PANDUAN MEMILIH KRIM ANTI AGING YANG SESUAI KEBUTUHAN KULIT WAJAH ANDA

Pada saat tanda-tanda penuaan mulai bermunculan di wajah, Anda mungkin baru tergerak untuk melakukan penyesuaian dalam perawatan kulit wajah. Rasanya tak mungkin lagi menggunakan produk-produk skincare sebelumnya dan harus beralih ke rangkaian produk khusus anti aging. Krim pelembap biasa pun beralih ke krim anti aging untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah yang menua.

Ada begitu banyak krim pelembap yang menawarkan manfaat anti aging di pasaran, membuat Anda kesulitan memilih yang efektif untuk merawat kulit wajah. Agar tidak salah pilih, Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini. 


 

Krim Anti Aging Tidak Sama dengan Krim Anti Wrinkle

 

Tanda penuaan kulit wajah yang biasanya muncul paling awal adalah kerutan, terutama di kulit sekitar mata dan mulut. Namun munculnya kerutan tak melulu disebabkan pertambahan usia, tapi juga gaya hidup yang tidak sehat dan paparan agresor lingkungan.


Untuk mengatasi masalah kerutan di wajah, krim anti wrinkle menjadi pilihan yang tepat dibandingkan krim untuk perawatan anti aging. Dua krim ini memiliki manfaat dan formula yang berbeda. Krim pelembap anti aging diformulasikan untuk melawan beragam tanda penuaan di kulit wajah, termasuk kerutan, sementara krim anti wrinkle spesifik hanya mengatasi masalah kerutan. 

 

Baca Juga : Cari Tahu Disini Perbedaan Antara Garis Halus & Kerutan Wajah


Krim anti aging umumnya diperkaya dengan berbagai bahan aktif yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan. Bahan-bahan aktif yang menjadi bintang di krim jenis ini adalah retinol yang membantu menyamarkan kerutan, fruit acid untuk mendorong proses pembaruan sel-sel kulit, hyaluronic acid untuk menghidrasi dengan optimal, pro-xylane untuk memperkuat jaringan kulit, Vitamin C sebagai antioksidan, kalsium untuk meningkatkan kepadatan kulit, dan kafein untuk mengatasi kulit yang bengkak di area mata. 


Pilih yang Sesuai Kebutuhan Kulit Wajah

 

Untuk menentukan krim anti aging yang efektif untuk merawat kulit wajah, Anda harus terlebih dahulu memperhatikan kondisi kulit wajah sehingga tahu krim dengan kandungan bahan aktif apa yang Anda butuhkan.

 

  1. Saat tanda-tanda penuaan pertama kali muncul

Biasanya kulit wajah terlihat lelah, garis-garis tampak lebih jelas, warna kulit tidak merata, dan pori-pori terlihat besar. Pilih krim yang mengandung Vitamin E yang dapat membantu kulit wajah terlihat lebih segar dan terasa lembut. Untuk mengatasi tampilan garis-garis dan kerutan, pilih krim dengan kandungan retinol. Bahan aktif ini juga dapat membantu menghaluskan kulit sehingga dapat menyamarkan pori-pori yang terlihat besar.

 

2. Kulit wajah tampak kusam

 

Kulit yang terlihat kusam biasanya disebabkan oleh dehidrasi. Karena itu, krim pelembap dengan kandungan hyaluronic acid bisa menjadi pilihan untuk menghidrasi kulit wajah agar lembap, kenyal, serta tampak glowing. Jika kulit Anda jenisnya berminyak, tambahkan perawatan eksfoliasi menggunakan fruit acid untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan aliran darah di kulit.

 

3. Kulit terasan kendur dan turun

 

Kondisi ini disebabkan oleh berkurang elastisitas dan kekenyalan kulit, karena itu harus dinutrisi dengan peptide yang meningkatkan produksi serat kolagen dan elastin di lapisan dermis. 


Untuk memberi hasil optimal dalam melawan tanda-tanda penuaan, gunakan krim anti aging. Anda bersama dengan produk-produk skincare lainnya seperti pembersih wajah, toner, serum, dan sunscreen.

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.