Ini 2 Bahan Aktif Skincare Untuk Menghilangkan Mata Panda

Skin Care INI 2 BAHAN AKTIF SKINCARE UNTUK MENGHILANGKAN MATA PANDA

Terbangun dari tidur pada pagi hari dan melihat ada lingkaran hitam di sekitar mata memang bisa membuat kesal karena Anda jadi butuh waktu ekstra saat merias wajah untuk menutupinya. Jika lingkaran hitam tidak ditutupi, maka wajah Anda akan terlihat lelah dan menua.

Tentu saja, terus-menerus menutupi mata panda dengan produk makeup bukanlah solusi yang tepat; Anda butuh skincare untuk menghilangkan mata panda yang membantu mengatasi masalah ini. 

Penyebab Munculnya Mata Panda

Produk untuk Menghilangkan Mata Panda dan Bahan Aktifnya

Produk Skincare untuk Menghilangkan Mata Panda dari Loreal Paris

Penyebab Munculnya Mata Panda

Kebanyakan orang mengira kalau penyebab mata panda adalah kurang tidur, sehingga kebingungan saat sudah tidur cukup tapi kondisi ini tidak teratasi. Ada berbagai penyebab mata panda bisa muncul dan kebanyakan merupakan akibat dari gaya hidup dan pengaruh lingkungan. Berikut ini beberapa di antaranya.

  • Genetik

Orang-orang dengan kulit sawo matang dan gelap cenderung mudah memiliki tampilan mata panda, termasuk orang Asia Tenggara. Kulit di area mata yang cenderung tipis membuat bayang-bayang pembuluh darah di bawah kulit terlihat, sehingga membuat kulit di sekitar mata tampak gelap. Tanda dari mata panda yang disebabkan genetik adalah kemunculannya yang dimulai dari masa kanak-kanak dan tampilannya semakin gelap saat dewasa.

  • Alergi

Saat Anda terpapar zat-zat pencetus alergi dari lingkungan, maka aliran darah akan terganggu, sehingga pembuluh darah otomatis melebar untuk memperlancar aliran darah. Dengan semakin banyaknya darah yang mengalir, tak heran jika pembuluh darah terlihat semakin gelap dan ini memicu munculnya mata panda. 

  • Penuaan

Saat Anda menua, kulit biasanya menjadi lebih tipis. Ini membuat kulit sekitar mata rentan untuk tampak lebih gelap, apalagi karena kulit di sekitar mata kondisinya memang sudah tipis.

  • Terlalu sering menatap layar

Saat Anda menatap layar terlalu sering dan tanpa jeda, maka otot-otot mata akan menjadi tegang dan mata menjadi lelah. Ini membuat tubuh mengalirkan lebih banyak darah ke mata dan berpotensi membuat mata panda muncul.

  • Dehidrasi

Saat tubuh mengalami dehidrasi yang parah, maka jaringan-jaringan tubuh akan mulai mengecil, termasuk di kulit. Saat jaringan kulit di sekitar mata mengecil, maka area bawah mata akan menjadi cekung dan kulit seakan-akan menggelap.

  • Gaya hidup tidak sehat

Merokok, jarang berolahraga, dan kurang istirahat punya caranya masing-masing yang dapat menyebabkan munculnya mata panda. Umumnya gaya hidup tak sehat membuat kondisi kulit sekitar mata menjadi lebih tipis atau terjadinya retensi cairan, termasuk darah, di sekitar mata sehingga lingkaran hitam pun muncul.

Produk untuk Menghilangkan Mata Panda dan Bahan Aktifnya

Mengatasi mata panda tidak dapat dilakukan secara instan, karena itu, perawatannya harus dilakukan secara rutin sampai warna kulit kembali cerah seperti semula. Namun perlu Anda pahami jika mata panda yang disebabkan faktor genetik akan sulit dihilangkan dengan perubahan gaya hidup dan pemakaian produk skincare untuk menghilangkan mata panda. Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit mengenai cara yang tepat untuk mengatasinya.

Cara yang paling umum dilakukan untuk mengatasi masalah mata panda yang disebabkan faktor gaya hidup dan lingkungan adalah dengan perawatan kulit sekitar mata memakai produk skincare untuk menghilangkan mata panda. Anda bisa menggunakan eye serum dan eye cream

Kedua produk ini memiliki manfaat yang berbeda, sehingga Anda disarankan memakai keduanya dengan cara layering. Eye serum merupakan produk skincare untuk menghilangkan mata panda yang lebih efektif dibandingkan eye cream karena mengandung bahan aktif pilihan dalam bentuk konsentrat. Sedangkan eye cream lebih ditujukan untuk melembapkan kulit di sekitar mata dan mencegah kulit dehidrasi. Eye serum diaplikasikan terlebih dahulu, baru kemudian eye cream

Ada beberapa bahan aktif di eye serum yang efektif untuk mengatasi masalah mata panda, di antaranya adalah hyaluronic acid (HA) dan kafein. Paduan keduanya di serum mata panda tak hanya membantu mengatasi masalah kulit yang menggelap di sekitar mata, tapi juga mengatasi tanda-tanda penuaan lainnya. 

HA sudah sangat dikenal dengan kemampuannya untuk menghidrasi kulit sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan lembap. Tak hanya itu, HA akan membantu mengatasi masalah kulit dehidrasi yang menjadi salah satu penyebab mata panda. Sedangkan kafein dikenal dapat mengecilkan pembuluh darah yang melebar sehingga dapat mengatasi masalah mata bengkak dan mata panda. Kafein juga mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan sel-sel di kulit sekitar mata, sehingga mata terlihat lebih segar dan tanda-tanda penuaan tersamarkan.

Produk Skincare untuk Menghilangkan Mata Panda dari L'Oréal Paris

L'Oréal Paris menghadirkan serum mata terbaru yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah di kulit sekitar mata, yaitu L'Oréal Paris Revitalift 2.5% Hyaluron + Caffeine Eye Serum. Serum mata ini memiliki kandungan 1,5% hyaluronic acid makro dan mikro untuk membantu menghidrasi dan menjaga elastisitas kulit area mata. Diperkaya pula dengan kandungan 1% kafein untuk merevitalisasi kulit, mengurangi tampilan lingkaran hitam, serta mengurangi tampilan kantung mata. 

Produk skincare untuk menghilangkan mata panda ini juga memiliki inovasi berupa aplikator yang dipatenkan berupa triple roller applicator yang memberi efek dingin seketika. Aplikator ini dapat bergerak 360 derajat untuk menstimulasi proses penyerapan bahan aktif lewat pijatan secara menyeluruh di area mata, sehingga memberikan efek menenangkan kulit di area mata.

Cara menggunakan eye serum ini tidak sulit. Hal yang perlu Anda pastikan adalah kulit sekitar mata sudah bersih dari kotoran dan sisa makeup sehingga serum dapat menyerap dengan optimal. Anda bisa mengaplikasikan L'Oréal Paris Revitalift 2.5% Hyaluron + Caffeine Eye Serum pada pagi dan malam hari setelah aplikasi serum wajah.

  1. Keluarkan aplikator dari botol, lalu pijatkan dengan gerakan memutar di bawah mata ke arah pelipis. Ulangi empat kali.
  2. Pindahkan aplikator ke atas mata, lalu ratakan serum ke seluruh area kelopak mata. 
  3. Jika ada ekses serum, tepuk-tepuk kulit area mata menggunakan jari manis sampai serum menyerap sempurna.

Serum mata ini telah diuji pada mata yang sensitif sehingga cocok untuk kulit mata yang sensitif dan cocok untuk mata yang memakai lensa kontak. Efek seketika setelah pemakaian serum mata ini adalah kulit area mata langsung terasa lembap dan segar. Setelah pemakaian enam minggu, garis halus dan kerutan tersamarkan, kulit terasa kenyal, dan kantung mata tersamarkan. 

L'Oréal Paris Revitalift 2.5% Hyaluron + Caffeine Eye Serum dapat menjadi pilihan produk skincare untuk menghilangkan mata panda yang efektif. Dapatkan serum mata ini di website resmi L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris Indonesia di e-commerce/marketplace terkemuka. Anda pun bisa membelinya secara langsung di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik ternama di kota Anda.