MANFAAT SERUM HYALURONIC ACID DAN CARA TEPAT PENGGUNAANNYA

Dapatkan manfaat serum dengan kandungan hyaluronic acid tertinggi untuk kulit yang lembap, kenyal, halus, dan bercahaya.

Saat usia sudah bertambah, kondisi kulit wajah Anda akan mengalami perubahan. Salah satunya adalah berkurang kelembapan alami kulit yang mengakibatkan kulit jadi dehidrasi dan berkurang kekenyalannya. Tak lagi cukup untuk menjaga kelembapan kulit hanya dengan pelembap, tapi juga harus ditambahkan serum. Manfaat serum lebih efektif dalam melembapkan kulit karena memiliki kandungan dengan konsentrasi yang tinggi.


Saat aktivitas Anda sekarang terkonsentrasi di rumah karena WFH dan kulit lebih sering terpapar udara AC yang dingin dan kering, penggunaan serum akan sangat membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Namun, dari begitu banyak produk yang ditawarkan di pasaran, Anda tentu harus cermat dalam memilih manfaat serum yang sesuai kebutuhan Anda, yaitu melembapkan kulit dengan maksimal serta membantu menjaga keremajaan kulit dengan menghaluskan tekstur kulit dan menghilangkan kerutan. 


Hyaluronic Acid, Holy Grail dalam Melembapkan Tubuh

 

Salah satu kandungan skincare yang beberapa tahun terakhir menjadi holy grail dalam melembapkan kulit adalah Hyaluronic Acid. Menurut para ahli kecantikan, Hyaluronic Acid adalah senyawa yang diproduksi oleh tubuh manusia yang bermanfaat untuk mengikat dan menahan air di sel tubuh sehingga tubuh terjaga kelembapannya. Di tubuh, Hyaluronic Acid terkonsentrasi di mata, kulit, dan persendian.


Keunggulan Hyaluronic Acid adalah kemampuannya mengikat air sampai 1000 kali lipat dari beratnya sendiri. Tidak heran kalau senyawa ini sangat berperan menjaga kelembapan kulit dan mata, serta menjadi pelumas persendian. Sayangnya, produksi Hyaluronic Acid di tubuh semakin berkurang seiring pertambahan usia. Inilah yang menyebabkan kulit jadi dehidrasi dan muncul tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kusam, tekstur kulit kasar, dan kulit berkurang kekenyalannya.


Melembapkan Kulit dari Luar dan Dalam

 

Dehidrasi dan tanda-tanda penuaan bisa dialami oleh semua jenis kulit, karena itu sangat penting menjaga kelembapan kulit terutama saat sering terpapar AC di rumah. Penggunaan produk skincare yang mengandung Hyaluronic Acid sangat membantu melembapkan kulit, apalagi jika digunakan dalam bentuk serum yang konsentrasinya lebih tinggi dibandingkan krim pelembap.


Salah satu manfaat serum yang mengandung Hyaluronic Acid adalah sebagai humektan, yaitu melembapkan kulit dengan cara menarik air dari udara sekitar dan mengikatnya. Tergantung dari besarnya molekul, Hyaluronic Acid dapat membantu melembapkan lapisan luar kulit jika memiliki molekul yang besar/makro. Sebaliknya jika molekulnya berukuran kecil/mikro, maka kandungan ini akan masuk ke dalam lapisan kulit dan melembapkannya dari dalam.


Tidak usah khawatir dengan kata ‘acid’ yang ada di namanya. Senyawa ini relatif aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun, karena sebagai kandungan serum, strukturnya dibuat menyerupai Hyaluronic Acid yang diproduksi alami oleh tubuh. Senyawa ini juga diklaim tidak menimbulkan iritasi serta tidak memicu jerawat dan alergi. Kalau sampai muncul gejala-gejala tersebut, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit.


Serum Terbaru L'Orèal Paris dengan Konsentrasi Hyaluronic Acid Tertinggi*

 

Manfaat serum dengan kandungan Hyaluronic Acid konsentrasi tinggi bisa Anda dapatkan di L'Orèal Paris Revitalift 1.5%** Hyaluronic Acid Serum. Karena ditujukan untuk membantu wanita Indonesia dalam menjaga kulit wajah agar tetap tampak muda dan bercahaya, serum ini mengandung konsentrasi dari dua jenis Hyaluronic Acid dalam satu formula yang dapat membantu melembapkan kulit secara optimal. 

0,5% Macro Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk menghidrasi dan menghaluskan permukaan kulit secara intensif karena dapat mengikat air sampai 1000 kali beratnya. 

1% Micro Hyaluronic Acid yang dapat terserap lebih dalam ke lapisan epidermis untuk membantu menyamarkan kerutan serta membuat kulit kenyal, halus, dan bercahaya. 


Konsentrasi Hyaluronic Acid sebesar 1,5%** secara klinis terbukti merupakan dosis yang tepat agar dapat memberi manfaat serum yang maksimal. L'Orèal Paris Revitalift 1.5%** Hyaluronic Acid Serum dikembangkan dengan teknologi terkini untuk menghasilkan tekstur ringan yang mudah menyerap dan hasil akhir tidak berminyak.


Rutinitas Skincare dengan L'Orèal Paris Revitalift

 

Menurut para ahli kecantikan, penggunaan 1-2 produk yang mengandung Hyaluronic Acid sudah cukup untuk menjaga kelembapan kulit dengan optimal dalam rutinitas skincare Anda, apalagi seperti L'Orèal Paris Revitalift 1.5%** Hyaluronic Acid Serum yang sudah memiliki konsentrasi tinggi. Dengan manfaat serum ini, Anda bisa menggunakan produk lain untuk mengatasi masalah-masalah penuaan kulit dan menjaganya tetap awet muda. 


Berikut rekomendasi urutan rutinitas skincare dan cara pakai serum yang efektif menggunakan rangkaian L'Orèal Paris Revitalift untuk Anda yang sering terpapar udara AC saat bekerja di rumah:

1. Bersihkan wajah dengan L'Orèal Paris Revitalift Milky Cleansing Foam untuk membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati.

2. Setelah wajah bersih, segarkan dan lembapkan kembali kulit wajah dengan L'Orèal Paris Revitalift Aqua Milky Toner.

3. Awali langkah menutrisi kulit dengan L'Orèal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, essence yang mengandung centella asiatica dan skin brightening actives untuk kulit tampak sebening kristal.

4. Pertahankan kekencangan kulit di area mata dan samarkan keriput dengan L'Orèal Paris Revitalift Anti-Wrinkle + Firming Eye Cream yang mengandung centella asiatica.

5. Lanjutkan dengan aplikasi L'Orèal Paris Revitalift 1.5%** Hyaluronic Acid Serum dengan manfaat serum berupa kulit kenyal, halus, dan bercahaya. Teteskan 2-3 tetes serum ke telapak tangan, ratakan di telapak tangan sampai terasa hangat, lalu tekan dengan lembut di seluruh permukaan wajah secara bergantian. Cara ini dipercaya dapat membantu serum lebih cepat terserap kulit wajah.

6. Untuk perawatan wajah berkala dua kali seminggu, Anda bisa gunakan L'Orèal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Skin Plumping + Anti-Aging Plumping Essence, sheet mask yang menutrisi kulit agar kenyal dan elastis.

7. Jaga kelembapan kulit pada pagi dan malam hari dengan krim pelembap berikut:

L'Orèal Paris Revitalift Triple Action Day Cream yang mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin C, dan pro-retinol yang melembapkan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan.

- L'Orèal Paris Revitalift Triple Action Night Cream-Mask, krim malam anti-aging yang kaya nutrisi untuk merawat kulit agar lembap, kenyal, dan elastis, serta menyamarkan kerutan dan tampilan pori-pori.

 

Dapatkan manfaat serum terbaru L'Orèal Paris Revitalift 1.5%** Hyaluronic Acid Serum berupa kulit yang lembap, kenyal, halus, dan bercahaya dengan penggunaan teratur. Serum ini bisa Anda peroleh secara online di website L'Orèal Paris Indonesia atau official store L'Orèal Paris Indonesia di marketplace, serta di gerai L'Orèal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.


*Konsentrasi Hyaluronic Acid tertinggi di produk Revitalift 

**1.5% mengacu kepada persentase total Hyaluronic Acid dan turunannya yang ditambahkan ke formula produk ini.

2 Manfaat Serum Hyaluronic Acid Dan Cara Tepat Penggunaannya
Skip the slider: Body Care Articles

Temukan Tips & Trik Lainnya

Buat kulit kamu happy!

Skip the slider: Full Range

Improve look kamu!

Beri perawatan lebih untuk penampilanmu!