LAKUKAN RUTINITAS SKINCARE ANTI AGING PADA MALAM HARI INI UNTUK KULIT WAJAH YANG TAMPAK LEBIH MUDA

Melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah tak hanya berlangsung pada pagi sampai sore hari, tapi juga pada malam hari, bahkan saat Anda sedang tidur. Malah pada malam hari, tubuh bekerja keras untuk memperbaiki dan memperbarui sel-sel kulit sehingga membutuhkan nutrisi yang intensif dari produk perawatan kulit untuk mendukung proses tersebut. Karena itu, rutinitas skincare anti aging pada malam hari jangan sampai terlewatkan.

Pentingnya Skincare Anti Aging untuk Malam Hari

 

Sebelum tidur adalah saat yang tepat untuk melakukan rutinitas skincare. Pada malam hari, tekstur kulit wajah menjadi seperti spons yang menyerap produk-produk skincare lebih cepat dibandingkan pada siang hari. Namun efek samping dari kondisi ini adalah cairan di dalam lapisan kulit lebih cepat menguap, sehingga Anda harus memilih bahan aktif yang tepat untuk mencegahnya. Untuk mengikat air dan mencegah cairan menguap, pilih bahan aktif hyaluronic acid dan glycerin yang andal dalam menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. 


Bahan aktif lainnya yang sangat baik digunakan pada malam hari untuk menutrisi wajah adalah retinol dan peptide yang dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit dan mendorong produksi kolagen, sehingga kulit wajah menjadi lebih lembut, kenyal, dan elastis. Produk skincare khusus anti aging yang mengandung antioksidan seperti Vitamin C, Vitamin B3 (niacinamide), Vitamin E, dan resveratrol juga penting untuk mengatasi efek buruk radikal bebas dan sinar UV.


Panduan Skincare Routine pada Malam Hari

 

Sebenarnya tidak ada panduan yang spesifik untuk rutinitas skincare anti aging pada malam hari. Anda bisa mengikuti rutinitas simpel yang hanya terdiri dari lima langkah, atau yang lebih rumit karena mencapai belasan langkah seperti yang dilakukan oleh para wanita di Korea. Rekomendasi skincare routine ini bisa Anda ikuti semuanya atau Anda pilih yang utama saja sesuai kebutuhan Anda:

 

  1. Membersihkan makeup.

Untuk mengangkat makeup dengan efektif, Anda harus menggunakan pembersih khusus makeup yang biasanya berbahan dasar minyak.

 

2. Membersihkan wajah.

 

Untuk perawatan anti aging, pilih pembersih wajah yang lembut dalam bentuk krim dan milk.

 

3. Eksfoliasi (2-3 kali seminggu).

 

Saat kulit menua, proses luruhnya sel-sel kulit mati di permukaan kulit wajah cenderung melambat. Anda bisa mempercepat prosesnya dengan melakukan eksfoliasi secara rutin. 

 

4. Aplikasi toner atau essence.

 

Produk ini pada dasarnya membantu mempersiapkan kulit wajah untuk perawatan selanjutnya dengan melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit wajah.

 

5. Aplikasi krim mata.

 

Karena kulit sekitar mata cenderung tipis dan mudah kering, maka aplikasi krim ini dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit sehingga kerutan tersamarkan.

 

6. Aplikasi serum.

 

Bahan aktif dengan konsentrasi tinggi yang terdapat di dalam serum membuatnya sangat dibutuhkan dalam rutinitas skincare anti aging

 

7. Melembapkan kulit.

 

Selain menutrisi kulit wajah, produk skincare ini juga membantu mengunci kelembapan kulit wajah selama proses pembaruan sel-sel kulit berlangsung.

Jika Anda melakukan langkah-langkah skincare routine ini setiap malam, maka secara perlahan namun pasti, wajah Anda akan tampak lebih muda.   

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: