Ini Ciri Lip Gloss Yang Bagus Untuk Bibir Kering

Make Up INI CIRI LIP GLOSS YANG BAGUS UNTUK BIBIR KERING

Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk merawat kulit wajah diikuti juga dengan kesadaran untuk merawat bibir. Bibir yang sehat dan terawat dengan baik akan terlihat lembap, kenyal, dan halus sehingga terlihat cantik saat dipulaskan make up bibir. Ini juga yang membuat meningkatnya kebutuhan akan produk make up bibir yang memiliki kandungan bahan-bahan seperti yang terdapat skincare, tentunya untuk membuat lipstik, lip cream, dan lip gloss yang bagus dan dapat merawat bibir.

Lip Gloss: Dulu Versus Sekarang

Karena pada tahun 2022 ini produk make up bibir yang trending adalah lip gloss, maka lip gloss terbaik tak hanya yang memberi efek kilau seperti cermin, tapi juga yang dapat membantu merawat bibir. Agar lebih paham tentang lip gloss yang bagus, Anda bisa lebih dulu memahami tentang lip gloss dan mengapa produk ini cocok untuk bibir yang kering.

Lip Gloss: Dulu Versus Sekarang

Lip gloss, tentu saja, bukanlah produk make up bibir yang baru. Hampir di setiap dekade, lip gloss pernah menjadi tren dan meningkat kepopulerannya. Sebelum menjadi tren tahun 2022, produk make up bibir ini pernah juga populer pada awal dekade 2000-an. Pada masa itu, efek kilau yang ditimbulkan di bibir membuat make up terlihat semakin futuristik sesuai dengan era Y2K. Para beauty enthusiast tak ketinggalan memulaskan lip gloss di bibir, terutama yang memiliki warna-warna cenderung pucat.

Sebenarnya lip gloss sudah menunjukkan tanda-tanda akan kembali tren sejak tahun lalu. Dimulai dari TikTok, penggunaan lip gloss semakin meningkat, begitu pula penjualannya. Warna-warna lip gloss yang bagus cenderung natural dengan pilihan warna bening, nude, pink, dan kecokelatan. Tujuannya adalah membuat bibir terlihat sehat dan berkilau untuk mendukung tampilan kulit wajah yang dewy dan glowing.

Pada masa lalu, lip gloss memiliki formula yang cenderung lengket, kental, terlalu berkilau, dan mudah pudar, sehingga membuat penggunanya kadang merasa tidak nyaman. Namun saat ini, formulanya sudah jauh membaik; versi lip gloss yang bagus saat ini adalah yang tidak lengket, tahan lama, memiliki kilau yang natural, serta diperkaya dengan bahan-bahan yang dapat merawat bibir.

Formula Lip Gloss Terbaik untuk Bibir Kering

Pada dasarnya, lip gloss merupakan produk make up bibir yang sesuai untuk bibir kering karena memiliki kandungan emolien, biasanya dalam bentuk minyak nabati. Kandungan inilah yang membuat tekstur bibir menjadi lembut dan berkilau. Jika pemakaian lip cream dan lipstik matte membuat tanda-tanda bibir kering terlihat nyata, maka saat memakai lip gloss, garis-garis dan permukaan bibir yang pecah-pecah akan tersamarkan.

Formula lip gloss masa kini yang disempurnakan membuatnya semakin ideal untuk bibir kering. Berikut ini adalah beberapa formula lip gloss yang bagus untuk bibir kering:

  • Mengandung bahan-bahan yang biasa ditemukan di produk-produk perawatan kulit. Lip gloss yang mengandung bahan-bahan yang merawat bibir seperti hyaluronic acid, glycerin, sunflower oil, dan centella asiatica menjadi pilihan para beauty enthusiast masa kini, terutama yang memiliki bibir kering.
  • Formula yang ringan dan tidak lengket.

Menyamarkan bibir yang kering dan pecah-pecah tak selalu dengan produk yang memiliki tekstur kental. Lip gloss yang bagus malah sebaliknya, memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket tapi dapat menyamarkan tampilan bibir kering dengan optimal.

  • Menutupi warna bibir gelap dan hitam.

Bibir yang kering cenderung memiliki warna gelap karena luka saat bibir pecah-pecah dapat menggelapkan warna bibir. Karena itu, lip gloss yang bagus untuk bibir hitam menjadi pilihan karena dapat menutupi warna bibir sekaligus memberi tampilan yang terlihat cerah.

  • Membuat bibir tampak berkilau segar dan kenyal.

Salah satu efek dari pemakaian lip gloss adalah bibir jadi terlihat lebih segar, lembap, dan kenyal. Hal ini sulit didapatkan bibir yang kering saat menggunakan lip cream dan lipstik matte. Menggunakan lip gloss yang bagus jadi cara pemilik bibir kering untuk mendapatkan hasil ini.

Memilih merk lip gloss yang bagus memang tak mudah, tapi dengan mempertimbangkan rekomendasi formula di atas, Anda yang memiliki bibir kering tak akan kesulitan lagi untuk memilih produknya.

Lip Gloss yang Bagus dari L'Oréal Paris untuk Bibir Kenyal dan Berkilau Satu produk yang harus Anda pertimbangkan untuk digunakan di bibir yang kering adalah L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss. Produk ini membuat bibir berkilau dengan intens tapi tidak berlebihan sehingga bibir tampak bervolume dan segar, membuat keseluruhan make up wajah tampak lebih anggun.

L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss merupakan lip gloss pertama dari L'Oréal Paris yang diperkaya dengan hyaluronic acid dan collagen complex yang membantu menghidrasi seketika dan merawat bibir sehingga bibir tampak lebih lembut, teksturnya halus, dan tampak kenyal. Efek jangka panjangnya sangat baik untuk bibir yang kering karena dapat membantu memperbaiki kondisi bibir menjadi lebih lembap.

Formulanya yang ringan dan tidak lengket akan terasa nyaman saat diaplikasikan di bibir dan menempel seharian, membuatnya menjadi lip gloss yang bagus dan tahan lama. Bentuk aplikatornya yang unik membuat Anda dengan mudah mengaplikasikan lip gloss tanpa berlebihan. L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss tersedia dalam delapan varian terdiri dari tujuh pilihan warna dan satu bening yang bisa Anda aplikasikan di atas lipstik atau langsung di bibir.

Cara Aplikasi L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss

Cara termudah untuk mengaplikasikan lip gloss adalah membubuhkannya di bagian tengah bibir bawah, lalu tempelkan bibir atas dan bibir bawah untuk membaurkan dan meratakannya di seluruh permukaan bibir. Warna produk yang cenderung tipis dan ringan akan membuat bibir terlihat berkilau natural.

Jika ingin bibir tampak lebih berkilau dan bervolume, maka bubuhkan produk di bibir atas atau bawah, lalu ratakan dengan menggunakan aplikator atau dengan menempelkan kedua bibir. Setelah itu, bubuhkan kembali produk di bagian tengah bibir bawah, dan tempelkan kembali kedua bibir untuk meratakannya.

L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss juga bisa diaplikasikan di atas lipstik. Awali dengan aplikasi lip liner dan lipstik terlebih dahulu, baru setelah itu aplikasikan lip gloss di bagian tengah bibir bawah, kemudian tempelkan kedua bibir. Bibir Anda pun langsung terlihat berkilau.

Hadirnya L'Oréal Paris Brilliant Signature Plump-in-Gloss dengan kandungan hyaluronic acid mempermudah Anda dalam memilih produk lip gloss yang bagus, terutama untuk bibir kering. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa membelinya secara online di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai E-commerce ternama.