SEGALA SESUATU YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG ESSENCE WAJAH

Dalam rutinitas perawatan kulit wajah, ada produk-produk yang kebanyakan orang belum paham benar manfaatnya sehingga cenderung untuk dilewatkan pemakaiannya. Salah satunya adalah essence wajah, yang dianggap memiliki kemiripan fungsi dengan toner dan serum. Untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang essence, Anda bisa membaca lebih jauh tentang essence dan berbagai manfaatnya di bawah ini.

 

Essence Wajah dan Perannya dalam Skincare Routine

 

Essence memiliki bentuk berupa cairan yang cenderung cair seperti air dan bening, sedikit lebih pekat dari toner namun lebih ringan dibandingkan serum. Formulanya yang ringan membuat essence dapat menyerap dengan cepat ke dalam kulit wajah tanpa meninggalkan rasa lengket. Umumnya essence memiliki 1-2 bahan aktif yang sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi kulit yang kering, kulit yang kusam, dan warna kulit tidak merata.


Di dalam rutinitas perawatan kulit wajah, essence digunakan setelah toner dan sebelum serum. Essence Wajah berperan untuk mempersiapkan kulit sehingga dapat menyerap nutrisi dari produk-produk skincare selanjutnya dengan optimal. Caranya adalah dengan menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, karena kulit yang lembap akan dengan mudah menyerap bahan-bahan aktif dari serum dan krim pelembap sehingga dapat bekerja dengan cepat dan efektif dalam mengatasi masalah kulit. Penggunaan essence secara teratur dapat membantu kulit wajah tampak lebih halus, segar, dan bercahaya sehingga Anda tampak lebih muda.  


Pilihan Essence dengan Kandungan Terbaik

 

Karena bermanfaat untuk menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, maka essence biasanya mengandung hyaluronic acid dan glycerin. Hyaluronic acid dapat meresap masuk ke dalam lapisan kulit untuk menghidrasi kulit, sementara glycerin membantu menjaga kelembapan di permukaan kulit.


Selain itu, ada pula essence yang mengandung antioksidan berupa Vitamin A, C, dan E. Secara keseluruhan, antioksidan membantu menetralkan dan mengatasi kerusakan sel-sel kulit akibat agresor lingkungan seperti sinar UV dari matahari, polutan, dan asap rokok. Vitamin A membantu perawatan anti-aging dan anti-acne, Vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah dan mendorong produksi serat kolagen, sementara Vitamin E untuk menjaga kelembapan kulit. 


Untuk essence wajah yang sangat ringan yang membantu melembapkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit wajah serta menyamarkan pori-pori, Anda bisa gunakan L'ORÉAL Paris  Revitalift Crystal Micro-Essence. Dengan kandungan Centella Asiatica, Skin Brightening Actives, dan salicylic acid, essence ini dapat membantu kulit wajah Anda tampak sebening kristal. 


Cara Penggunaan Essence

 

Karena relatif aman bagi kulit wajah, essence dapat Anda gunakan saat melakukan rutinitas perawatan wajah pada pagi dan malam hari tanpa menyebabkan iritasi. Essence sebaiknya diaplikasikan di wajah yang bersih dan setelah aplikasi toner. Caranya, tuangkan beberapa tetes essence ke telapak tangan, ratakan di kedua telapak tangan, lalu tepuk-tepukkan dengan lembut ke seluruh permukaan wajah. Teknik ini membuat essence lebih cepat menyerap ke dalam lapisan kulit.


Menambahkan essence dalam skincare routine dapat membantu Anda mendapatkan semua manfaat dan nutrisi dari produk skincare yang Anda gunakan. Sayang sekali jika Anda melewatkan penggunaannya. 
Temukan rangkaian produk essence terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: