pertumbuhan di dalam sel-sel kulit untuk membantu melawan terbentuknya kerutan dan mengencangkan kulit. Kandungan pro-xylane dalam skincare anti-aging juga membantu meratakan warna kulit wajah dan mencerahkan penampilannya.


Resveratrol: Mengencangkan Kulit 

 

Juga merupakan salah satu antioksidan yang kuat dan dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah dengan cara menetralisir radikal bebas. Bahan aktif yang didapat dari kulit buah anggur merah ini dan sangat bermanfaat bagi kulit wajah ketika dimasukkan ke dalam produk skincare anti aging karena resveratrol bersifat anti-inflamasi, dapat mendorong produksi serat kolagen dan elastin, serta membantu mengencangkan kulit terutama di bagian dagu dan leher.

Nah, sekarang coba perhatikan produk-produk skincare yang Anda gunakan untuk perawatan anti aging, apakah sudah mengandung bahan-bahan aktif ini atau belum? Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: