CARA MEMILIH PRODUK ANTI AGING BERDASARKAN JENIS DAN MASALAH KULIT WAJAH

Berbagai perubahan di kulit wajah terjadi saat usia Anda bertambah. Hal ini tidak bisa dihentikan, tapi bisa ditunda dan diatasi, salah satunya dengan menggunakan produk anti aging untuk merawat kulit wajah. Produk skincare anti-aging dapat membantu Anda melawan tanda-tanda penuaan kulit karena mengandung bahan-bahan aktif yang khusus untuk mengatasi masalah kulit akibat penuaan, seperti garis-garis halus, kerutan, kulit terasa kering dan kasar, serta berkurangnya elastisitas dan kekenyalan kulit.

Agar perawatan menggunakan produk anti penuaan bisa memberi hasil optimal, Anda harus memilih yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Berikut panduan cara memilihnya.

 

Produk Anti Aging untuk Kulit Kering

 

Kulit kering biasanya terasa kencang, kaku, dan sering gatal saat dehidrasi dan kurang kelembapan. Jenis kulit ini biasanya lebih rentan muncul kerutan, karena itu Anda harus menjaga agar kulit terhidrasi dan terjaga kelembapannya dengan baik. Lakukan juga eksfoliasi ringan secara rutin yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati untuk mengatasi wajah yang tampak kusam.

Perawatan wajah anti-aging menjadi semakin penting setelah wanita memasuki masa menopause karena kulit wajah menjadi lebih kering dan mudah dehidrasi. Produk anti aging yang menghidrasi akan masuk ke dalam lapisan kulit dan mengikat air agar tidak mudah menguap, sementara produk yang melembapkan bisa membantu menjaga skin barrier yang melindungi kulit dari sinar UV, polusi, asap rokok, dan lainnya.

Produk Skincare Anti-Aging untuk Kulit Berminyak

Banyak orang menganggap jika tanda-tanda penuaan muncul lebih lambat di kulit wajah yang berminyak. Padahal, kulit wajah berminyak juga dapat mengalami dehidrasi, sehingga harus tetap menggunakan produk skincare yang dapat menghidrasi dan melembapkan wajah namun dengan formula yang lebih ringan. 

Selain menghidrasi kulit, penting juga untuk menggunakan produk perawatan anti-aging yang membantu menjaga keseimbangan minyak di wajah serta mempercepat proses pergantian sel-sel kulit wajah. Jika wajah masih berjerawat walau sudah berusia matang, maka tambahkan penggunaan obat jerawat sebelum mengaplikasikan pelembap.

Produk Skincare Anti-Aging untuk Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi biasanya lebih rumit, karena ada area yang kering sekaligus berminyak di wajah. Bagian dahi dan hidung biasanya lebih berminyak dibandingkan pipi dan dagu. Anda bisa saja menggunakan produk khusus untuk kulit berminyak dan kulit kering untuk area yang membutuhkan. Namun jika ingin lebih praktis, maka pilih produk anti aging dengan bahan aktif yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Pilih yang berbahan dasar air dan ringan agar tidak memicu minyak berlebih.

Produk Skincare Anti-Aging untuk Kulit Usia Matang

Jika Anda baru menyadari pentingnya menggunakan produk anti aging setelah muncul tanda-tanda penuaan di wajah, tidak ada kata terlambat untuk memulai. Pilihlah produk skincare yang kaya nutrisi dan bahan aktif serta membantu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Kandungan bahan aktif yang dapat mendorong produksi kolagen dan mengikat air di lapisan jaringan kulit seperti Hyaluronic Acid akan membantu menyamarkan tampilan kerutan dan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal.

Jangan hanya mengaplikasikan produk skincare khusus anti-aging di tempat-tempat yang banyak muncul kerutan seperti dahi, sekitar mata, dan sekitar mulut. Anda harus merawat kulit wajah secara merata, bahkan sampai ke leher. Dengan demikian, penampilan Anda juga akan terlihat lebih muda secara keseluruhan.

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: