Hero Landing Cannes

Cannes Film Festival 2022

Merayakan Peran Serta Selama 25 Tahun di Festival Film Cannes, L’Oréal Paris Terus Berkomitmen untuk Mendukung Sineas Perempuan

Festival Film Cannes kembali berlangsung pada bulan Mei 2022, dan L’Oréal Paris kembali ambil bagian sebagai Mitra Resmi. Tahun 2022 merupakan momen yang istimewa bagi L’Oréal Paris karena menandai 25 tahun kehadirannya di festival film terkemuka dunia tersebut. Momen ini dirayakan L’Oréal Paris dengan kembali menyelenggarakan Lights on Women Award, sebuah penghargaan khusus untuk sutradara film pendek perempuan, untuk kedua kalinya di Festival Film Cannes.

Tak hanya itu, L’Oréal Paris juga akan menghadirkan keluarga besar spokesperson yang berprofesi sebagai aktor dan aktris di ajang karpet merah festival film ini sebagai bentuk perayaan kecantikan yang inklusif dan berdaya. Keluarga besar dari L’Oréal Paris juga diundang untuk menghadiri sebuah acara makan malam eksklusif yang merupakan bentuk penghormatan terhadap kemitraan yang berlangsung selama 25 tahun tersebut.

Website Article 2 1000x500

Keluarga Besar L’Oréal Paris Kembali Hadir di Cannes

L’Oréal Paris dikenal memiliki sederet spokesperson  dari kalangan selebritas dan public figure yang mewakili berbagai wilayah di seluruh penjuru dunia serta keragaman budaya. Para spokesperson  ini, terutama aktor dan aktris ikonik, akan hadir selama Festival Film Cannes 2022 berlangsung, sebagai perwakilan kecantikan yang beragam dari seluruh dunia.

Di antara para spokesperson  yang akan hadir ada sosok Aishwarya Rai Bachchan, Leïla Bekhti, Gemma Chan, Nikolaj Coster-Waldau, Elle Fanning, Aja Naomi King, Eva Longoria, Andie MacDowell, Camille Razat, dan Nidhi Sunil. Ada pula Viola Davis, Katherine Langford, dan Kate Winslet yang untuk pertama kalinya akan hadir di Festival Film Cannes mewakili L’Oréal Paris.

 

Memiliki latar belakang yang berbeda, baik secara umur dan asal usul, sosok-sosok luar biasa ini merupakan cerminan dari keragaman pelanggan L’Oréal Paris. Mereka juga merupakan sosok-sosok yang menjunjung tinggi nilai-nilai feminis yang diusung oleh L’Oréal Paris.


Tonggak Pencapaian 25 Tahun dari Keahlian, Glamor, dan Inovasi Kecantikan

Sebagai Official Makeup Artist di ajang Festival Film Cannes sejak 1997, L’Oréal Paris bangga dapat terus memberi dukungan terhadap dunia perfilman dengan membawa inovasi dan tren di dunia kecantikan ke festival film global ini. Tahun ini, L’Oréal Paris menghadirkan 30 orang makeup artist di lokasi untuk menciptakan lebih dari 300  makeup look yang memesona, baik untuk pembukaan, penutupan, dan 10 hari di antaranya. Dipimpin oleh Val Garland, sosok jenius yang menjabat Global Makeup Director L’Oréal Paris, tim makeup artist internasional ini akan mengkreasikan sekitar 1.700 makeup look selama festival berlangsung. 

 

“Peran serta selama 25 tahun di Festival Film Cannes menjadi tonggak pencapaian yang luar biasa. Sepanjang kemitraan bersejarah ini, kami terus membawa dan mempraktikkan keahlian kami di dunia kecantikan di dalam festival, dan pada saat bersamaan juga menghargai talenta-talenta terbaik di industri film dari seluruh dunia,” ungkap Delphine Viguier-Hovasse, Global Brand President L’Oréal Paris.

Ia melanjutkan, “Lights on Women Award tahun ini akan terus mendobrak batasan dan mendorong para perempuan film makers untuk mewujudkan impiannya. Melihat 25 tahun ke depan, saya berharap penghargaan semacam ini tak perlu lagi diberikan, karena pada saat itu, para perempuan pembuat film sudah mendapat tempat yang pantas di industri perfilman.”

Lights on Women Award: Membentuk Ulang Industri Film melalui Pengakuan dan Visibilitas

Selama ini, perwakilan perempuan di industri film global sangatlah rendah, baik di depan maupun di belakang kamera. Hanya ada 17 persen perempuan menduduki posisi sutradara dari film-film terlaris, dan hanya 25 persen perempuan yang memegang posisi penting di balik layar.

 

Memperkuat pesan L’Oréal Paris tentang penghargaan diri dan pemberdayaan, Lights on Women Award tak hanya memberikan sebuah pengakuan, tapi juga menawarkan pemenangnya dukungan finansial sampai sejumlah 20.000 euro. Seleksi final dari penghargaan ini akan diumumkan oleh Kate Winslet, peraih Academy Award dan spokesperson  L’Oréal Paris yang menjabat ketua dewan juri, lalu ia akan menyerahkan secara langsung hadiahnya kepada pemenang di acara makan malam Jeune Cinéma di Cannes pada 27 Mei 2022. 

 

Kate Winslet mengatakan, “Lights on Women Award telah memberikan penghargaan yang sangat dibutuhkan oleh para pembuat film perempuan yang sering diabaikan oleh rekan laki-laki di industri ini. Tahun lalu, kecantikan dan kekuatan dari acara pemberian penghargaan ini membuat saya meneteskan air mata haru. Saya merasa terhormat karena dapat berperan serta dalam kelanjutan program yang penting ini, yang telah membuka jalan bagi perempuan di industri film untuk mengembangkan karir mereka.”

Sebagai pengingat,  Aleksandra Odić dari Jerman terpilih sebagai pemenang pada tahun 2021 dengan film pendeknya yang berdurasi 22 menit berjudul Frida. Dengan film yang menceritakan pertemuan antara seorang perawat muda dengan pasiennya ini, Aleksandra berhasil menyisihkan 11 film pendek pilihan lainnya. Sebagai apresiasi atas pencapaiannya, ia mendapatkan dukungan finansial dari L’Oréal Paris. 


Get to know more about L'Oréal Paris