Hair Care INI FORMULA SHAMPOO UNTUK MELEMBUTKAN RAMBUT YANG MENGEMBANG

Rambut mengembang bisa jadi tantangan bagi Anda dalam perawatannya. Walaupun rambut terlihat bervolume, tapi rambut yang mengembang dan kering bisa jadi masalah dan mengganggu penampilan. Jika ingin terbebas dari masalah rambut yang mengembang, tips perawatan menggunakan formula shampoo untuk melembutkan rambut yang tepat berikut ini bisa Anda lakukan agar rambut lembut dan berkilau.

Penyebab Rambut Mengembang

Cara Membuat Rambut Berkilau dan Bebas Kusut

Rangkaian Produk untuk Perawatan Rambut Mengembang dari L'Oréal Paris

Penyebab Rambut Mengembang

Rambut yang mengembang biasanya disebabkan oleh rambut kering dan kekurangan kelembaban. Banyak hal yang bisa memicu rambut kering dan kehilangan kelembaban, seperti produksi minyak di kulit kepala yang terlalu sedikit, penggunaan produk penataan rambut dengan kandungan bahan yang keras dan tidak sesuai jenis rambut, keramas menggunakan air yang terlalu panas, dan paparan sinar matahari langsung saat aktivitas diluar ruangan. Selain itu, cuaca lembab di negara tropis cenderung memperburuk kondisi rambut mengembang.

Apapun itu, aktivitas yang membuat rambut menjadi kering akan membuat rambut semakin mengembang, juga disertai dengan rambut yang terlihat kusut dan tidak sehat. Menata rambut dengan gel penata rambut yang mengandung alkohol, produk pewarna rambut dengan bahan kimia yang keras, atau menggunakan shampoo dan kondisioner yang tidak sesuai jenis rambut dipastikan akan membuat rambut kering dan mengembang. Alat penata rambut yang menggunakan panas tinggi juga bisa jadi pemicunya. 

Jika ingin mendapatkan rambut berkilau yang halus, lembut, dan sehat, Anda perlu menghindari faktor-faktor pemicu rambut menjadi kering di atas. Selain itu, lakukan perawatan rambut yang dapat mengembalikan kelembaban di helaian rambut sehingga dapat membantu mengurangi rambut mengembang. 

Cara Membuat Rambut Berkilau dan Bebas Kusut

Rambut yang mengembang dan kusut dapat membuat Anda kesulitan dalam menatanya dan kesalnya lagi, selalu terlihat berantakan. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk menjinakkan rambut mengembang menggunakan perawatan agar rambut lembut dan berkilau.

1. Hindari terlalu sering mencuci rambut

Jika Anda adalah tipe orang yang harus keramas setiap hari, sebaiknya mulai menguranginya. Keramas terlalu sering dapat membuat kulit kepala dan rambut kehilangan minyak alami yang melembabkan. Cukup keramas 1-2 kali dalam minggu agar minyak alami di kulit kepala tetap terjaga sehingga rambut tidak menjadi mudah kering.

2. Gunakan air dingin saat keramas

Kebiasaan mencuci rambut dengan air panas akan membuat rambut Anda kering. Salah satu cara agar rambut tidak mengembang adalah dengan keramas menggunakan air dingin atau bersuhu ruang sehingga kelembapan rambut tetap terjaga. Jika keramas dengan air panas, kutikula rambut bisa terbuka dan berisiko menghilangkan kelembaban rambut, sehingga rambut pun jadi mengembang dan sulit ditata.

3. Pilih formula shampoo yang bisa melembutkan rambut

Memilih formula shampoo untuk melembutkan rambut yang tepat bisa membuat perbedaan menonjol pada rambut mengembang. Kandungan pelembab pada shampoo Anda akan membantu melembutkan rambut mengembang. 

4. Jangan lewatkan penggunaan kondisioner dan serum rambut

Lengkapi perawatan rambut mengembang Anda akan lengkap dengan kondisioner, masker, dan serum yang melembabkan. Aplikasikan dua produk ini setelah keramas dan rasakan perbedaannya dalam rutinitas perawatan rambut Anda. Dua produk ini juga bisa jadi pelindung rambut saat Anda akan melakukan styling menggunakan hair dryer ataupun alat styling lainnya yang melibatkan suhu tinggi.

5. Keringkan rambut dengan cara alami

Menghindari penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut setelah keramas bisa membantu menjaga kelembabannya. Handuk microfiber bisa jadi pilihan jika Anda memiliki rambut keriting atau pun rambut kering, kusam, dan mengembang.  Serat handuk ini membantu penyerapan air lebih cepat, sehingga rambut menjadi lebih cepat kering tanpa perlu menggunakan hair dryer secara berlebihan.

6. Lindungi kepala dan rambut saat aktivitas siang hari di luar ruangan

Paparan sinar UV yang terlalu lama berpotensi mengganggu kesehatan rambut. Pasalnya, sinar UV B bisa menghilangkan protein rambut, sehingga rambut mengembang sulit dihindari. Jadi, pastikan Anda menggunakan pelindung saat akan beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

Rangkaian Produk untuk Perawatan Rambut Mengembang dari L'Oréal Paris

Setelah mengintip tips cara merawat rambut agar terhindar dari masalah mengembang, kusut dan kusam, Anda bisa mengetahui rekomendasi rangkaian produk dari L'Oréal Paris yang bisa digunakan agar rambut lembut berkilau. Produk pertama dan utama yang harus Anda perhatikan adalah shampoo untuk melembutkan rambut. Memilih formula shampo yang tepat bisa membantu Anda mengatasi rambut mengembang karena melembabkan helaian rambut serta menjaga kilaunya. 

Pilih formula shampoo melembabkan seperti L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo Smooth. Shampoo untuk melembutkan rambut ini diperkaya dengan 100% French amber cedarwood essential oil alami yang membantu memperbaiki kutikula rambut yang rusak sehingga rambut menjadi 98 persen lebih halus setelah satu kali pemakaian. Shampoo untuk merawat rambut kering, kusut, dan mengembang ini akan membantu Anda mendapatkan rambut yang lembut, halus, ternutrisi, dan berkilau. 

Setelah keramas menggunakan shampo untuk melembutkan rambut, lengkapi perawatan rambut dengan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Conditioner Smooth. Penggunaan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo and Conditioner Smooth yang bebas silikon ini akan membuat rambut Anda menjadi lebih halus, lurus, dan lembut tanpa kusut.

Selain perawatan menggunakan shampoo untuk melembutkan rambut dan kondisionernya, Anda juga perlu perawatan intensif menggunakan masker rambut. Gunakan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Steam Mask. Masker rambut ini merupakan yang pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan self-heating steam cap yang dapat memberikan sensasi hangat setelah kontak dengan rambut yang lembab. Memiliki kandungan 100% french amber cedarwood essential oil yang dipercaya sejak dulu dapat memelihara kelembaban rambut dan menutrisi kulit kepala.

Jika Anda gemar menata rambut menggunakan alat styling rambut, maka jangan lupa untuk mengaplikasikan hair serum sebelum melakukan penataan rambut. Hair serum akan memberi perlindungan ekstra bagi rambut Anda dari paparan panas tinggi yang berasal dari alat-alat styling. Selain itu, hair serum juga membantu Anda mengunci kelembaban rambut setelah keramas menggunakan shampoo untuk melembutkan rambut. 

Pilih hair serum dengan kandungan essential oil yang menjaga dan merawat rambut dengan intensif seperti L'Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Gold Hair Treatment Serum. Rambut akan ternutrisi dan terlindungi secara intensif untuk memberikan hasil rambut yang halus, lembut, tampak berkilau, dan tidak lepek secara seketika. Formulanya mengandung  6 Precious Floral Oils 6 yang dapat meresap hingga ke dalam batang rambut untuk melembabkan sampai inti rambut dan memberikan kilau yang sehat bagi rambut Anda.

Dapatkan shampoo untuk melembutkan rambut L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo beserta rangkaian produk lain yang direkomendasikan di atas secara online di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris di e-commerce/marketplace ternama. Anda pun bisa membelinya langsung di drugstore, supermarket, dan toko produk kecantikan terdekat.