Skin Care WAJIB BANGET MENGGUNAKAN KRIM MALAM SEBELUM TIDUR INI ALASANNYA

Penggunaan pelembap wajah biasanya sudah jadi bagian dari rutinitas pagi hari. Setelah mandi dan mencuci muka, rutinitas ini jarang terlewatkan. Tapi bagaimana dengan perawatan kulit wajah sebelum tidur? Sudahkah Anda rutin menggunakan krim malam?

Perawatan wajah pada pagi hari memang lebih populer dibandingkan malam hari, karena perlu membersihkan dan melembapkan kulit wajah sebelum menggunakan makeup. Banyak orang yang kurang menyadari pentingnya melakukan skincare routine sebelum tidur malam. Padahal, perawatan kulit wajah malam hari berperan penting dalam memperbaiki kondisi kulit wajah yang terpapar sinar matahari, polusi, dan makeup pada pagi-sore hari. 


Regenerasi Sel-sel Kulit Tiga Kali Lipat

 

Saat beraktivitas pada siang hari, kulit terpapar berbagai zat berbahaya dari lingkungan, mulai dari radikal bebas, polusi, kotoran, sampai sinar UV dari matahari. Semua ini dapat merusak kondisi kulit dan memicu penuaan dini. Walau telah dilembapkan dan dilindungi menggunakan krim pagi dan tabir surya, namun sebenarnya itu belum cukup.


Saat tidur pada malam hari merupakan kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat, mengisi ulang energi, serta waktunya bagi sel-sel tubuh untuk beregenerasi dan melakukan perbaikan berbagai kerusakan, termasuk sel-sel kulit. Pada pukul 2-4 dini hari, kemampuan kulit untuk memperbaharui sel-selnya bisa mencapai tiga kali lipat. Skincare routine pada malam hari yang dilakukan sebelum tidur, termasuk penggunaan krim malam, memberi nutrisi bagi kulit wajah yang dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit tersebut. 


Krim Malam Melawan Tanda-tanda Penuaan

 

Karena kondisi kulit wajah yang masih prima pada usia 20-an, penggunaan pelembap dan produk-produk skincare lainnya pada malam hari lebih ditujukan untuk menjaga kondisi ideal kulit wajah dan mencegah penuaan dini. Namun setelah memasuki usia 30 dan tanda-tanda penuaan kulit mulai muncul, sel-sel kulit membutuhkan nutrisi tambahan untuk melakukan proses regenerasi dan melawan tanda-tanda penuaan.

 

Baca Juga : Ciri-Ciri Kulit Sehat yang Tak Memiliki Tanda Penuaan Dini


Pilihlah krim malam yang kaya kandungan nutrisi dan manfaat regenerasi, melawan dan menyamarkan kerutan, menyembuhkan kelelahan kulit, dan menghidrasi jaringan kulit. Cek kemasan produk dan pilihlah krim yang mengandung bahan-bahan aktif yang melawan tanda-tanda penuaan seperti Vitamin C, alpha hydroxy acid, glycolic acid, dan hyaluronic acid.


Agar perawatan kulit wajah pada malam hari lebih efektif, lakukan dalam beberapa langkah. Di langkah sebelum aplikasi krim pelembap, gunakan serum yang memiliki bahan aktif dengan konsentrasi tinggi untuk mengkatalisasi daya kerjanya. 


Menjaga Kulit Wajah agar Cerah dan Bebas Noda Hitam

 

Selain tanda-tanda penuaan, masalah kulit wajah lainnya adalah tampilan yang kusam dan munculnya noda hitam. Dua masalah ini bisa muncul karena penggunaan makeup rutin, proses membersihkan wajah yang tidak optimal, serta paparan sinar UV dan radikal bebas. Penggunaan krim pelembap pada malam hari dapat membantu mengatasi permasalahan ini. Jika diaplikasikan secara rutin menjelang tidur, krim malam yang kaya nutrisi membantu kulit tampak cerah, menjadikannya lebih kenyal, serta memudarkan noda-noda hitam. 


Pastikan Anda menjalani skincare routine setiap malam, karena langkah-langkah perawatan wajah ini membantu penyerapan nutrisi oleh kulit wajah yang dibutuhkan untuk regenerasi. Melakukannya secara teratur juga memberikan hasil yang bisa terlihat hanya dalam beberapa minggu penggunaan. Pastikan Anda tidak melewatkannya.

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.