Anti Aging Adalah Perawatan Kulit Yang Wajib Dilakukan Simak Tipsnya Di Sini

Skin Care ANTI AGING ADALAH PERAWATAN KULIT YANG WAJIB DILAKUKAN, SIMAK TIPSNYA DI SINI!

Bertambahnya usia sering kali membuat khawatir karena tanda-tanda penuaan akan muncul dan secara bertahap akan tampak jelas. Tanda-tanda penuaan biasanya terlihat di kulit, dari yang paling umum seperti kerutan sampai kulit yang kendur dan turun akibat kehilangan elastisitasnya.

Perawatan anti-aging adalah cara yang tepat untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini di kulit, baik lewat perubahan gaya hidup maupun pemakaian produk-produk skincare.

Penyebab Tanda-Tanda Penuaan Muncul Lebih Awal

Tips Perawatan Efektif Untuk Anti-Aging Adalah Cara-Cara Ini

Loreal Paris Glycolic Bright Untuk Mendukung Perawatan Anti-Aging

Penyebab Tanda-Tanda Penuaan Muncul Lebih Awal

Saat di kulit wajah Anda muncul kerutan, noda hitam yang sangat sulit dihilangkan, kulit kering, teksturnya terasa lebih kasar, kekenyalannya berkurang, serta kulit menjadi kendur dan turun, maka kulit Anda mengalami penuaan. Kalau bisa, Anda ingin menunda kemunculan tanda-tanda penuaan ini sampai baru muncul pada saat Anda sudah berusia lanjut. Namun tentu saja hal itu sulit untuk dilakukan, karena penyebab munculnya tanda-tanda penuaan di kulit tak hanya pertambahan usia tapi juga faktor-faktor lain. 

Beberapa faktor penyebab lain yang membuat kulit Anda mengalami penuaan, termasuk penuaan dini, di antaranya adalah:

  • Sinar matahari. Di dalam sinar matahari terdapat sinar UVA dan UVB yang jika memapar kulit dengan intens dan dalam jangka waktu panjang akan membuat kulit mengalami kerusakan. Sinar UVA sering disebut dengan UV aging karena dapat merusak sel-sel dan jaringan di dalam lapisan kulit yang memicu terjadinya penuaan dini, seperti noda hitam, kerutan, serta kulit yang tak lagi kencang, elastis, dan kenyal.
  • Rokok. Dampak merokok adalah rusaknya jaringan kolagen dan elastin sehingga kulit menjadi kendur dan turun. Rokok juga membuat pembuluh darah menyempit sehingga hanya sedikit darah yang mengantarkan oksigen dan nutrisi ke kulit. Asap rokok juga dapat terserap kulit dan memiliki efek yang sama merusaknya ke kulit. 
  • Stres. Saat Anda mengalami stres, maka produksi hormon kortisol akan meningkat. Hormon ini diketahui dapat merusak jaringan kolagen dan elastin. Stres kronis juga dapat membuat Anda kurang tidur dan membuat kulit rentan mengalami peradangan. Keduanya sangat berpengaruh dalam munculnya tanda-tanda penuaan dini. 
  • Konsumsi makanan tidak sehat. Terlalu banyak mengonsumsi gula dan karbohidrat olahan dapat berpengaruh pada kondisi kulit, karena keduanya dapat menyebabkan terjadinya peradangan di kulit. Pola makan dengan nutrisi tidak seimbang juga dapat mempercepat terjadinya penuaan pada tubuh, termasuk kulit. 
  • Pemakaian produk skincare yang tidak tepat. Produk skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit, memiliki kandungan bahan aktif terlalu banyak, mengandung bahan yang terlalu keras, dan cara pemakaian yang tidak tepat dapat merusak skin barrier dan membuat kulit iritasi. Hal ini berpotensi membuat munculnya tanda-tanda penuaan lebih awal di kulit wajah.

Tips Perawatan Efektif untuk Anti-Aging adalah Cara-Cara Ini

Jangan salah kira; tujuan perawatan anti-aging adalah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini dan memastikan kulit Anda berada dalam kondisi terbaik walaupun usia bertambah. Saat Anda rutin melakukan perawatan dengan produk skincare yang mengandung bahan aktif dan vitamin anti-aging, maka kondisi kulit akan menjadi lebih lembap, terhidrasi dengan baik, sel-sel kulit dapat beregenerasi, dan jaringan kulit berada dalam kondisi optimal. Ini membuat wajah tampak cerah, bercahaya, warna kulit merata, bebas masalah, dan tanda-tanda penuaan tersamarkan.

Tips merawat kulit dengan perawatan anti-aging adalah sebagai berikut:

  • Memastikan kulit wajah terlindung dari sinar matahari dengan memakai sunscreen setiap hari, bahkan saat mendung dan hujan. Pilih sunscreen dengan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB, minimal berupa SPF 30 dan PA+++. 
  • Bergaya hidup sehat. Mulailah berhenti merokok dan mengonsumsi alkohol, tidur cukup setiap malam selama 7-9 jam, berolahraga minimal 150 menit dalam seminggu, dan mengelola stres dengan baik. 
  • Menerapkan pola makan sehat dengan nutrisi seimbang. Pastikan asupan vitamin tercukupi karena memiliki manfaat yang besar untuk kulit. Fungsi Vitamin K untuk kulit misalnya, adalah mendorong produksi kolagen, sedangkan manfaat Vitamin A untuk kulit adalah memperbaiki kerusakan sel-sel kulit karena merupakan antioksidan serta mendorong produksi kolagen. Begitu pula dengan manfaat Vitamin C untuk kulit yang juga antioksidan, dapat mendorong produksi kolagen, dan mengatasi hiperpigmentasi.
  • Memilih produk skincare dan menerapkan cara pemakaian yang tepat. Penting untuk mengetahui jenis dan kondisi kulit wajah Anda karena merupakan kunci dalam memilih produk skincare yang tepat serta kandungan bahan aktifnya. Serum niacinamide misalnya, walau lebih dikenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat, tapi juga memiliki manfaat anti-aging karena dapat membantu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dan menjaga kelembapan kulit wajah. 

L'Oréal Paris Glycolic Bright Untuk Mendukung Perawatan Anti-Aging 

Rangkaian L'Oréal Paris Glycolic Bright dapat Anda jadikan pilihan sebagai produk skincare untuk perawatan anti-aging karena memiliki bahan aktif glycolic acid. Manfaat glycolic acid yang mendukung perawatan anti-aging adalah mendorong regenerasi sel-sel kulit, membantu memudarkan noda hitam, dan mendorong produksi kolagen. Rangkaian ini juga memiliki kandungan niacinamide dan symwhite 377 yang masing-masing memiliki manfaat anti-aging

L'Oréal Paris Glycolic Bright diciptakan terinspirasi dari prosedur peeling sehingga dapat membantu menyamarkan noda hitam hingga -57% dengan hasil mulai terlihat dalam waktu dua minggu dan membuat kulit wajah bercahaya seketika. Produk-produknya bekerja pada 4 dimensi yang dapat mengurangi cahaya kulit dari waktu ke waktu yang juga merupakan tanda-tanda kulit mengalami penuaan, yaitu noda hitam, kulit kusam, warna tidak rata, dan kulit kasar.

Produk-produk L'Oréal Paris Glycolic Bright yang dapat dijadikan untuk perawatan anti-aging adalah:

  • L'Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Daily Cleanser Foam yang membersihkan wajah secara mendalam serta membantu mengangkat lapisan permukaan kulit yang menggelap. 
  • L'Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum yang memiliki konsentrasi 1% brightening glycolic acid untuk menyamarkan -57% noda hitam dalam empat minggu, karena mencerahkan kulit hingga ke lapisan sel dan mengurangi bintik hitam hingga ke akarnya.
  • L'Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF 17 yang membantu mencerahkan dan menyamarkan tampilan noda hitam. Terbukti secara klinis dapat meningkatkan perlindungan kulit melawan sinar UV dari matahari penyebab noda hitam.
  • L'Oréal Paris Glycolic Bright Glowing Night Cream yang dilengkapi antioksidan Vitamin E sehingga dalam semalam membantu memperbaiki kondisi kulit dan mencerahkannya secara merata. 
  • L'Oréal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Serum Mask yang secara intens menutrisi dan mencerahkan warna kulit secara merata dalam pemakaian selama 15 menit.

Karena perawatan anti-aging adalah solusi efektif untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini di kulit wajah, maka tak ada salahnya Anda mengalihkan perawatan kulit wajah Anda mulai sekarang. Jika ingin memakai rangkaian L'Oréal Paris Glycolic Bright untuk perawatan anti-aging, Anda bisa mendapatkannya di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris Indonesia di e-commerce/marketplace favorit. Anda juga bisa membelinya secara langsung pusat perbelanjaan, drugstore, supermarket, dan toko kosmetik ternama.