DAPATKAN WAJAH TAMPAK LEBIH MUDA DAN BERVOLUME DENGAN SKINCARE ROUTINE UNTUK USIA 40 TAHUN

Saat memasuki usia 40, banyak perubahan yang terjadi di kulit wajah Anda. Tanda-tanda penuaan menjadi semakin terlihat, di antaranya berupa berkurangnya elastisitas dan kekenyalan kulit, kerutan tampak lebih jelas, pigmentasi, pori-pori tampak lebih besar, dan wajah juga terlihat lebih cekung. Penyesuaian skincare routine setiap harinya perlu dilakukan agar kulit wajah bisa tampak lebih muda, halus, kenyal, dan bervolume.

Hyaluronic Acid, Bahan Penting untuk Perawatan Anti-Aging

 

Seiring bertambahnya usia, kulit wajah Anda menjadi semakin kering karena kulit kehilangan kelembapan dan cenderung dehidrasi. Karena itu, salah satu kunci dalam  skincare routine sehari-hari untuk kulit usia 40-an adalah melembapkan dan menghidrasi agar kandungan air di kulit terjaga. Pastikan produk-produk yang Anda gunakan untuk merawat wajah mempunyai bahan kandungan yang membantu melembapkan dan menghidrasi kulit dengan optimal, salah satunya adalah hyaluronic acid.


Hyaluronic acid adalah sebuah senyawa yang diproduksi alami oleh tubuh dan sebagian besar terdapat di kulit. Dengan kemampuannya mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam, hyaluronic acid dapat membantu membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal (terutama di daerah pipi), membuat kerutan dan pori-pori besar tampak lebih halus, kulit juga menjadi elastis, dan teksturnya menjadi lembut. Secara keseluruhan, hyaluronic acid membantu melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah.


Sayangnya, pertambahan usia membuat produksi hyaluronic acid menurun sehingga kulit wajah dengan mudah kehilangan kandungan air. Kandungan hyaluronic acid dalam produk-produk perawatan wajah yang digunakan sehari-hari akan membantu menjaga kadar air di dalam lapisan kulit. Selain itu, hyaluronic acid dengan ukuran mikro dapat menyerap cepat dan mencapai sel-sel di lapisan epidermis, sehingga membantu menstimulasi produksi hyaluronic acid alami.  


Langkah-Langkah Dasar Skincare Routine untuk Usia 40

 

      1. Membersihkan wajah

 

Merupakan langkah penting untuk dilakukan setiap pagi dan malam hari walaupun Anda tak menggunakan makeup. Membersihkan wajah akan mengangkat minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk seharian. Di usia 40, pilih pembersih wajah yang memiliki tekstur lembut dan menyejukkan, seperti cleansing oil, cleansing milk, dan cleansing cream. Bahan-bahan ini memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga mencegah kulit kering dan menutrisi lapisan epidermis.

 

2. Aplikasi serum

 

Setelah wajah bersih, aplikasikan serum untuk anti-aging. Pilih serum dengan kandungan hyaluronic acid tinggi untuk menutrisi kulit Anda. Sebaiknya Anda menggunakan serum diikuti dengan pelembap wajah dari rangkaian produk yang sama. Paduan keduanya akan bekerja mengembalikan volume dan kekenyalan di kulit wajah, serta meningkatkan kepadatan kulit. 

 

3. Aplikasi pelembap pagi dan malam

 

Pada pagi hari, gunakan pelembap yang membantu melembapkan serta melindungi kulit wajah dari faktor eksternal di lingkungan, seperti sinar matahari dan polusi. Karena itu, pilih pelembap wajah yang memiliki kandungan sunscreen. Sementara untuk malam hari, bantu kulit menjadi lebih lembap, nyaman, dan siap untuk melakukan regenerasi dengan pelembap malam. Pelembap pagi dan malam dengan kandungan hyaluronic acid akan membantu melakukannya.


Skincare routine dasar menggunakan produk-produk perawatan wajah yang mengandung hyaluronic acid akan membantu Anda melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah. Tampil dengan kulit wajah yang tampak lebih muda dan bervolume bukan lagi impian.

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: