BERBAGAI MANFAAT HYALURONIC ACID BAGI KULIT WAJAH YANG PENTING UNTUK DIKETAHUI

Saat ini, hyaluronic acid sedang menjadi holy grail di dunia kecantikan karena kemampuannya dalam menghidrasi kulit wajah. Zat ini terkandung dalam banyak sekali produk skincare, baik dalam jumlah besar sehingga menjadi hero ingredients maupun dalam jumlah yang kecil. Manfaat hyaluronic acid sangat terasa bagi kulit yang dehidrasi, karena kemampuannya menghidrasi sekaligus menjaga kadar air di kulit wajah.

Diproduksi secara Alami oleh Tubuh

 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan produk dengan kandungan hyaluronic acid dalam skincare routine, maka tak ada salahnya menambah pengetahuan terlebih dahulu tentang zat tersebut. Banyak yang tidak mengetahui bahwa hyaluronic acid sebenarnya diproduksi secara alami oleh tubuh manusia. Zat ini banyak ditemukan di jaringan kulit, persendian, dan di mata. Jadi sebenarnya, manfaat hyaluronic acid tak hanya dirasakan oleh kulit, tapi juga oleh tubuh secara keseluruhan.


Sayangnya, pertambahan usia membuat produksi hyaluronic acid di dalam tubuh menurun drastis. Kerusakan di kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas dari lingkungan, diantaranya asap kendaraan bermotor dan asap rokok, juga memicu menurunnya jumlah zat ini di dalam tubuh. Karena itulah kemudian hyaluronic acid diproduksi menggunakan bioteknologi dalam bentuk suplemen dan bahan kandungan di produk skincare untuk memenuhi kebutuhan tubuh.


 

Manfaat Hyaluronic Acid bagi Kulit Wajah

 

Untuk menghidrasi kulit, hyaluronic acid bekerja seperti magnet dalam menarik air dan menahannya sehingga tidak menguap. Di dalam jaringan kulit, hyaluronic acid menarik air dari dalam tubuh, sementara di permukaan kulit, air ditarik dari udara. Kemampuannya dalam menahan air mencapai 1000 kali lipat dari beratnya. Walaupun demikian, hal ini tidak membuat kulit menjadi kebanjiran air karena hyaluronic acid mengatur kadar air sesuai dengan kebutuhan kulit.

 

Baca Juga : Fakta Tentang Hyaluronic Acid yang Perlu Diketahui

 

Manfaat Hyaluronic Acid menghidrasi kulit memicu kondisi kulit wajah menjadi lebih baik:

 

Kulit wajah menjadi lebih kenyal, teksturnya menjadi lebih lembut, dan tampak bercahaya. Hidrasi yang baik juga menjadi kunci untuk membuat kulit wajah tampak kenyal, glowing dan dewy seperti wanita Korea.

 

Melawan tanda-tanda penuaan. Salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan di kulit wajah adalah kulit yang dehidrasi. Kulit wajah yang terjaga kadar airnya dan kelembapannya dapat membantu menyamarkan kerutan, teksturnya menjadi lebih halus, serta membuat kulit menjadi lebih kenyal dan kencang.

 

Karena bersifat anti-bakteri, hyaluronic acid juga dapat membantu menyembuhkan luka dan membantu menyembuhkan jerawat.


Menambahkan Hyaluronic Acid dalam Skincare Routine

 

Menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung hyaluronic acid akan memberi manfaat yang menakjubkan, apalagi untuk perawatan anti-aging. Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakannya dalam bentuk serum, seperti L’ORÉAL PARIS Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Serum wajah ini dapat menghidrasi dengan intensif karena mengandung hyaluronic acid murni yang membantu mencukupi kebutuhan air di kulit wajah, sehingga kulit menjadi kenyal dan wajah tampak lebih muda. Dengan pemakaian rutin selama dua minggu, tampilan garis-garis halus dan kerutan pun tersamarkan.


Anda dapat menambahkan serum L’ORÉAL PARIS Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum dalam skincare routine pada pagi dan malam hari sebelum aplikasi pelembap. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan terhidrasi dan terjaga kelembapannya dengan optimal seharian. 
Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.