Make Up INTIP CARA MELEBATKAN BULU MATA SECARA ALAMI DENGAN HASIL CEPAT

Berbagai cara dilakukan perempuan untuk membuat bulu mata menjadi lebih lebat, panjang, dan lentik, mulai dari perawatan yang alami sampai perawatan di salon. Bulu mata yang lebat dapat membuat tampilan mata lebih terdefinisi karena seperti terbingkai oleh garis bulu mata yang hitam dan pekat, sedangkan bulu mata yang panjang dan lentik membuat mata terlihat lebih besar dan terbuka.

Anda tentu penasaran, cara melebatkan bulu mata seperti apa yang dapat memberi hasil yang cepat dan terlihat natural?

Pilihan Melebatkan Bulu Mata secara Alami

Berbagai Cara Melebatkan Bulu Mata secara Alami

Cara Melebatkan Bulu Mata secara Instan dengan Maskara

Pilihan Melebatkan Bulu Mata secara Alami

Sejak zaman dahulu, bulu mata merupakan salah satu bagian dari wajah yang menjadi sasaran untuk dipercantik. Perempuan-perempuan di Mesir dan India dikenal menggunakan kohl sebagai cara melebatkan alis dan bulu mata sehingga tampilan mereka lebih menarik. Sementara di Romawi Kuno, bulu mata yang tampak lebat, tebal, panjang, dan lentik juga pernah menjadi faktor penentu kecantikan dari seorang perempuan.

Sampai saat ini pun, proses mengoptimalkan tampilan bulu mata masih terus dilakukan. Apalagi di Asia yang masyarakatnya rata-rata memiliki bulu mata yang pendek, jarang, dan tumbuhnya cenderung lurus. Faktanya, bulu mata orang Kaukasia memang lebih panjang, memiliki sudut angkat dan lengkungan lebih tinggi, serta jumlah helaiannya lebih banyak dalam satu lajur garis bulu mata dibandingkan orang Asia. Namun, diameter bulu mata orang Asia lebih besar sehingga helaian lebih tebal dibanding orang Kaukasia.

Kondisi ini membuat berbagai cara melebatkan bulu mata di salon kecantikan menjadi laku keras. Apalagi orang Asia Timur dan Tenggara cenderung memiliki mata yang kecil sehingga bulu mata memegang peranan penting untuk membuatnya terlihat lebih besar. Perawatan macam tanam bulu mata dan eyelash extension menjadi pilihan yang populer, tapi perawatan ini banyak dikeluhkan karena membuat mata terasa gatal dan bulu mata asli menjadi rontok.

Perawatan lain yang juga populer adalah lash lift karena minim efek samping dengan biaya lebih murah. Namun perawatan ini hanya membuat bulu mata terlihat panjang dan lentik, tidak membantu melebatkan. Perawatan ini juga memiliki batasan panjang bulu karena jika terlalu pendek maka tidak dapat dibuat lentik. Dengan semua kendala ini, tak heran jika cara melebatkan bulu mata yang alami menjadi pilihan karena lebih minim resiko dan hasilnya nyata walaupun butuh waktu.

Berbagai Cara Melebatkan Bulu Mata secara Alami

Saat sehelai bulu mata rontok, maka butuh waktu 3-12 bulan untuk pertumbuhan helai bulu mata yang baru dari folikel yang sama. Tentu saja dengan catatan bahwa rontoknya bulu mata terjadi secara alami dan folikel bulu mata dalam kondisi sehat. Jika folikel rusak atau bahkan mati, maka bulu mata tidak bisa lagi tumbuh dari folikel itu. 

Untuk mendorong pertumbuhan rambut dari folikel-folikel ini, Anda dapat melakukan berbagai perawatan yang dipercaya merupakan cara menebalkan bulu mata dan membuatnya tumbuh lebih cepat. Walau hasilnya bisa bervariasi pada setiap orang, tapi tak ada salahnya untuk dicoba.

  • Menggunakan serum bulu mata

Sebagai cara melebatkan bulu mata, produk ini umumnya mengandung bahan-bahan yang mendorong pertumbuhan bulu mata sekaligus merawat bulu mata menjadi lebih sehat dan kuat. Sama seperti rambut, bulu mata yang sehat adalah bulu mata yang terjaga kelembabannya sehingga tidak mudah patah serta ternutrisi bagian akarnya sehingga tidak mudah rontok. Dengan demikian, bulu mata Anda bisa terlihat lebat.

  • Menggunakan minyak tumbuhan

Minyak kelapa, castor, argan, kemiri, dan zaitun adalah jenis minyak dari tumbuhan yang dipercaya dapat membantu menebalkan alis dan bulu mata. Sampai saat ini belum ada bukti ilmiah bahwa minyak-minyak ini dapat mendorong pertumbuhan bulu mata, tapi dapat membantu melembabkan helaian bulu mata dan membuatnya terlihat lebih tebal sehingga seakan-akan bulu mata Anda tumbuh lebih lebat.

  • Mengonsumsi suplemen untuk pertumbuhan rambut

Karena bulu mata dan rambut memiliki struktur yang sama, maka mengkonsumsi nutrisi yang dapat membantu pertumbuhan rambut juga akan berpengaruh kepada pertumbuhan bulu mata. Sebuah penelitian kecil menunjukkan bahwa konsumsi suplemen yang mengandung kolagen dan biotin dapat membantu menumbuhkan dan melebatkan rambut pada perempuan yang rambutnya menipis. Konsumsi suplemen ini bisa menjadi cara melebatkan bulu mata sekaligus rambut di kepala. 

  • Merawatnya dengan baik

Untuk membentuk kondisi ideal bagi pertumbuhan bulu mata, maka Anda sebaiknya merawat bulu mata Anda dengan baik. Setiap selesai memakai maskara, bersihkan bulu mata dengan lembut agar tidak rontok dan tak ada sisa maskara yang menempel. Sesekali, sisir dan sikat bulu mata agar helaiannya lebih sehat. Berhati-hatilah saat menggunakan penjepit bulu mata atau saat mencopot bulu mata palsu agar bulu mata tidak rontok akibat patah atau tertarik.

Cara Melebatkan Bulu Mata secara Instan dengan Maskara 

Jika ingin bulu mata Anda tampak lebih lebat, panjang, dan lentik sambil mendorong pertumbuhannya, maka Anda dapat menggunakan maskara yang ramah dan bersahabat dengan bulu mata. Seperti L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof, maskara yang membuat bulu mata memiliki mega volume tapi terasa saringan udara saat dipakai. Karena ringan, maka bulu mata terhindar dari rontok yang umum terjadi saat maskara memiliki tekstur yang berat.

Hal ini dimungkinan dengan formula air-whipped Air Volume di L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof yang memberi efek menebalkan bulu mata tapi tetap terasa ringan. Formula ini juga yang mengunci volume di bulu mata Anda sehingga terlihat lebat dan tebal sampai 48 jam. Selain itu, sikat double-bristle dengan cushion yang unik dapat menjangkau, memisahkan, dan menebalkan bulu mata dari akar hingga ujung untuk hasil bulu mata yang bervolume dan lentik. 

Hal lain yang membuat maskara ini bersahabat dengan bulu mata adalah cara membersihkannya yang sangat mudah, cukup dengan air hangat. Anda tak perlu lagi bersusah payah membersihkan sisa maskara dan khawatir bulu mata rontok saat proses pembersihannya. Selain itu, formulanya bersifat waterproof juga smudge, flake, dan sweat resistant. Ini membuat maskara tidak akan mencoreng, menggumpal, dan rontok setelah diaplikasikan. Maskara ini juga hypoallergenic karena formulanya lembut dan telah diuji alergi sehingga aman untuk mata yang sensitif. 

Terapkan cara melebatkan bulu mata di atas agar pertumbuhan bulu mata berlangsung optimal. Lakukan bersama pemakaian L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof untuk mendapatkan bulu mata yang memiliki volume ekstrem tapi formulanya ramah di bulu mata. Anda bisa langsung mendapatkan maskara ini di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai E-commerce ternama. Anda juga bisa membelinya secara langsung pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik ternama.