PANDUAN MEMILIH SERUM WAJAH TERBAIK SESUAI DENGAN JENIS KULIT

Akhir-akhir ini, kesadaran untuk menggunakan serum sebagai bagian dari perawatan wajah semakin meningkat. Namun dengan banyaknya pilihan serum wajah di pasaran, Anda tentu ingin mendapatkan serum wajah terbaik untuk menutrisi kulit agar wajah tampak lebih muda. Pertimbangkan jenis kulit dan kebutuhan kulit wajah Anda saat memilih serum agar memberi hasil yang optimal.

 

Serum untuk Kulit Normal dan Kombinasi: Hydrating Serum

 

Kulit wajah normal cenderung tidak memiliki masalah namun tetap harus dijaga kelembapannya, karena itu hydrating serum menjadi pilihan yang tepat. Begitu pula untuk kulit wajah kombinasi, hydrating serum menjadi serum wajah terbaik karena dapat membantu menutrisi dan menghidrasi jenis kulit berminyak dan kering sekaligus.


Pilih hydrating serum yang memiliki bahan aktif hyaluronic acid dengan kombinasi ukuran makro dan mikro karena dapat menghidrasi dan melembapkan kulit wajah secara optimal, baik di dalam lapisan kulit maupun di permukaan kulit wajah. Bahan aktif LHA (lipohydroxy acid) dapat membantu mengeksfoliasi kulit wajah dengan lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan memudarkan noda hitam. Kulit wajah Anda akan terjaga kelembapannya dan tampak glowing.

 

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Kusam Agar Wajah Tampak Lebih Mudah & Glowing di Usia Matang

 

Serum untuk Kulit Berminyak: Purifying Serum

 

Masalah yang umum muncul di kulit wajah berminyak adalah produksi minyak berlebih, pori-pori tampak besar, jerawat, serta komedo. Dibutuhkan purifying serum dengan kandungan antibakteri untuk membantu mencegah munculnya jerawat dan menyeimbangkan produksi minyak, namun tetap dapat melembapkan kulit. Bahan aktif seperti rosemary, thyme, tea tree, salicylic acid, alpha-hydroxy acid, dan hyaluronic acid biasa ditemukan di serum untuk kulit berminyak. Pilih serum wajah terbaik berbahan dasar air dengan formula non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori.


 

Serum untuk Kulit Kering: Nourishing Serum

 

Kulit wajah yang kering biasanya kekurangan zat lemak dan skin barrier-nya mengalami kerusakan, karena itu butuh bahan aktif yang mengandung minyak dan kaya nutrisi untuk membantu memperbaiki skin barrier tersebut. Minyak almond, alpukat, dan argan adalah beberapa bahan aktif yang efektif melakukannya. Pilih juga serum untuk kulit kering yang mengandung Vitamin E untuk melindungi sel kulit dari efek oksidasi serta niacinamide (Vitamin B3) untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mendorong produksi ceramide di lapisan kulit. Dengan demikian, tekstur kulit wajah Anda akan menjadi lebih lembut dan kenyal. 


Serum untuk Perawatan Anti-Aging

 

Kulit yang sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, pigmentasi, serta berkurangnya elastisitas dan kekenyalannya, perlu perawatan menggunakan anti-aging skincare. Serum anti-aging biasanya mengandung bahan aktif berupa retinol, antioksidan (Vitamin A, C, dan E serta resveratrol), dan hyaluronic acid yang membantu mendorong produksi kolagen, memperbaiki jaringan kulit sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan elastis, memudarkan noda hitam, serta menghidrasi dan melembapkan kulit dengan optimal agar kerutan tersamarkan. 


Dari panduan serum wajah terbaik ini, Anda tinggal menentukan yang paling sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit wajah, sehingga Anda tak perlu bingung lagi membuat pilihan.

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.