HYALURONIC ACID, BAHAN AKTIF ANDALAN UNTUK MENGATASI MASALAH UNDER EYE

Kondisi kulit di sekitar mata yang berbeda dari bagian wajah lainnya membuatnya sangat rentan mengalami penuaan dini. Tanda-tanda penuaan biasanya muncul dalam bentuk garis-garis di sudut luar mata serta masalah under eye seperti kerutan, lingkaran hitam, kantung mata, dan cekungan di bawah mata. Perawatan menggunakan hyaluronic acid, baik dalam bentuk bahan aktif di produk skincare ataupun filler, menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasi berbagai masalah di area bawah mata.

Masalah-Masalah yang Muncul di Area Under Eye

 

Kulit di sekitar mata memiliki kondisi yang berbeda dari kulit wajah lainnya. Kulitnya cenderung tipis, dan di area bawah mata, jaringan kulitnya hanya memiliki sedikit lemak, kolagen, dan kelenjar minyak. Kondisi ini membuat kulit di sekitar mata menjadi mudah kering, rentan muncul garis-garis halus dan kerutan, kulit tidak elastis, serta mudah kendur. Faktor pertambahan usia, stres, dan kurang tidur memunculkan masalah lain di kulit area bawah mata seperti lingkaran hitam, kantung mata, dan cekungan yang semakin terlihat jelas. 


Masalah-masalah di area bawah mata ini berpotensi untuk mengganggu penampilan karena Anda jadi terlihat kelelahan dan lebih tua dari usia sebenarnya. Saat berusia 20-an dan kulit wajah masih dalam kondisi prima, penggunaan krim mata ditambah dengan tidur yang cukup dapat membantu mengatasi masalah-masalah ini. Namun saat usia Anda telah mencapai 40-an, dibutuhkan perawatan yang lebih optimal untuk mengatasinya. 


Hyaluronic Acid, Andalan untuk Masalah Kulit di Bawah Mata

 

Menghidrasi dan melembapkan menjadi kunci untuk mengatasi masalah kulit di area under eye. Hyaluronic acid, yang terkenal dengan kemampuannya dalam mengikat air di dalam lapisan kulit dan di permukaan kulit, dapat menjadi bahan aktif pilihan dalam produk perawatan kulit mata. Agar optimal dalam mengatasi berbagai masalah kulit tersebut, pilih krim atau serum mata yang mengandung hyaluronic acid dipadukan dengan bahan-bahan aktif lainnya:

Garis-garis halus dan kerutan

 

   Padukan dengan retinol atau peptide yang dapat menstimulasi produksi kolagen.

 

- Lingkaran hitam

 

   Padukan dengan niacinamide, Vitamin C, atau arbutin yang dapat mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit.

 

Kantung mata

 

   Padukan dengan kafein dan green tea yang dapat mengurangi pembengkakan.


Sayangnya, krim atau serum mata tidak dapat membantu “mengisi” cekungan di bawah mata (sering juga disebut dengan under eye hollow atau tear trough) yang semakin lama akan menjadi semakin dalam. Sebagai solusinya, Anda dapat mengambil prosedur berupa injeksi filler yang biasanya menggunakan hyaluronic acid. Hasilnya akan langsung terlihat karena hyaluronic acid mengisi cekungan tersebut sehingga wajah kembali bervolume dan Anda pun tampak lebih muda. Hasil injeksi filler ini dapat bertahan sampai lebih dari 18 bulan.

 

Jangan lupa untuk melindungi mata dari paparan sinar UV dari matahari yang juga dapat memicu kulit sekitar mata menjadi kering dan muncul kerutan. Anda bisa mengaplikasi sunscreen sampai ke kulit sekitar mata, atau gunakan krim mata yang mengandung SPF dan PA. Aplikasikan ulang setiap dua jam agar kulit sekitar mata terlindungi dengan optimal.

 

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: