CARA MEMBUAT KULIT WAJAH HALUS SECARA ALAMI

Saat sedang melakukan skincare routine selanjutnya, coba raba kulit wajah Anda, apakah teksturnya terasa kasar atau terasa halus dan lembut? Kulit wajah yang memiliki tekstur kasar umumnya dimiliki oleh jenis kulit kering karena minimnya produksi minyak alami di kelenjar minyak kulit. Namun kini, faktor lingkungan dan gaya hidup juga dapat membuat kulit menjadi kasar dan kusam. Tak perlu risau; Anda bisa mengikuti tips cara membuat kulit wajah halus berikut ini.

Penyebab Kulit Wajah Tidak Halus

 

Saat Anda sedang sibuk dengan berbagai aktivitas, sering kali Anda jadi agak mengabaikan perawatan kulit wajah karena tak sempat atau terlalu lelah untuk melakukannya. Padahal, perawatan secara rutin memastikan kulit wajah Anda terjaga kondisinya. Sebaliknya, melakukan perawatan yang tidak tepat dapat menimbulkan masalah bagi kulit wajah. 


Jika usia Anda sudah bergerak ke kepala 3, maka proses regenerasi kulit menjadi lebih lambat. Perlu diketahui juga hyaluronic acid secara alami menipis  terutama di usia 25 tahun. Ini membuat sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit, sehingga kulit tampak kusam, terasa kasar, dan kehilangan cahaya alaminya. Masalah-masalah kulit lainnya, seperti jerawat, eksim, dan kulit dehidrasi juga dapat memperburuk tampilan dan tekstur kulit. 


Gaya hidup yang tidak sehat juga dapat membuat kulit menjadi kasar dan kusam, seperti kebiasaan merokok, minuman beralkohol, begadang, serta beraktivitas di bawah terik matahari tanpa perlindungan sunscreen. Jika penyebab-penyebab kulit wajah tidak halus ini tidak ditangani, maka tak hanya kulit yang kasar dan kusam yang Anda dapatkan, tapi juga kulit wajah akan menua dengan munculnya garis-garis halus dan kerutan yang tampak nyata.


Bahan Alami untuk Menghaluskan Kulit Wajah 

 

Cara membuat kulit wajah halus dan glowing adalah dengan memastikan kulit wajah terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembapannya. Karena itu, penggunaan produk skin care yang tepat serta perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat merupakan sebuah keharusan. Selain itu, jaga agar wajah halus dan kencang dengan melindunginya dari agresor lingkungan yang dapat merusak sel- sel kulit. 


Menggunakan kandungan bahan dalam produk skin care yang efektif menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit juga dapat menjadi cara membuat kulit wajah halus. Anda bisa menggunakan produk skin care yang mengandung hyaluronic acid. Sebagai humektan, hyaluronic acid efektif menghidrasi kulit dengan kemampuannya untuk menarik air dari lingkungan sekitar, baik dari dalam tubuh maupun dari udara, lalu mengikatnya agar kadar air di kulit terjaga. 


Senyawa gula ini sebenarnya diproduksi alami oleh tubuh manusia, sama seperti kolagen dan elastin. Namun seiring pertambahan usia, hyaluronic acid alami di dalam tubuh semakin berkurang, sehingga kulit wajah perlu mendapat asupan tambahan dari penggunaan produk skin care dengan kandungan hyaluronic acid berkonsentrasi tinggi. Dengan demikian, perawatan kulit wajah sebagai cara membuat kulit wajah halus pun dapat berlangsung optimal.


 

Cara Membuat Kulit Wajah Halus dengan L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid

 

L'Oréal Paris kini hadir dengan rangkaian produk skin care yang mengandung hyaluronic acid untuk membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang kenyal, lembap, cerah bercahaya, dan terbebas dari penuaan dini. 


Berikut ini adalah cara membuat kulit wajah halus dengan menggunakan rangkaian produk L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid. Semua produknya mengandung macro hyaluronic acid yang menghidrasi dan menghaluskan permukaan kulit secara intensif, serta micro hyaluronic acid yang dapat terserap lebih dalam ke lapisan epidermis untuk membantu menyamarkan kerutan serta membuat kulit kenyal, halus, dan bercahaya.

 

1. Bersihkan wajah dengan L'Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Aqua Gel Wash untuk membersihkan wajah tanpa membuat kulit wajah terasa kering, serta membantu membuat kulit wajah terasa segar, terhidrasi, kenyal, dan tampak muda bercahaya dengan kandungan hyaluronic acid di dalamnya.

 

2. Lanjutkan dengan aplikasi L'Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Hydrating serum ini mengandung konsentrasi 0,5% macro hyaluronic acid dan 1% micro hyaluronic acid yang membantu menghidrasi kulit wajah dan membuat kulit wajah 42% lebih cerah seketika. Tersedia dalam kemasan ukuran 30 ml dan 15 ml.

 

3. Sebagai pelengkap perawatan wajah harian, gunakan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask tiga kali seminggu. Masker wajah ini berupa lembaran sheet mask yang terbuat dari algae extract dan serum hyaluronic acid yang dikemas terpisah. Dengan pemakaian 15 menit saja, kulit wajah tampak lebih cerah hingga 39%, lebih lembap hingga 49%, dan garis halus tersamarkan hingga 23%. Setelah pemakaian selama satu minggu, kulit wajah tampak lebih muda, cerah, dan terasa kenyal.

 

4. Untuk menjaga kelembapan kulit, gunakan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Day Cream yang membantu menghidrasi kulit wajah secara intens dan menguncinya di lapisan kulit, sehingga kulit kembali menjadi kenyal bercahaya, dan garis-garis halus yang disebabkan oleh ekspresi wajah pun berkurang. Diperjaya dengan hyaluron dengan ukuran 50X lebih kecil, krim harian ini dapat menyerap lebih baik untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan penggunaan teratur selama dua minggu, garis senyum berkurang 20 persen dan hidrasi kulit bertambah 27 persen.

 

Ikuti langkah-langkah cara membuat kulit wajah halus secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik. Seluruh rangkaian produk L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid bisa Anda peroleh secara online di website L’Oréal Paris Indonesia maupun di official store L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce, juga di gerai-gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.

 

Cara Membuat Kulit Wajah Halus dari Dalam

Ungkapan bahwa “beauty starts from within” itu bukan sekadar isapan jempol belaka. Perlu Anda sadari bahwa tampilan kulit wajah yang halus tanpa pori-pori serta terlihat bercahaya alami harus didukung dengan asupan bernutrisi. Anda dapat menambahkan makanan-makanan berikut dalam menu sehari-hari sebagai cara membuat kulit wajah halus.

 

  • Alpukat

Konsumsi alpukat bukan tren tanpa bukti; buah alpukat memang kaya akan lemak baik yang membantu kulit lebih kenyal dan lembap. Selain itu, alpukat juga kaya Vitamin C, E, dan karotenoid yang kaya antioksidan sehingga membantu mengatasi radikal bebas penyebab kerusakan sel. 

 

  • Tomat

Cara membuat kulit wajah halus lainnya adalah dengan rutin mengonsumsi tomat. Mengonsumsi tomat setiap hari dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang merusak kulit karena tomat kaya antioksidan likopen. Uniknya, likopen kadarnya akan meningkat apabila tomat dimasak. 

 

  • Lemon

Buah ini sudah lama menjadi favorit karena kaya Vitamin C, membantu memproduksi kolagen, juga kaya antioksidan. Anda yang ingin kulitnya lebih kenyal dan halus, jangan abaikan buah yang satu ini. Meski buah ini rasanya asam, namun saat masuk ke dalam tubuh, sifatnya berubah menjadi basa, sehingga membantu menyeimbangkan pH tubuh. 

 

  • Dark chocolate

Cokelat ternyata tidak hanya enak dikonsumsi, tetapi juga dapat digunakan sebagai cara membuat kulit wajah halus. Kandungan antioksidannya dapat melindungi kulit dari penuaan dini akibat radikal bebas. Pilih yang jenisnya dark chocolate dengan kandungan cacao setidaknya 75% untuk mendapat manfaat terbaiknya.

HA Freshmix Mask Loreal
Caption