Cara Bleaching Rambut Yang Tidak Merusak Rambut

Hair Color CARA BLEACHING RAMBUT YANG TIDAK MERUSAK RAMBUT

Ada berbagai cara untuk meningkatkan penampilan, salah satunya dengan mengubah warna rambut sesuai warna yang sedang tren. Untuk mendapatkan hasil pewarnaan yang sempurna, umumnya bleaching rambut menjadi langkah yang tidak boleh dilewatkan.

Proses bleaching dibutuhkan untuk membuat warna rambut asli Anda menjadi lebih terang, sehingga warna rambut bisa “keluar” serta terlihat intens dan terang di rambut Anda. Pahami terlebih dahulu tentang bleaching sebelum melakukannya agar rambut tidak rusak.

Apa itu Bleaching Rambut?

Cara Bleaching Agar Tidak Merusak Rambut

Keunggulan Bleaching Rambut dengan L'Oréal Paris Excellence Bleach


Apa itu Bleaching Rambut?

Untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut yang sempurna, maka Anda harus melakukan proses bleaching rambut yang bagus. Agar dapat menemukan produk bleaching yang tidak merusak rambut, tentunya Anda perlu memahami terlebih dahulu pentingnya proses bleaching dalam rangkaian proses pewarnaan rambut.

Bleaching merupakan salah satu proses dari rangkaian pewarnaan rambut oleh para colorist profesional di salon dengan menggunakan produk khusus. Bleaching sendiri memiliki arti pemutihan, dan dari situ dapat disimpulkan jika bleaching dilakukan untuk memutihkan warna rambut.

Lebih lengkapnya, bleaching rambut adalah proses untuk menghilangkan pigmen alami rambut sebelum aplikasi warna rambut yang diinginkan. Bleaching rambut perlu dilakukan karena pigmen warna rambut yang gelap akan membuat warna cat rambut yang terang sulit untuk terlihat setelah diaplikasikan. Karena itu, proses ini umumnya lebih sering diterapkan di rambut dengan warna asli cokelat tua atau hitam.

Cara Bleaching Agar Tidak Merusak Rambut

Biasanya jika ingin mewarnai rambut yang butuh bleaching, Anda hanya bisa melakukannya di salon kecantikan. Namun, kini sudah banyak terdapat produk hair colouring maupun produk krim bleaching yang bisa digunakan untuk proses hair bleaching di rumah.

Anda juga dapat dengan mudah menemukan berbagai informasi tentang cara bleaching rambut sendiri tanpa harus pergi ke salon. Meski terlihat mudah, namun hal itu saja tidak cukup. Anda juga perlu mengetahui triknya agar proses bleaching tidak merusak rambut. Pasalnya, sebagian besar produk untuk bleaching rambut memiliki kandungan bahan kimia yang keras sehingga membuat rambut berisiko mengalami kerusakan. Bentuknya berupa batang rambut menjadi kering dan pecah-pecah hingga rambut menjadi mudah rontok.

Lalu bagaimana cara bleaching rambut sendiri tanpa membuatnya mudah rusak?

  • Jangan melakukan proses styling rambut

Jika sering memakai alat-alat hair styling, seperti hair dryer dan catok rambut, maka Anda perlu beristirahat sejenak dari penggunaan alat-alat tersebut. Lakukan mulai dari beberapa hari sebelum proses agar rambut tidak menjadi kaku ketika di-bleaching

  • Lakukan tes alergi

Sebelum menggunakan krim untuk bleaching, Anda perlu melakukan tes alergi terlebih dahulu. Lakukan paling tidak dalam kurun waktu 1 x 24 jam untuk mencegah terjadinya iritasi. Panduan melakukan tes alergi biasanya terdapat di leaflet yang ada di dalam kemasan produk. 

  • Aplikasikan kondisioner sebelum proses bleaching

Sebagai langkah mencegah rambut rusak karena krim bleaching, Anda bisa mengaplikasikan kondisioner terlebih dahulu. Diamkan selama dua jam, kemudian bilas sampai bersih. Hal ini bertujuan untuk membuat rambut sudah dalam kondisi lembap saat melakukan bleaching, sehingga tidak langsung kering setelah bleaching selesai.

  • Jangan diamkan krim terlalu lama

Pastikan Anda menggunakan krim bleaching rambut sesuai aturan pakai yang tertera di kemasan produk. Pasang timer dan alarm sesuai waktu yang tertulis untuk menghindari Anda mendiamkan krim bleaching terlalu lama di rambut. Sebab, jika melebihi waktu yang disarankan, rambut menjadi lebih mudah rusak. 

  • Beri jeda ke proses bleaching berikutnya

Pada rambut gelap yang pekat dan belum pernah melakukan pewarnaan rambut, biasanya bleaching rambut perlu dilakukan beberapa kali agar pigmen alami rambut benar-benar hilang. Namun, demi menjaga kondisi rambut maka dianjurkan tidak mengulangi bleaching dalam kurun waktu singkat. Anda bisa memberi jeda selama beberapa minggu dari bleaching pertama ke yang selanjutnya agar kondisi rambut sudah lebih sehat dan siap untuk proses tersebut.

  • Aplikasikan krim secara merata

Pastikan untuk mengaplikasikan krim bleaching merata di seluruh bagian rambut agar hasilnya sempurna. Namun perlu diingat, Anda harus berhati-hati agar krim tidak mengenai kulit kepala untuk mencegah risiko iritasi.

  • Bilas dengan air dingin

Umumnya, produk yang digunakan untuk bleaching akan menimbulkan sensasi hangat di rambut dan kulit kepala. Karena itu, pastikan untuk membilas rambut dari krim bleaching dengan menggunakan air dingin, agar suhu rambut kembali normal. Selain itu, jangan lupa bilas rambut dengan shampo. Gunakan juga kondisioner atau hair mask setelahnya untuk memastikan rambut tetap lembap dan ternutrisi.

Keunggulan Bleaching Rambut dengan L'Oréal Paris Excellence Bleach

Selain memperhatikan cara bleaching sendiri untuk mencegah kerusakan rambut, penting juga Anda memilih produk bleaching rambut yang berkualitas.

Excellence Bleach merupakan produk terbaru dari rangkaian pewarnaan rambut milik L'Oréal Paris. L'Oréal Paris Excellence Bleach merupakan krim bleaching rambut yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan warna rambut hingga level 8 bahkan di warna dasar rambut gelap sekalipun.

Dengan kemampuan yang dimiliki produk ini, Anda pu tak perlu melakukan proses bleaching berulang kali. L'Oréal Paris Excellence Bleach diperkaya dengan ceramide dan kolagen yang bermanfaat untuk membantu menjaga dan melembapkan rambut dari dalam sehingga rambut tidak mudah kering. Selain itu, formula Excellence Fashion yang dimiliki juga akan melindungi dan menguatkan rambut Anda. Rambut tetap halus lembut dan terasa lebih kuat.

Dalam satu kemasan L'Oréal Paris Excellence Bleach, Anda tak hanya mendapatkan Bleach Developer, Developer, dan Lightening Cream yang berfungsi untuk menghilangkan pigmen rambut saja. Sebagai produk bleaching rambut yang berkualitas, produk ini juga telah dilengkapi dengan Professional pH Shampoo, dan Lightweight Nourishing Mask.

  • Professional pH Shampoo: Shampoo ini bermanfaat untuk membantu menyeimbangkan tingkat pH rambut dengan membersihkan kulit kepala dan rambut dari residu berlebih dan merawat kesehatan kulit kepala.
  • Lightweight Nourishing Mask: Masker rambut ini diperkaya dengan minyak alami, yang bermanfaat untuk merawat dan menutrisi rambut. Menjadikan rambut tetap lembut dan lima kali lebih kuat.

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh L'Oréal Paris Excellence Bleach ini tentunya membuat Anda tak perlu repot lagi mencari krim bleaching rambut. Anda pun bisa melakukan bleaching sendiri di rumah dengan cepat dan hasil maksimal layaknya proses bleaching di salon profesional kesayangan Anda.

Tertarik untuk mencoba? Kalau begitu, segera dapatkan L'Oréal Paris Excellence Bleach di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai E-commerce ternama. Anda juga bisa membelinya secara langsung drugstore, supermarket, dan toko kosmetik ternama yang ada di kota Anda.