Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
4 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Ketika Berolahraga

4 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Ketika Berolahraga

Gaya hidup sehat belakangan menjadi pilihan banyak orang. Manfaat gaya hidup sehat, selain terhadap tubuh, juga bisa terlihat pada kulit Anda. Berolahraga secara teratur bisa dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Manfaat teratur berolahraga untuk kulit adalah menjadikan regenerasi sel lebih cepat sehingga bisa memperlambat proses penuaan dini. Ketika berolahraga dan detak jantung Anda meningkat, aliran darah yang meningkat mendorong vitamin, mineral, dan oksigen ke dalam pembuluh tersebut. Olahraga bisa memperlancar aliran oksigen yang mengangkut nutrisi untuk kulit, sehingga membuat wajah lebih merona karena aliran darah yang lebih lancar.

Perlindungan Kulit Saat Berolahraga

Melihat pentingnya melakukan olahraga secara teratur, maka yang harus jadi perhatian Anda berikutnya adalah bagaimana melindungi kulit selama berolahraga. Yuk, cek cara-caranya di bawah ini!

1. Selalu gunakan sunscreen sebelum berolahraga

Saat berolahraga, baik di luar maupun di dalam ruangan, Anda butuh sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar ultraviolet yang datang dari sinar matahari atau cahaya bohlam lampu. Ditambah lagi, sinar ultraviolet juga mampu menembus jendela kaca ruangan, lho! Kalau tubuh terpapar radiasi ultraviolet secara berlebihan dan terus-menerus, akibatnya sel-sel tubuh, termasuk juga sel-sel kulit, dapat menjadi rusak.
Solusinya, pakailah sunscreen dengan bahan yang ringan serta mudah menyerap seperti L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh. Di dalamnya terkandung SPF 50/PA++++ untuk perlindungan maksimal dari sinar ultraviolet dan formula Advanced UV Protector yang mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari tanpa memberi rasa lengket dan berminyak. Kulit terlindungi, aktivitas olahraga Anda akan tetap nyaman tanpa gangguan minyak berlebih di wajah. Untuk mendapatkannya, klik ke situs resmi L’Oréal Paris atau pusat perbelanjaan terdekat.

2. Pastikan tubuh selalu terhidrasi

Membiarkan tubuh dehidrasi juga akan memberi efek buruk pada kulit. Dehidrasi akan menyebabkan kulit kering dan lebih rentan. Selalu bawa botol air minum atau infused water saat Anda berolahraga, serta konsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak air setiap hari untuk menjaga tubuh dan kulit tetap segar.

3. Lakukan olahraga di waktu yang tepat

Sayangi kulit dengan memilih waktu-waktu yang tepat untuk berolahraga. Dengan begitu, kulit tidak langsung terpapar sinar matahari langsung. Misalnya, Anda yang suka berenang, bersepeda, jogging, marathon, atau jalan cepat, disarankan memilih waktu di pagi hari (sebelum jam 8 atau 9 pagi) dan sore hari (antara jam 4 sampai 6 sore).
Di pagi hari sebelum jam 9 sore, sinar matahari masih ramah di kulit. Selain itu sinar matahari juga mengandung banyak vitamin D yang baik untuk tulang dan juga kulit. Setelah berolahraga di pagi hari, tubuh Anda juga akan lebih segar serta lebih bersemangat melakukan aktivitas berikutnya. Sama halnya dengan di sore hari. Berolahraga sebelum matahari terbenam akan menghindarkan kulit Anda dari paparan terik sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet.

 4. Mandi setelah berolahraga


Saat berolahraga tubuh mengeluarkan banyak keringat yang apabila bercampur dengan bakteri bisa menimbulkan jerawat dan masalah kulit lain. Selalu mandi setelah berolahraga dan sebelum beraktivitas dapat membuat kulit tetap bersih, segar, dan terhindar dari kuman.
Ikuti cara menjaga kulit saat olahraga ini agar aktivitas olahraga bisa berjalan baik. Dengan mengetahui cara menjaga kesehatan kulit saat berolahraga, Anda bisa melindungi kulit Anda dari risiko masalah kulit menggelap dan tetap mendapat manfaat berharga dari olahraga teratur.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya