8 Cara Menghilangkan Garis Halus Di Bawah Mata Agar Tampak Awet Muda

Skin Care 8 CARA MENGHILANGKAN GARIS HALUS DI BAWAH MATA AGAR TAMPAK AWET MUDA

Kulit area mata yang cenderung tipis dan rapuh membuatnya rentan mengalami masalah, dimulai dengan garis-garis halus yang lama-kelamaan berubah menjadi kerutan, masalah lingkaran hitam di sekitar mata atau mata panda, serta kantung mata yang membengkak. Garis-garis halus di bawah mata serta di ujung luar mata menjadi pertanda awal munculnya tanda-tanda penuaan ini. Segera terapkan cara menghilangkan garis di bawah mata agar tidak semakin dalam dan menjadi kerutan.

Mengapa Bisa Muncul Garis Halus di Bawah Mata?

Delapan Cara Menghilangkan Garis di Bawah Mata

Serum Mata dari L'Oréal Paris sebagai Cara Menghilangkan Garis di Bawah Mata

Mengapa Bisa Muncul Garis Halus di Bawah Mata?

Agar Anda bisa mengetahui cara menghilangkan garis di bawah mata yang efektif, tentu saja Anda harus terlebih dahulu mengetahui penyebabnya. Faktor yang menjadi penyebab utama adalah pertambahan usia. Semakin bertambah usia Anda, kekencangan dan elastisitas kulit akan menurun sebagai efek dari produksi kolagen dan elastin alami di tubuh yang menurun. Tak heran jika kemudian muncul tanda-tanda penuaan dalam bentuk garis di bawah mata.

Beberapa penyebab lain munculnya garis-garis halus di area mata adalah: 

1. Paparan sinar matahari

Jika sehari-hari wajah Anda terlalu sering terpapar sinar matahari saat beraktivitas dan Anda tidak rutin melindungi kulit menggunakan sunscreen, maka area mata akan terkena dampaknya. Kulit area mata akan menjadi semakin kering bahkan dehidrasi, ditambah lagi jaringan kolagen yang rusak. Akibatnya, garis-garis halus akan terbentuk.

2. Merokok

Rokok merupakan musuh kedua terbesar kulit setelah sinar UV dari matahari. Rokok akan merusak jaringan kolagen dan elastin di kulit, serta menguras antioksidan yang terdapat di dalam tubuh sehingga sel-sel kulit yang rusak tidak dapat diperbaiki. Akibatnya, dengan cepat akan muncul tanda-tanda penuaan di wajah, termasuk area mata.

3. Dehidrasi

Anda kadang tidak sadar kalau tubuh Anda mengalami dehidrasi. Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat kondisi kulit area mata Anda. Jika kulit di bawah mata menjadi lebih gelap, cekung, dan muncul garis-garis halus, maka dipastikan tubuh Anda mengalami dehidrasi. 

4. Gerakan dan ekspresi wajah yang repetitif

Tersenyum, tertawa, mengernyit, cemberut, dan memicingkan mata merupakan gerakan juga ekspresi wajah yang sering Anda lakukan sehari-hari. Namun tahukah Anda kalau jika dilakukan terlalu sering, maka garis halus bisa muncul? Jika wajah tak dirawat, lama-lama akan berubah menjadi kerutan.

5. Kondisi lingkungan

Cuaca, suhu, polusi, sampai kecepatan angin dapat memicu munculnya garis-garis halus di bawah mata karena membuat kulit area mata menjadi lebih kering dan kekenyalannya berkurang.

Delapan Cara Menghilangkan Garis di Bawah Mata

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata bisa Anda lakukan sendiri di rumah atau dengan perawatan di klinik kecantikan. Delapan cara berikut ini bisa Anda pilih dan terapkan sesuai dengan kondisi Anda.

1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Cara menghilangkan garis di bawah mata ini juga bisa Anda jadikan pencegahan agar tanda-tanda penuaan tidak muncul lebih awal. Selalu aplikasikan sunscreen setiap hari, bahkan saat hujan atau cuaca mendung. Aplikasikan juga sunscreen walau Anda lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, karena sinar UVB dapat menembus kaca jendela.

2. Menerapkan pola makan sehat

Pola makan yang sehat dengan gizi seimbang menjadi kunci untuk mendapatkan kulit yang juga sehat. Sebagai cara menghilangkan garis di bawah mata, Anda bisa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan. Kandungan ini dibutuhkan untuk memperbaiki sel-sel kulit rusak yang memicu munculnya garis-garis halus di bawah mata. Cukupi juga kebutuhan air putih sebanyak minimal dua liter per hari.

3. Berhenti merokok

Dengan begitu banyaknya efek negatif dari merokok terhadap tubuh, maka sebaiknya Anda membulatkan tekad untuk berhenti merokok secepatnya. Anda akan merasakan perubahan positif di kulit wajah Anda, termasuk di kulit area mata, berupa garis-garis halus yang memudar. 

4. Mencukupi kebutuhan tidur

Efek kurang tidur yang paling terlihat adalah di kulit area mata berupa mata panda dan garis-garis halus yang tampak jelas. Karena itu, biasakan untuk tidur yang cukup pada malam hari, sekitar 7-9 jam. 

5. Rawat dengan produk perawatan mata

Ada dua jenis produk perawatan khusus kulit area mata yang bisa Anda gunakan, yaitu serum mata dan krim mata. Untuk mengatasi masalah garis-garis halus di bawah mata, maka serum mata menjadi pilihan yang tepat untuk cara menghilangkan garis di bawah mata secara cepat, karena memiliki konsentrasi bahan aktif yang tinggi untuk langsung sehingga efektif mengatasi masalah tersebut.

6. Senam wajah

Walaupun belum terbukti secara medis, tapi banyak orang yang mengklaim bahwa senam wajah atau yoga wajah dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan di wajah, termasuk garis-garis halus di bawah mata. Lakukan secara rutin sesuai petunjuk dari ahlinya.

7. Terapi laser

Merupakan salah satu perawatan yang dilakukan di klinik kecantikan, terapi laser mendorong kulit untuk secara alami memproduksi kolagen dan elastin dengan cara menembakkan titik-titik laser di area bawah mata. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk menghindari efek yang tidak diinginkan.

8. Suntik filler

Cara ini dinilai sangat ampuh sebagai cara menghilangkan garis di bawah mata di klinik kecantikan. Dalam perawatan ini, kulit di bawah mata Anda akan diinjeksi filler sesuai kebutuhan untuk mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan. Efek perawatan ini bisa berlangsung selama enam bulan sampai dua tahun.

Serum Mata dari L'Oréal Paris sebagai Cara Menghilangkan Garis di Bawah Mata

Jika Anda memilih mengatasi garis-garis halus di bawah mata menggunakan produk skincare, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan L'Oréal Paris Revitalift 2.5% Hyaluronic Acid + Caffeine Eye Serum

Serum mata ini memiliki kandungan 1,5% hyaluronic acid makro dan mikro yang membantu menghidrasi dan mengenyalkan kulit area mata. Ada pula kandungan 1% pure caffeine yang memberi energi kepada kulit, mengurangi tampilan mata panda, serta mengempiskan kantung mata.

Keistimewaan L'Oréal Paris Revitalift 2.5% Hyaluronic Acid + Caffeine Eye Serum juga terlihat dari aplikatornya, yaitu Triple Roller yang dipatenkan terbuat dari tiga buah stainless steel cooling balls. Aplikator ini dapat ditekuk secara optimal untuk memberikan pijatan di kulit area mata, sehingga proses penyerapan bahan aktifnya menjadi lebih cepat. Aplikasi serum mata menggunakan aplikator ini memberi efek sejuk di area mata seketika, menstimulasi kulit area mata lewat pijatan, serta membantu mengempiskan mata bengkak dan kantung mata. 

L'Oréal Paris Revitalift 2,5% Hyaluronic Acid + Caffeine Eye Serum telah diuji di bawah pengawasan optalmologis dan ahli kulit, sehingga cocok untuk kulit sensitif dan mata sensitif, juga cocok untuk pengguna lensa kontak. Produk serum mata ini juga sudah dites alergi, serta bebas pewarna buatan, pewangi tambahan, dan mineral oil, sehingga aman untuk kulit yang rentan alergi.

Cara menghilangkan garis di bawah mata menggunakan L'Oréal Paris Revitalift 2,5% Hyaluronic Acid + Caffeine Eye Serum memang tidak memberi hasil instan, tapi dengan pemakaian selama dua minggu, Anda sudah bisa mendapatkan tampilan area mata yang lima tahun lebih muda. Anda bisa gunakan dari sekarang, tapi dapatkan dulu produknya di website resmi L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris Indonesia di e-commerce/marketplace terkemuka. Anda pun bisa membelinya secara langsung di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik ternama di kota Anda.