Skin Care INI FORMULA MASKER WAJAH YANG BAGUS UNTUK MENCERAHKAN DAN MELEMBABKAN

Memakai masker wajah secara berkala merupakan langkah perawatan kulit wajah yang perlu dilakukan. Masker wajah digunakan untuk menutrisi kulit secara intens untuk mendapatkan hasil yang instan. Jika ingin wajah tampak glowing seketika, maka memakai masker wajah yang bagus untuk mencerahkan dan melembabkan akan membantu mendapatkannya.

Tentu saja, Anda harus mengetahui jenis dan formula masker wajah yang tepat agar dapat memberi hasil yang optimal. 

Jenis-Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya

Kandungan Bahan Masker Wajah yang Bagus untuk Mencerahkan

Masker untuk Melembabkan dan Mencerahkan Wajah dengan Kandungan Glycolic Acid

Jenis-Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya

Tidak seperti zaman dahulu saat masker wajah kebanyakan berbentuk bubuk dan krim, maka saat ini Anda dapat menemukan masker wajah dengan bentuk dan formula yang bervariasi. Agar pencarian menjadi lebih fokus, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu saat akan memilih masker wajah yang bagus untuk mencerahkan. 

Hal yang umum menjadi pertimbangan adalah jenis kulit wajah. Tak semua jenis masker bisa digunakan oleh semua jenis kulit; ada jenis masker tertentu yang penggunaannya memang disarankan untuk jenis kulit tertentu. Selain jenis kulit, pertimbangkan pula sensitivitas kulit wajah Anda. Ada jenis-jenis masker wajah yang sebaiknya dihindari jika Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif. Anda bisa mengecek langsung di kemasannya untuk memastikan bahwa produk masker untuk mencerahkan dapat digunakan oleh kulit yang sensitif.

Berikut ini jenis-jenis masker wajah yang ada di pasaran:

  • Sheet mask

Jenis masker wajah ini memiliki efektivitas yang tinggi dalam menutrisi kulit dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Tentu saja, karena lembaran maskernya, bisa berupa kertas atau hydrogel, mengandung cairan serum yang berlimpah. Anda bisa memilih kandungan bahan aktif yang sesuai dengan tujuan penggunaan masker, misalnya glycolic acid di masker wajah untuk mencerahkan dan glowing atau hyaluronic acid untuk menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit wajah.

  • Clay mask

Jenis masker ini terbuat dari clay yang memiliki daya serap yang tinggi terhadap minyak, bahkan sampai ke pori-pori. Karena itu, masker ini cocok untuk jenis kulit wajah berminyak dan rentan berjerawat. Tak hanya dapat mengontrol minyak dan membersihkan kulit wajah secara mendalam, masker ini juga dapat mengencangkan kulit wajah. Karena dapat membuat kulit menjadi kering setelah pemakaian, maka Anda disarankan untuk langsung mengaplikasikan pelembab.

  • Cream mask

Masker yang berbahan dasar krim ini biasanya mengandung bahan pelembab sehingga cocok digunakan oleh jenis kulit normal, kering, dan kombinasi. Ada pula cream mask yang ditujukan untuk pemilik kulit berminyak dengan kandungan bahan-bahan yang khusus ditujukan untuk merawat kulit berminyak. Jenis masker ini cocok sebagai masker wajah yang bagus untuk mencerahkan, karena dapat menghidrasi, melembabkan, dan mengatasi kekusaman wajah.

  • Gel mask

Memiliki kandungan air yang tinggi, jenis masker ini sangat cocok untuk kulit wajah yang sedang dehidrasi atau mengalami peradangan karena dapat membantu menghidrasi, menyejukkan, dan menyegarkan kulit. Pemakaian secara teratur membuat kulit jadi terhidrasi, lembab, kenyal, lembut, dan tampak cerah. Jenis masker ini cocok menjadi masker wajah yang bagus untuk mencerahkan untuk semua jenis kulit, terutama kulit yang sensitif.

  • Peel off mask

Jenis masker ini bisa Anda gunakan untuk eksfoliasi karena dapat mengangkat lapisan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati di permukaan wajah sampai ke pori-pori. Sebagai masker untuk mencerahkan wajah kusam, peel off mask dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Namun Anda harus berhati-hati saat mengelupas masker ini setelah pemakaian, karena jika terlalu kasar, maka dapat mengganggu kondisi skin barrier

Kandungan Bahan Masker Wajah yang Bagus untuk Mencerahkan

Selain jenisnya, kandungan bahan yang terdapat di dalam masker wajah juga memegang peranan penting. Untuk mendapatkan hasil yang instan setelah pemakaian masker, maka masker wajah memiliki konsentrasi bahan yang cukup tinggi. Bahkan sheet mask umumnya diinfus dengan cairan serum dan ampoule. Tak heran jika dalam pemakaian 15-20 menit saja, sheet mask dapat menutrisi kulit wajah Anda dengan intens.

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan glowing, maka Anda harus mengenali bahan-bahan yang dapat memberi manfaat tersebut. Perlu Anda ketahui juga bahwa jika kulit wajah terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembabannya, maka otomatis kulit akan menjadi bebas kusam dan tampak cerah. Karena itu, sertakan juga bahan-bahan yang dapat menghidrasi dan melembabkan kulit saat mencari masker mencerahkan wajah kusam. 

Salah satu bahan aktif yang dapat menghidrasi, melembabkan, dan mencerahkan kulit wajah adalah glycolic acid. Masuk dalam kelompok alpha-hydroxy acids (AHA), glycolic acid dapat menjadi eksfolian yang andal. Sebagai eksfolian, glycolic acid bekerja dengan cara melemahkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga dapat luruh dengan mudah. Setelah sel-sel kulit mati luruh, maka sel-sel kulit yang baru dapat naik ke permukaan kulit, membuat wajah terlihat cerah dan segar. 

Karena molekulnya berukuran sangat kecil, maka zat asam ini dapat masuk ke pori-pori untuk mengeksfoliasi dan membersihkannya dari sumbatan. Kemampuannya ini membuat glycolic acid dapat membantu penyembuhan jerawat dan mengembalikan ukuran pori-pori yang membesar ke normal. Manfaat lain dari glycolic acid adalah membantu memudarkan noda-noda hitam di kulit wajah akibat hiperpigmentasi. Jika eksfoliasi kulit dilakukan secara rutin, maka noda-noda hitam akan memudar secara bertahap, sampai akhirnya kulit wajah menjadi cerah merata. 

Masker untuk Melembabkan dan Mencerahkan Wajah dengan Kandungan Glycolic Acid

Tak sulit mencari masker wajah yang bagus untuk mencerahkan karena sekarang ada L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Serum Mask. Sheet mask ini mengandung Brightening Glycolic Acid yang menyamarkan noda hitam sehingga kulit menjadi cerah merata dan glowing. Hasilnya teruji secara klinis yaitu kulit menjadi lembab secara intensif serta terlihat cerah dan glowing seketika setelah pemakaian selama 15 menit. Penggunaan secara rutin akan membuat noda hitam pudar dan kulit tampak cerah merata.

Pemakaian masker wajah yang bagus untuk mencerahkan ini dianjurkan sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal. Gunakan bersama rangkaian L’Oréal Paris Glycolic Bright lainnya, yaitu L’Oréal Paris Glycolic Bright Daily Cleanser Foam, L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum, L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17, dan L’Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Night Cream

Pemakaian masker wajah yang bagus untuk mencerahkan L’Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Serum Mask dapat membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang terhidrasi baik, lembab, dan cerah. Jika ingin segera mencobanya, Anda bisa mendapatkan masker wajah ini secara online di website L’Oréal Paris Indonesia atau official store L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce, atau beli langsung di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.