HIDUP DI MULAI PADA UMUR 40, BEGITU JUGA PERAWATAN ANTI AGING ANDA!

Anda melihat garis-garis halus di wajah semakin lama semakin banyak dan mendalam. Begitu juga dengan kerutan yang semakin lama semakin terlihat jelas. Jika usia terus bertambah namun Anda belum menyesuaikan rangkaian skincare routine menjadi perawatan anti aging, maka usia 40 adalah saat yang tepat untuk mulai melakukannya.

Perubahan pada Usia 40, Termasuk Kulit Wajah

 

Istilah “Hidup dimulai pada umur 40”mungkin ada benarnya. Pada usia 40-an, biasanya seseorang sudah lebih matang, bijaksana karena tempaan pengalaman hidup, serta mapan dalam hal keuangan dan karir. Menjelang akhir usia kepala 4, Anda sudah mulai menikmati hidup dengan pencapaian dari hasil kerja keras sebelumnya.


Tak hanya hidup yang berubah pada usia 40, kondisi kulit wajah Anda juga berubah akibat pertambahan usia. Sebenarnya proses penuaan kulit sudah dimulai pada akhir usia 20-an, namun proses ini akan semakin bertambah cepat saat memasuki usia 40. Garis-garis dan kerutan di wajah menjadi semakin dalam dan terlihat jelas. Selain itu, kulit juga mulai berkurang keelastisitasan dan kekenyalannya akibat menurunnya produksi dan kualitas dari serat kolagen dan elastin. 

 

Baca Juga : Ini Perbedaan Antara Garis Halus & Kerutan Wajah

 

Perawatan Anti Aging yang Tepat untuk Usia 40

 

Tanda-tanda penuaan kulit wajah yang tampak dengan lebih jelas pada usia 40-an dapat Anda lawan dengan penggunaan produk-produk skincare khusus anti aging. Perawatan Anti Aging ini akan menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan kerutan, membuat tekstur kulit lebih halus, membuat kulit wajah lebih kenyal dan padat, serta memudarkan noda hitam. 


Mungkin Anda bingung karena ada begitu banyak produk anti aging yang ditawarkan di pasaran. Agar tidak salah pilih, ada baiknya Anda berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter kulit untuk menemukan produk yang tepat sesuai kondisi kulit wajah. Anda juga dapat memperhatikan kandungan bahan aktif yang ada di produk skincare.


Hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, sementara glycolic acid, lactic acid, dan salicylic acid membantu mengeksfoliasi dan mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit wajah. Untuk menutrisi kulit, Anda bisa menggunakan bahan aktif berupa antioksidan (Vitamin C, E, B5, dan resveratrol), peptide, dan retinol yang membantu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dan mendorong produksi kolagen.


Urutan Skincare Routine pada Pagi dan Malam Hari

 

Anda bisa mengikuti panduan penggunaan produk-produk skincare perawatan anti aging berikut yang dibedakan untuk pagi dan malam hari.


Pagi hari:

 

  1. Pembersih wajah.

  2. Toner atau essence.

  3. Krim mata.

  4. Serum pagi.

  5. Pelembap pagi.

  6. Sunscreen.


Malam hari:

 

  1. Pembersih makeup.

  2. Pembersih wajah.

  3. Eksfoliator (2-3 kali seminggu).

  4. Toner atau essence.

  5. Krim mata.

  6. Serum malam.

  7. Sheet mask (3 kali seminggu).

  8. Pelembap malam.

 

Pilihan produk skincare anti aging dan urutan pengaplikasiannya yang tepat akan membantu Anda melawan tanda-tanda penuaan, sehingga kulit wajah terlihat lebih muda pada usia 40-an. Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.