L’ORÉAL PARIS SKIN GENIUS: TEKNOLOGI BARU ANALISA KULIT WAJAH LEWAT HANDPHONE DAN DAPATKAN SKINCARE SESUAI KEBUTUHANMU

Apakah Anda pernah menganalisa kondisi kulit wajah Anda? Tak ada salahnya Anda melakukannya, karena hasil analisa kulit wajah akan membantu menentukan perawatan kulit wajah yang paling Anda butuhkan. Setelah itu, Anda bisa mencari produk skincare yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit wajah saat ini. Menarik, bukan? Jika Anda masih ragu melakukannya di klinik kecantikan, maka Anda bisa mencoba analisa kulit wajah Skin Genius dari L’ORÉAL Paris yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Skin Genius,Teknologi Terbaru Analisa Kulit Wajah

 

L’ORÉAL Paris memperkenalkan Skin Genius, yaitu teknologi mutakhir yang membantu menganalisa kondisi kulit wajah Anda untuk membantu menemukan produk skincare terbaik bagi kulit wajah Anda. Aplikasi analisa kulit ini menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) dan didukung oleh para ahli kulit untuk menganalisa kulit wajah Anda agar dapat mengetahui proses penuaan kulit Anda, kebutuhannya, dan letak kebutuhannya.


Teknologi AI di Skin Genius bekerja dengan cara mempelajari dan membandingkan kondisi kulit wajah Anda dengan 10.000 foto perempuan yang sebelum telah dinilai oleh para ahli kulit. Prosesnya sangat cerdas dan cepat, serta dapat memprediksi sampai 97% dari penilaian klinis terhadap 8 parameter yang dilakukan kepada para perempuan dari berbagai ras, seperti Kaukasia, Asia, dan Afro-Amerika. 


Setelah analisa selesai dan hasilnya didiagnosa, kemudian AI akan memberi beberapa rekomendasi perawatan wajah, mulai dari bahan baku yang sesuai, produk-produk L’ORÉAL Paris yang mengandung bahan baku tersebut, serta skincare routine yang sebaiknya Anda jalani. Hasil ini bisa Anda simpan sendiri atau bagikan ke teman-teman Anda.


Atribut Kulit yang Dianalisa

 

Berdasarkan foto yang Anda unggah, Skin Genius akan menganalisa lima atribut utama kulit, yaitu:

 

  • Garis halus dan kerutan

Ada lima garis, kerutan, dan lipatan yang terbentuk saat bertambahnya umur dan akan semakin bertambah dalam, yaitu frown lines dan glaberall lines (keduanya di dahi), periorbital wrinkles (kerutan sekitar mata), nasolabial fold (lipatan yang terbentuk antara cuping hidung dan ujung mulut), dan marionette lines (garis yang terbentuk di ujung mulut ke arah dagu). 


  • Pantulan cahaya

 

Menganalisa bagaimana cahaya dipantulkan di bagian pipi, yaitu area wajah tempat pantulan cahaya paling terlihat. Pantulan ini bisa terdampak oleh kulit yang dehidrasi, kerutan, pori-pori membesar, kemerahan, dan bintik yang terlihat.


  • Kekencangan kulit

 

Menganalisa tingkat elastisitas kulit di dua area wajah tempat kulit terlihat kendur seiring pertambahan usia, yaitu nasolabial fold dan lower ptosis (wajah bagian bawah). 


  • Kualitas pori-pori

 

Memeriksa penampakan pori-pori besar di bagian samping hidung, biasanya disebabkan oleh kulit berminyak, area kering, komedo, dan kulit kendur.


  • Warna kulit merata

 

Memeriksa kerataan warna kulit dengan menganalisa pigmentasi natural kulit wajah, misalnya bintik hitam, dan mendeteksi pigmentasi di bagian pipi, area yang paling banyak terekspos agresor dari lingkungan dan menjadi tempat munculnya noda hitam/cokelat.


Hasil dari analisa di lima atribut kulit ini akan ditampilkan dalam skala 1-10, dan disusun berdasarkan kondisi atribut yang paling baik (nilainya paling tinggi) ke atribut yang kondisinya paling buruk (nilainya paling rendah). Setelah diagnosa, Anda akan mendapat informasi tantangan yang Anda hadapi sehubungan dengan kondisi kulit wajah dan sebaiknya mendapat perhatian utama agar dapat segera diatasi.


Langkah-Langkah Penggunaan Skin Genius

 

 

Sudah tertarik untuk mencoba aplikasi penganalisa kulit ini? Anda bisa langsung menuju ke website resmi L’ORÉAL Paris Indonesia baik lewat ponsel ataupun komputer, kemudian masuk ke aplikasi Skin Genius. Di situ Anda akan mendapat penjelasan tentang teknologi canggih ini dan hasil yang akan Anda dapatkan setelah menggunakannya. Jika Anda sudah siap, tinggal klik atau tekan tombol “Analisa kulit Anda”.


Anda akan dibawa ke halaman yang meminta Anda untuk mengunggah foto yang pernah diambil sebelumnya. Anda akan mendapat pemberitahuan kalau foto yang Anda unggah tidak akan disimpan dan akan dihapus begitu analisa kulit wajah selesai dilakukan. Foto yang memenuhi syarat adalah foto Anda dengan bare face (tidak menggunakan makeup) dan tidak berkacamata, rambut tidak menutupi wajah, melihat kamera dengan ekspresi netral, dan diambil di tempat bercahaya terang sehingga kulit wajah jelas terlihat. Setelah mengunggah foto, Anda akan diminta memberi tahu usia dan apa yang Anda rasakan tentang kulit wajah Anda.


Tak butuh waktu lama untuk tes jenis kulit wajah online ini bekerja dan memberi diagnosa di lima atribut utama kulit wajah dalam bentuk skor. Setelah membaca semua hasilnya, Anda bisa klik tombol “Temukan Rutinitas Perawatan Saya” dan Anda akan mendapat rekomendasi skincare, mulai dari bahan yang digunakan, produk-produk L’ORÉAL Paris yang disarankan untuk digunakan, serta skincare routine yang harus Anda lakukan pada pagi dan malam hari menggunakan produk-produk tersebut. 


Tentu saja, aplikasi analisa kulit wajah ini tidak bisa menggantikan tes kulit wajah yang dilakukan langsung oleh ahli kulit di klinik. Namun paling tidak, Anda mendapat gambaran seperti apa kondisi kulit wajah Anda dan masalah-masalah apa yang dihadapi sehingga Anda tahu perawatan apa yang harus Anda lakukan.


Hasil yang Akurat dan Personal

 

Begitu diluncurkan di website resmi L’ORÉAL Paris di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, mulai pertengahan 2020 lalu, Skin Genius mendapatkan sambutan yang hangat. Aplikasi ini bahkan disebut sebagai pencerminan masa depan dunia kecantikan. Penilaian ini diberikan karena sebagian besar perempuan tidak mengetahui kondisi dan masalah kulit mereka, namun dengan berbagai alasan, mereka tetap tidak mencari tahu. 


Dengan hadirnya aplikasi analisa kulit wajah ini, para perempuan akhirnya tergerak untuk mencari tahu karena analisanya dapat dilakukan di rumah dengan hanya mengunggah foto. Apalagi hasil yang diberikan personal sehingga mereka jadi benar-benar paham kondisi kulit masing-masing dan produk skincare apa yang harus mereka gunakan.


Skin Genius juga mendapat pujian karena cara analisanya dapat dipercaya dan diandalkan, terutama dengan pengalaman L’ORÉAL Paris berkecimpung di dunia kecantikan selama 50 tahun. Sepuluh ribu  foto klinis perempuan yang digunakan sebagai pembanding didapatkan dari Skin Atlas, sebuah database foto-foto kulit yang diidentifikasi oleh ahli kulit. Ini ditambah dengan 18.000 foto selfie dari para perempuan dunia dengan berbagai latar belakang dan etnik, yang fotonya diambil dengan lima pengaturan cahaya berbeda. Tak heran jika akurasi hasil analisanya mencapai 95% kesamaan dengan hasil diagnosa ahli kulit.


Anda bisa buktikan sendiri dengan mencoba aplikasi ini di website resmi L’ORÉAL Paris Indonesia.

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: