Make Up CARA MELENTIKKAN BULU MATA DENGAN MUDAH

Punya bulu mata lentik dan tebal menjadi idaman banyak perempuan. Bulu mata yang lentik dan tebal akan membuat area mata semakin terdefinisi dan penampilan lebih menonjol. Ada banyak yang bisa dilakukan sebagai cara melentikkan bulu mata, mulai dari cara yang alami, perawatan di salon kecantikan, hingga memakai produk makeup. Ini beberapa di antaranya.

Serba Serbi Melentikkan Bulu Mata

Cara Melentikkan Bulu Mata di Salon Kecantikan

Bulu Mata Lentik Instan dengan Aplikasi Maskara

Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Maskara Terbaru L'Oréal Paris

Serba Serbi Melentikkan Bulu Mata

Sejak dulu, sudah banyak cara alami yang dilakukan untuk melentikkan bulu mata. Jika Anda ingin mendapatkan bulu mata yang lentik tanpa perlu melakukan perawatan di salon kecantikan, cara melentikkan bulu mata dengan alami adalah pilihan tepat. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata lentik secara alami. Namun perlu diperhatikan juga, bahwa hasil yang Anda dapat mungkin tidak akan tahan lama atau sementara saja. 

Cara melentikkan bulu mata secara alami yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan sendok yang dipanaskan. Caranya, panaskan sendok dalam cangkir berisi air hangat, lalu tekan sisi melengkung di atas kelopak mata Anda, kemudian tekan bulu mata dengan lembut di tepi sendok yang melengkung selama sepuluh detik. Ini akan memberi efek melentikkan yang bertahan cukup lama. Selain menggunakan sendok, trik ini juga bisa dilakukan menggunakan sikat gigi baru yang bersih. 

Anda juga bisa menggunakan penjepit bulu mata sebagai cara yang lebih praktis. Cukup dengan menjepitkan bulu mata kemudian tahan beberapa detik untuk memberi efek melentikkan yang lebih lama. Tips agar hasil jepitan bulu mata lebih maksimal dan tidak sampai menjepit kelopak mata adalah dengan mengangkat sedikit dagu Anda. Lihat ke cermin, kemudian angkat sedikit dagu dan posisikan penjepit bulu mata tepat di akar bulu mata. Tahan penjepit bulu mata tanpa menariknya selama beberapa detik. 

Menjepit bulu mata sebelum aplikasi maskara membantu bulu mata tampak lebih rapi dan menjadikannya lebih terdefinisi. Untuk hasil lentik yang tahan lama, panaskan penjepit bulu mata Anda dengan hairdryer beberapa saat sebelum menggunakannya. Panas dari hair dryer menjadikan penjepit bulu mata berfungsi seperti pengeriting rambut. Jangan memanaskan terlalu lama karena bisa menyebabkan bulu mata rusak dan patah akibat panas tinggi.

Cara Melentikkan Bulu Mata di Salon Kecantikan

Melentikan bulu mata dengan cara alami di atas memang bisa memberi hasil yang cukup memuaskan, namun tidak bertahan lama. Jika Anda butuh hasil yang lebih tahan lama dan praktis, melakukan perawatan di salon kecantikan adalah pilihannya. Perawatan yang bisa Anda lakukan di salon di antaranya adalah dengan menjalani lash lifting

Lash lift adalah cara melentikkan bulu mata semi permanen yang membuat tampilan bulu mata terkesan lebih penuh, panjang, dan lentik. Ada beberapa jenis perawatan lash lift yang bisa Anda pilih seperti Keratin Lash Lift dan Length Volume Lift (LVL). Karena sifatnya semi permanen, setelah beberapa minggu, efeknya akan memudar dan bulu mata kembali turun seperti semula. Umumnya, lash lift bisa bertahan sekitar 4-6 minggu. Akan tetapi, ini juga tergantung dari siklus pertumbuhan bulu mata dan jenis lash lift yang dipilih.

Bulu Mata Lentik Instan dengan Aplikasi Maskara

Cara melentikkan bulu mata yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan bantuan produk makeup mata, yaitu maskara. Untuk mendapatkan bulu mata lentik dan cantik dengan mudah adalah memoleskan maskara melentikkan bulu mata. Produk makeup satu ini memang punya kemampuan ajaib yang bisa secara dramatis mengubah penampilan dari biasa saja menjadi lebih menonjol, baik dari formulanya maupun dari bentuk sikatnya.

Cara melentikkan bulu mata dengan memakai maskara juga perlu trik khusus agar hasilnya maksimal. Sebelum aplikasi maskara, Anda harus memastikan bulu mata bersih agar maskara dapat menempel dengan baik dan tidak menggumpal. Setelah itu, Anda bisa gunakan bantuan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata Anda. Baru setelahnya Anda aplikasikan maskara dengan cara zig zag dari akar sampai ujung bulu mata. Cara ini membuat maskara dapat melapisi setiap helai bulu mata. 

Anda harus memastikan produk maskara yang Anda gunakan tidak kadaluarsa. Untuk mengetahuinya, selain melihat tanggal kadaluarsa pada kemasan produk, usia maskara adalah 3 bulan setelah kemasan dibuka. Selain menyebabkan maskara menggumpal dan lentiknya juga tidak bertahan lama, memakai maskara yang sudah kadaluarsa juga berbahaya untuk kesehatan mata.

Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Maskara Terbaru L'Oréal Paris

Memilih maskara yang sesuai, baik dari formula maupun bentuk sikat, merupakan cara melentikkan bulu mata yang penting. Menggunakan maskara waterproof adalah pilihan yang tepat karena efek lentik dari aplikasi maskara bisa bertahan lebih lama. Kendala dari maskara waterproof adalah membersihkannya butuh pembersih khusus. Ini akan merepotkan saat Anda bepergian karena harus membawa eye makeup remover tersendiri untuk menghapus maskara. 

Untuk menjawab masalah ini, Anda bisa memakai L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof. Maskara ini memiliki formula unik air-whipped Air Volume yang memberi efek melentikkan dan menebalkan bulu mata tapi tetap terasa ringan. Bulu mata yang lentik dan tebal dapat bertahan sampai 48 jam karena formulanya memadukan empat jenis wax yang tahan lama. Selain itu, aplikator berupa double-bristle cushion brush dapat menjangkau, memisahkan, dan menebalkan bulu mata dari akar hingga ujung untuk hasil bulu mata yang bervolume dan lentik.

L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof sangat mudah untuk dibersihkan. Anda tak memerlukan pembersih khusus untuk makeup waterproof, tapi cukup memakai air hangat saja. Padahal, formulanya bersifat waterproof juga smudge, flake, dan sweat resistant. Maskara ini juga hypoallergenic karena formulanya lembut dan telah diuji alergi sehingga aman untuk mata yang sensitif.

Untuk cara melentikkan bulu mata dengan maskara yang ringan dan nyaman, Anda bisa menggunakan L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof. Dapatkan langsung produknya di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai E-commerce ternama. Anda juga bisa membelinya secara langsung pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik ternama.