Bukan Hanya Anti Air Ini Ciri Maskara Waterproof Terbaik

Make Up BUKAN HANYA ANTI AIR, INI CIRI MASKARA WATERPROOF TERBAIK

Memilih maskara waterproof yang sesuai dengan kebutuhan Anda memang menjadi pekerjaan yang butuh waktu, tenaga, serta trial and error. Walaupun ada maskara yang hype dan disukai banyak perempuan, tapi jika terasa ada yang kurang pas setelah digunakan, maka proses pencarian maskara waterproof terbaik Anda akan kembali berlanjut.

Iklim tropis Indonesia dengan matahari yang bersinar terik hampir sepanjang hari serta udara yang memiliki kelembapan tinggi, membuat riasan wajah jadi mudah luntur akibat produksi keringat dan minyak berlebih di kulit wajah. Karena itulah, maskara waterproof menjadi pilihan banyak perempuan karena formulanya tahan lama dan anti air. Namun, apakah maskara waterproof hanya memiliki kelebihan tahan air saja? Agar Anda dapat memilih maskara waterproof terbaik, maka sebaiknya ketahui dulu tentang produk maskara waterproof serta ciri-ciri produknya yang terbaik. 

Plus dan Minus Maskara Waterproof

Ciri Maskara Waterproof Terbaik

Maskara Waterproof Terbaik dan Terbaru dari L'Oréal Paris


Plus dan Minus Maskara Waterproof 

Secara mendasar, maskara waterproof adalah maskara yang bersifat anti air. Saat bulu mata yang diaplikasikan maskara waterproof terkena air, maka maskara akan tetap bertahan dan tidak akan luntur. Bulu mata Anda akan tetap terlihat on point sampai rentang waktu ketahanannya atau sampai saatnya maskara dibersihkan.

Karena kelebihannya ini, maka maskara waterproof menjadi pilihan bagi perempuan yang mudah berkeringat. Selain itu, maskara tahan air ini juga menjadi pilihan untuk digunakan pada musim panas dan musim kemarau, yang umumnya matahari bersinar terik sehingga tubuh menjadi cepat berkeringat. Anda gemar berolahraga tapi ingin tetap tampil cantik? Tak masalah, karena maskara waterproof dapat membuat bulu mata Anda tetap tebal dan lentik walaupun keringat membasahi wajah. 

Umumnya maskara yang bagus dan waterproof memiliki ketahanan sampai berjam-jam, bahkan ada yang lebih dari 24 jam. Tak heran jika maskara jenis ini menjadi pilihan saat Anda harus tampil dengan makeup yang tetap on point dan flawless walaupun sudah berjam-jam, misalnya saat acara pernikahan, wisuda, atau saat sedang dalam perjalanan. Praktis bukan, karena dengan pemakaian sekali saja, selanjutnya Anda tak perlu lagi memeriksa atau touch up maskara.   

Kekurangan dari maskara waterproof adalah formulanya yang cenderung sulit untuk dibersihkan. Butuh makeup remover khusus untuk membersihkan maskara waterproof, yang biasanya mengandung minyak. Jika Anda membersihkan maskara waterproof tidak dengan hati-hati atau menggunakan pembersih yang salah, maka bulu mata berpotensi untuk rontok atau patah. Hal ini membuat banyak perempuan mengalami dilema saat memilih maskara, karena ingin maskara waterproof bisa dibersihkan semudah maskara non-waterproof

Ciri Maskara Waterproof Terbaik

Jika Anda sudah memantapkan hati untuk menggunakan maskara waterproof, maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih maskara waterproof yang bagus. Untuk itu, Anda harus mengetahui ciri-ciri maskara waterproof terbaik yang kelebihannya tak hanya berupa anti air. Berikut beberapa di antaranya: 

1. Tidak mudah luntur dan smudge-proof.

Formula maskara yang tidak luntur ini ternyata tetap bisa luntur karena berpindah ke kulit wajah. Karena itu, maskara waterproof yang kualitasnya baik juga memiliki formula yang bersifat smudge-proof agar tidak mencoreng wajah. 

2. Tahan lebih lama.

Karena bersifat anti air, maka maskara waterproof umumnya dapat bertahan lama sampai berjam-jam. Namun maskara terbaik akan memberi Anda ketahanan yang lebih lama, bahkan sampai lebih dari 24 jam. Cukup sekali pakai untuk hasil bulu mata on point yang tahan jauh lebih lama. 

3. Tidak membuat bulu mata terasa berat.

Maskara waterproof memiliki kandungan wax dan silikon dalam jumlah yang lebih tinggi dari maskara non-waterproof untuk membuatnya menjadi anti air. Namun kandungan ini dapat membuat bulu mata menjadi terasa berat, apalagi jika maskara dipulaskan sampai beberapa lapis. Untuk itu, pilih maskara waterproof terbaik yang memiliki formula ringan sehingga tidak membuat bulu mata terasa berat. 

4. Tidak menggumpal.

Satu lagi efek dari kandungan wax dan silikon di maskara waterproof adalah maskara cenderung mudah menggumpal saat dipulaskan.  Maskara waterproof yang bagus akan menyiasati hal ini dengan menggunakan bentuk sikat yang membantu mencegah cairan maskara menggumpal, terutama setelah dipulaskan beberapa lapis.

5. Mudah dibersihkan.

Mungkin Anda ragu saat membacanya, tapi maskara waterproof terbaik bisa dibersihkan menggunakan pembersih wajah biasa dan air hangat. Anda akan terhindari dari kerepotan membersihkan maskara pada malam hari setelah beraktivitas.

Maskara Waterproof Terbaik dan Terbaru dari L'Oréal Paris

Anda bisa mendapatkan maskara yang bagus dan tidak luntur dengan ciri-ciri seperti di atas di L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof. Maskara waterproof terbaru dari L'Oréal Paris ini akan memberi Anda bulu mata dengan mega volume tapi terasa saringan udara. Dari hasil pengujian, 84 persen perempuan setuju bahwa maskara ini dapat membuat bulu mata mereka sangat bervolume tapi tetap terasa ringan saat dikenakan.

Kunci utamanya adalah formula air-whipped Air Volume yang memberi efek menebalkan bulu mata tapi tetap terasa ringan. Formula ini pula yang mengunci volume di bulu mata Anda hingga dapat bertahan sampai 48 jam. Selain itu, sikat double-bristle dengan cushion yang unik dapat menjangkau, memisahkan, dan menebalkan bulu mata dari akar hingga ujung untuk hasil bulu mata yang bervolume dan lentik. Anda bisa memoleskan maskara sampai beberapa lapis untuk mendapatkan hasil volume yang diinginkan.

L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof memiliki formula yang tak hanya anti air tapi juga smudge, flake, dan sweat resistant. Ini membuat maskara tidak akan mencoreng, menggumpal, dan rontok setelah diaplikasikan. Maskara ini juga hypoallergenic karena formulanya lembut dan telah diuji alergi sehingga aman untuk mata yang sensitif. 

Keunggulan lain yang membuat L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof layak menjadi  maskara waterproof terbaik adalah maskara ini sangat mudah dihapus dan dibersihkan. Anda bahkan bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat saja! Anda tak perlu repot dan khawatir lagi karena membersihkannya semudah membersihkan maskara non-waterproof

Mungkin Anda ingin membuktikan sendiri bahwa L'Oréal Paris Air Volume Mega Mascara Easy Waterproof merupakan maskara waterproof terbaik saat ini. Tidak perlu ribet, Anda bisa langsung mendapatkan maskara ini di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai E-commerce ternama. Anda juga bisa membelinya secara langsung drugstore, supermarket, dan toko kosmetik ternama yang ada di kota Anda.