5 CARA MENGENCANGKAN KULIT WAJAH DAN MEMBUATNYA KENYAL

Tak terhindarkan, saat memasuki usia 30, tanda-tanda penuaan di kulit wajah mulai bermunculan. Anda punya pilihan untuk abai namun menyesal kemudian, atau segera mengambil tindakan dengan penggunaan skincare khusus anti-aging untuk membantu mengencangkan kulit wajah dan melawan tanda-tanda penuaan lainnya. Jika Anda memilih yang terakhir, ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan wajah yang tampak lebih muda dengan kulit wajah yang lembap, kenyal, kencang, bebas noda hitam, dan kerutan tersamarkan.

Hidrasi, Hidrasi, Hidrasi!

Cara paling mendasar dalam mengatasi tanda-tanda penuaan kulit, termasuk untuk mengencangkan kulit wajah, adalah dengan menghidrasi dan melembapkannya. Hidrasi yang cukup, baik di dalam lapisan kulit maupus di permukaan kulit, akan membantu memperbaiki kondisi kulit secara keseluruhan. Hyaluronic acid dengan molekul berukuran mikro dapat Anda andalkan untuk menghidrasi dan mengikat air di dalam lapisan kulit agar tidak menguap. Untuk melembapkan permukaan kulit, gunakan hyaluronic acid dengan molekul berukuran mikro atau glycerin

 

Baca Juga : Cara Penggunaan & Manfaat Hyaluronic Acid

Produk Anti-Aging dengan Bahan Aktif yang Efektif

Kulit wajah yang tidak lagi kencang, kenyal, dan elastis merupakan akibat menurunnya produksi serat kolagen dan elastin di lapisan dermis. Untuk mendorong produksi keduanya secara alami, Anda perlu menggunakan produk skincare anti-aging dengan bahan aktif yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan ini.

Selain hyaluronic acid, Anda bisa menggunakan retinol dan pro-xylane. Keduanya bekerja dengan efektif untuk mendorong produksi kolagen dan elastin, lalu melindunginya dari kerusakan. Anda juga dapat menggunakan produk dengan kandungan antioksidan (Vitamin C, Vitamin E, resveratrol) untuk menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit.

Mengencangkan Kulit Wajah dengan Pijatan

Salah satu cara untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan kencang adalah memijatnya. Pijatan dapat membantu menstimulasi otot-otot wajah, menstimulasi sirkulasi darah dan limfatik, mendorong proses pembaruan sel, dan membuang racun dari kulit wajah. Anda bisa memijat wajah menggunakan jari-jari tangan atau menggunakan alat bantu seperti jade roller atau gua sha. Lakukan pemijatan 10 menit setiap hari setelah wajah dioleskan krim pelembap atau face oil agar penyerapan nutrisinya optimal.

Prosedur Mesoterapi di Klinik Kecantikan

Untuk hasil yang lebih cepat, Anda bisa melakukan prosedur mesoterapi, di mana dokter kulit menggunakan jarum berukuran mikro untuk menyuntikkan cairan berisi hyaluronic acid serta berbagai vitamin, mineral, dan enzim yang dapat membantu merejuvenasi dan mengencangkan kulit wajah. Penyuntikan ditujukan ke lapisan tengah kulit, tempat cairan nutrisi tersebut secara instan akan melakukan perbaikan dan mendorong produksi serat-serat penunjang jaringan kulit. Hasilnya bisa langsung terlihat setelah prosedur mesoterapi pertama kali. 

Gaya Hidup Sehat

Menjalani gaya hidup sehat tidak hanya melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah, tapi juga di tubuh Anda secara keseluruhan. Berhenti merokok misalnya, tak hanya membuat kulit wajah lebih sehat tapi juga lebih muda. Begitu juga dengan minum air putih yang cukup, tidur delapan jam sehari, serta konsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin dan enzim yang bermanfaat bagi kulit. 

Itulah lima cara yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan kulit wajah, membuat kulit kenyal dan elastis, serta melawan tanda-tanda penuaan lainnya. Tidak sulit untuk melakukannya, apalagi jika memberi hasil berupa wajah yang terlihat lebih muda.

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.