KETAHUI BEDA ESSENCE DAN SERUM SERTA ALASAN PENGGUNAANNYA DALAM PERAWATAN ANTI AGING

Menerapkan skincare routine setiap hari memang dapat membuat Anda kewalahan. Selain harus memilih produk yang tepat untuk digunakan, langkah-langkahnya pun harus Anda ingat. Tak jarang dari semua ini ada yang membuat bingung, seperti beda essence dan serum. Karena bentuknya yang serupa, essence dan serum memang agak sulit dibedakan. Padahal keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang kedua produk ini di penjelasan berikut.

Essence: Ringan dan Melembapkan

 

Diaplikasikan setelah penggunaan toner dan sebelum serum, essence biasanya berbentuk cairan ringan seperti air dan bening. Dalam rutinitas skincare, essence sebenarnya berfungsi untuk menghidrasi kulit sehingga kulit menjadi lembap dan siap untuk menerima nutrisi dari serum. Essence juga memiliki kandungan 1-2 bahan aktif dengan konsentrasinya rendah, karena itu dapat membantu menutrisi kulit wajah. 


Untuk pilihan essence yang sangat ringan untuk perawatan anti-aging, Anda bisa menggunakan L'ORÉAL Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang membantu kulit wajah tampak sebening kristal. Serum ini dengan cepat meresap hingga ke 10 lapisan dan bekerja menghidrasi kulit, menyamarkan kerutan dan pori-pori, serta membuat kulit wajah tampak cerah dan sebening kristal. 


Serum: Konsentrat Tinggi untuk Mengatasi Tanda Penuaan

 

Dibandingkan essence, serum memiliki tekstur yang lebih kental dan pekat. Serum biasa diaplikasikan setelah essence dan sebelum pelembap. Keunggulan serum adalah produk ini mengandung bahan aktif terbaik dalam konsentrasi tinggi, sehingga bekerja cepat dan efektif dalam mengatasi tanda-tanda penuaan kulit, seperti pigmentasi, garis-garis halus, dan kulit yang tampak kusam.


Karena perbedaan fungsi, serum tidak bisa digantikan oleh pelembap, namun keduanya dapat dikombinasikan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Untuk serum wajah yang dapat menghidrasi kulit wajah dengan intens, baik di dalam lapisan kulit maupun di permukaan kulit, Anda bisa memilih L’ORÉAL Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat membantu membuat kulit menjadi lembap dan kenyal, serta menyamarkan kerutan.  


Persamaan dan Beda Essence dan Serum

 

Dari penjelasan di atas, Anda sebenarnya sudah dapat menangkap persamaan serta beda essence dan serum, yang disimpulkan sebagai berikut:


Persamaan:

 

Menghidrasi kulit. Essence dan serum sama-sama memiliki kemampuan untuk meresap masuk ke dalam lapisan kulit dan menghidrasinya, sehingga tekstur kulit wajah menjadi lembut, kenyal, dan tampak lebih muda. Untuk menghidrasi kulit wajah secara optimal, Anda bisa menggunakan produk yang mengandung hyaluronic acid

 

Formula ringan. Baik essence dan serum memiliki formula yang ringan dan dengan cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan residu dan rasa lengket. 


Perbedaan:

 

Tekstur. Begitu dikeluarkan dari dalam botol, Anda bisa langsung merasakan perbedaannya. Essence memiliki tekstur sangat cair seperti air, sementara tekstur serum lebih kental dan mirip gel.

 

Kebutuhan kulit. Sebenarnya kedua produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Karena essence lebih ringan dan memiliki konsentrasi bahan yang rendah, maka cocok untuk menghidrasi kulit yang kering dan dehidrasi. Serum yang memiliki bahan dengan konsentrasi tinggi, cocok untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit yang kendur, dan pigmentasi.


Setelah mengetahui beda essence dan serum, Anda dapat menggunakan keduanya dalam skincare routine pagi dan malam hari. Ikuti cara penggunaannya untuk mendapatkan hasil yang optimal. 
Temukan rangkaian produk essence dan serum terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: