WAJIB TAHU! KANDUNGAN BAHAN AKTIF DALAM PRODUK SKINCARE UNTUK TAMPILAN WAJAH AWET MUDA

Saat tanda-tanda penuaan di wajah mulai terlihat akibat pertambahan usia, Anda mungkin panik dan sembarang membeli produk perawatan kulit wajah yang menjanjikan manfaat anti-aging. Padahal, terlebih dahulu mempelajari kandungan bahan aktif yang terdapat dalam produk skincare sangatlah penting untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah dan memberi hasil tampilan wajah awet muda.

Apa Itu Kandungan Bahan Aktif?

 

Di kemasan produk perawatan kulit, Anda biasanya akan melihat klaim hasil yang dijanjikan setelah penggunaan produk tersebut. Selain itu, kemasan produk juga mencantumkan nama bahan yang digunakan untuk mencapai hasil tersebut. Misalnya saja, produk anti-aging yang menjanjikan untuk menghidrasi dan melembapkan kulit wajah serta membuat kulit kenyal, biasanya akan mencantumkan bahan aktif seperti hyaluronic acid atau ceramide.


Bahan-bahan aktif ini tentunya telah teruji baik sehingga efektif dalam menutrisi kulit wajah dan memberi hasil yang dijanjikan. Perlu Anda ketahui kalau bahan aktif yang ada di produk-produk perawatan anti-aging tidak selalu sama. Jadi, tugas Anda adalah memilih produk dengan bahan aktif yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah Anda.


Bahan Aktif yang Efektif untuk Perawatan Anti-Aging

 

Sebelum menentukan bahan aktif yang membantu merawat agar wajah awet muda, Anda sebaiknya mengamati kondisi kulit wajah Anda terlebih dahulu agar tahu jenis dan kebutuhannya. Cara yang paling tepat adalah berkonsultasi dengan dokter kulit; ia akan merekomendasikan bahan aktif apa yang harus Anda gunakan.


Secara umum, ada beberapa bahan aktif yang sudah dikenal keandalannya dalam melawan tanda-tanda penuaan kulit, yaitu:

 

Menghidrasi, melembapkan, dan membuat kulit kenyal: Hyaluronic acid, glycerin, ceramides, Vitamin E.

 

Meningkatkan elastisitas kulit: Pro-xylane, elasti-flex.

 

Mendorong produksi serat kolagen: Retinol, peptide, coenzyme Q10.

 

Melindungi kulit: Zinc oxide dan titanium dioxide (perlindungan dari sinar UV), Vitamin C, niacinamide, green tea (antioksidan).

 

Memudarkan noda hitam: Niacinamide, Vitamin C, azelaic acid.

 

Mengeksfoliasi kulit: Salicylic acid, glycolic acid, lactic acid.


Untuk perawatan anti-aging, Anda tak hanya harus memperhatikan kandungan bahan aktif di dalam produk perawatan kulit wajah, tapi juga besar konsentrasinya, biasanya menggunakan persentase. Konsentrasi yang tinggi tidak selalu berarti bahwa hasil yang diberikan akan lebih cepat atau lebih efektif. Jadi, akan lebih baik jika Anda mengetahui konsentrasi yang tepat dari bahan-bahan aktif tersebut agar dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah Anda.


 

Wajah Awet Muda, Benarkah Bisa Didapatkan?

 

Hal yang perlu Anda sadari adalah tanda-tanda penuaan tak akan seluruhnya bisa Anda hapus, bahkan jika Anda melakukan prosedur atau tindakan di klinik kecantikan. Misalnya saja kerutan; Anda dapat membuat tampilan kerutan terlihat pudar namun tidak bisa benar-benar dihilangkan dari wajah. 


Dengan perawatan yang rutin dan dalam jangka waktu panjang menggunakan produk anti-aging yang tepat, Anda bisa mendapatkan tampilan wajah awet muda yang Anda impikan. Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: