Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
3 Manfaat Masker untuk Mencerahkan Wajah Kusam

3 Manfaat Masker untuk Mencerahkan Wajah Kusam

Saat wajah Anda terlihat kusam dan tidak secerah yang Anda inginkan, ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya, seperti terpapar polusi dan sinar UV; asupan nutrisi yang kurang, atau bisa jadi Anda memilih produk skincare yang kurang sesuai selama ini. Coba cek kembali, apakah masker untuk mencerahkan wajah kusam yang selama ini Anda gunakan sudah memberi manfaat yang optimal?


Untuk itu memang ada baiknya jika Anda memeriksa kembali gaya hidup dan pilihan produk perawatan kulit wajah Anda agar mendapat manfaat yang dibutuhkan. 

 

Penyebab Kulit Kusam

Masalah kulit wajah yang paling sering dihadapi wanita dan bisa menyebabkan wajah kehilangan kilau alaminya adalah kulit wajah yang kusam. Kulit yang tampak sehat memiliki pancaran segar dan cerah serta tekstur yang lembut dan elastis. Jika wajah kusam, berarti perlu dilakukan perawatan yang sesuai bagi wajah Anda. 

 

Ada banyak penyebab kulit menjadi kusam dan kehilangan kilau sehatnya. Ini beberapa penjelasan mengenai penyebab kulit menjadi kusam dan cara menghindarinya.


1. Menumpuknya sel kulit mati

Kulit wajah Anda alaminya selalu melakukan regenerasi kulit secara berkala. Namun apabila lapisan sel kulit mati di permukaan kulit Anda tidak rutin dibersihkan, ini akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati yang pada akhirnya dapat membuat kulit kusam dan tidak berkilau.


2. Paparan polusi, debu, dan sinar UV

Kulit yang terpapar debu, partikel polusi, serta efek buruk sinar UV bisa mengakibatkannya menjadi kusam. Jika dibiarkan, hal ini akan menimbulkan banyak masalah kulit lainnya, seperti jerawat, kulit kering, hiperpigmentasi, serta noda hitam. 


Untuk mencegah itu terjadi, biasakan selalu membersihkan wajah dengan melakukan double cleansing setelah Anda beraktivitas serta selalu gunakan sunscreen yang bersifat broad spectrumsetiap hari untuk memberi perlindungan dari paparan sinar UVA dan UVB.


3. Stres dan pola hidup tidak sehat 

Ternyata selain faktor dari luar tubuh, faktor dari dalam juga memberi efek terhadap kesehatan kulit Anda. Stres karena pekerjaan, kurang istirahat, pola hidup tak sehat, serta asupan nutrisi yang kurang bisa menyebabkan kulit dehidrasi dan kusam. Untuk itu, ubah pola hidup menjadi lebih sehat, perbanyak konsumsi makanan bergizi, cukupi kebutuhan cairan tubuh, serta tidur yang cukup akan meningkatkan kualitas hidup serta menjadikan tubuh dan kulit lebih sehat.


Baca Juga : Cara Mengetahui Perawatan yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Perawatan untuk Kulit Kusam

Saat kulit sudah menjadi kusam, saatnya Anda melakukan perawatan yang sesuai untuk mengembalikan rona sehat alami wajah, salah satunya dengan menggunakan masker untuk mencerahkan wajah kusam. Lakukan rangkaian perawatan berikut agar kulit wajah tidak kusam dan tampak sehat terawat.


1. Bersihkan wajah menyeluruh

Kebiasaan untuk membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas sehari-hari adalah salah satu hal yang perlu Anda lakukan secara rutin. Untuk membersihkan wajah, gunakan metode double cleansing yaitu membersihkan dengan oil-based cleanser diikuti dengan water-based cleanser. Ini akan membersihkan wajah secara menyeluruh dari debu, minyak dan sisa makeup yang menempel di wajah Anda sehingga pori-pori bersih.


2. Jangan lewatkan eksfoliasi 

Melakukan eksfoliasi adalah suatu tahap yang penting untuk dilakukan. Walaupun kulit wajah memiliki kemampuan regenerasi namun apabila sel kulit mati di permukaannya tidak rutin dibersihkan, akan menyebabkan tumpukan yang menjadikan kulit kusam dan tidak sehat. Pilihlah produk eksfoliasi yang lembut. Lakukan eksfoliasi setidaknya 2 kali seminggu untuk kulit bersih dan tampak cerah.


3. Jaga kelembapannya

Selalu jaga kelembapan kulit dengan menggunakan produk perawatan toneressence, serum, pelembap, serta masker untuk mencerahkan wajah kusam yang kaya akan bahan yang melembapkan. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga asupan cairan dan nutrisi untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam tubuh.

 

Masker Wajah untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Salah satu langkah perawatan kulit wajah yang paling sederhana adalah menggunakan masker wajah. Manfaat masker bagi kulit wajah memang sudah dikenal baik. Ini dia tiga manfaat yang Anda dapatkan setelah menggunakan masker untuk mencerahkan wajah kusam.

 

1. Mencerahkan kulit wajah

Salah satu cara mencerahkan kulit wajah yang kusam adalah dengan menggunakan masker dengan kandungan bahan yang dikenal baik dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Pilih masker wajah dengan kandungan bahan yang memberi manfaat berupa skin radiancebrightening, atau illuminating.

 

2. Melembapkan kulit wajah

Untuk yang memiliki kulit kering atau mempunyai masalah dengan kelembapan kulit wajah, masker dapat membantu menghidrasi kulit wajah dengan cepat. Pilih masker yang dapat menjaga kelembapan kulit Anda.

 

3. Menghaluskan kulit wajah

Kulit wajah dapat menjadi kasar dan kusam karena berbagai hal, di antaranya dapat disebabkan karena kurang terhidrasinya kulit, penumpukan sel kulit mati, efek polusi, paparan sinar UV, pengaruh hormon, atau usia.  Menggunakan masker untuk mencerahkan wajah kusam menjadi salah satu cara untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus karena masker ini membantu kulit terhidrasi dengan baik dan optimal.

 

Keunggulan Sheet Mask

Dari berbagai jenis masker untuk mencerahkan wajah kusam yang ada di pasaran, penggunaan sheet mask menjadi favorit karena mudah dan praktis. Essence mask menjadi sheet mask yang bagus untuk mencerahkan wajah karena menutrisi kulit secara optimal dengan kandungan essence di dalamnya. Dengan pemakaian essence mask dengan teratur, kulit kusam diharapkan tak lagi menghantui Anda.

 

Anda bisa menggunakan L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essencesheet mask untuk Anda yang menginginkan kulit selalu tampak cerah dan tampak berkilau. Masker untuk membantu mencerahkan wajah kusam ini mengandung Skin Active Brightening Essence yang terbukti secara klinis dapat merawat kulit menjadi tampak cerah, bening, dan berkilau, serta Volcanic Spring Water yang mengandung micro-nutrients, dikenal dengan kemampuannya untuk menjaga kulit terlihat cerah alami dan terasa halus. 

 

Tambahkan masker untuk mencerahkan wajah kusam ini dalam rutinitas skincare Anda untuk mendapatkan hasil optimal dalam merawat kulit kusam. Setelah 15 menit pemakaian, kulit wajah Anda langsung tampak cerah, terasa halus, dan berkilau tampak sehat. Efek ini seperti menggunakan kelembapan dari sebotol essence*, padahal Anda hanya menggunakan masker yang bagus untuk mencerahkan wajah. 

 

Tidak sulit untuk mendapatkan masker untuk mencerahkan wajah kusam L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence, karena tersedia di situs resmi L’Oréal Indonesia atau Anda bisa beli langsung di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, toko-toko kosmetik, dan drugstores terkemuka.

 

*Berdasarkan perhitungan kadar rata-rata glycerin di L’ORÉAL Revitalift Micro-Essence 22 ml

 

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya