MENYAMARKAN GARIS SENYUM TANPA MEMBUAT ANDA BERHENTI TERSENYUM

Pernahkah Anda memperhatikan, saat Anda tersenyum, ada garis-garis kerutan yang muncul di berbagai area wajah? Garis-garis ini disebut juga dengan garis senyum atau garis tawa. Seiring pertambahan usia, garis-garis yang muncul secara alami ini akan menjadi lebih dalam dan berubah jadi kerutan. Perawatan anti-aging yang tepat akan membuat Anda leluasa tersenyum tanpa khawatir dengan kerutan yang tampak jelas.

Garis Horizontal dan Vertikal di Wajah

 

Jika Anda memperhatikan berbagai garis yang muncul di wajah saat berekspresi, Anda bisa menggolongkannya menjadi garis horizontal dan vertikal. Garis horizontal adalah garis mendatar yang muncul di dahi atau sekitar mata, biasanya muncul saat Anda memicingkan mata dan berekspresi menggunakan otot di dahi. Garis-garis di dahi disebut forehead lines, sementara di ujung luar mata disebut dengan crow’s feet.


Garis vertikal muncul kemudian saat usia bertambah. Garis ini biasanya terbentuk di dahi antara kedua alis dan area sekitar mulut. Saat Anda cemberut atau mengernyitkan dahi saat berpikir, muncul garis menyerupai angka 11 di antara alis, disebut juga dengan frown lines. Garis vertikal juga tampak di ujung luar mulut menurun ke arah dagu saat Anda tersenyum, membuatnya disebut garis senyum atau sering juga disebut marionette lines. Garis vertikal lainnya juga terhubung dengan ekspresi otot-otot wajah di sekitar mulut, yaitu laugh lines dan lip lines.


 Seiring waktu, garis-garis ini akan menjadi semakin dalam dan tampak lebih jelas sehingga mengganggu penampilan. Garis senyum misalnya; garis vertikal ini justru bisa membuat Anda terlihat lelah, sedih, dan tua. Padahal, bukan impresi ini yang Anda ingin tampilkan saat tersenyum.


Cara Mengatasi Garis Senyum 

 

Faktor apa saja yang memicu terbentuknya garis saat Anda tersenyum? Garis-garis vertikal ini muncul akibat gerakan tarikan menurun yang dipicu oleh gravitasi. Menurunnya produksi elastin dan kolagen di dalam lapisan kulit juga membuat kekenyalan dan elastisitas kulit menghilang secara perlahan. Selain itu, sesuai namanya, garis ini juga muncul akibat gerakan otot di area mulut yang Anda lakukan saat berbicara, tertawa, dan tersenyum.


Mengingat “lawan” Anda adalah waktu dan alam (gravitasi), mengatasi garis senyum memerlukan “perlengkapan tempur” yang tepat. Salah satu senjata utama Anda untuk mengusir garis-garis vertikal ini adalah produk perawatan kulit anti-aging yang tepat. 


Pilihlah produk-produk skincare yang kaya akan kandungan nutrisi yang melawan tanda-tanda penuaan, sehingga membantu menjadikan kulit wajah Anda kenyal dan bervolume.  Kandungan nutrisi dari produk ini bisa membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan ini, sehingga penampilan Anda tampak lebih muda. Lakukan skincare routine secara teratur pada pagi dan malam hari. Dalam periode 4-6 minggu, hasilnya akan mulai terlihat dan garis-garis di wajah akan terlihat lebih samar.


Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat dengan tidur cukup, berhenti merokok, olahraga secara teratur, dan minum air putih sesuai kebutuhan harian tubuh. Dengan penerapan gaya hidup sehat dan skincare routine khusus anti-aging, garis senyum tak lagi akan jadi masalah bagi Anda.

 

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: